in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Chacha Trio Macan Akui Nama Panggungnya Karena Ngefans Artis Ini Waktu Masih SD

Sabtu, 09 Februari 2019 09:23 Penulis: Editor KapanLagi.com

Trio Macan (credit: Kapanlagicom/Bambang E Ros)

Kapanlagi.com - Group penyanyi dangdut Trio Macan dikenal lewat salah satu lagunya yang hits yaitu Iwak Peyek. Salah satu personilnya, Chacha mengaku bahwa tidak banyak orang yang mengenal personil trio macan secara perseorangan.

"Iya ngerasa seperti itu selama beberapa tahun banyak tahun ini, dari awal masuk malah kek nggak tau gitu kan chacha yang mana, lia yang mana, ini yang  mana, taunya trio macan aja full rata semua gitu kan. baru beberapa tahun belakangan ini, dua tiga tahun belakangan ini orang pada mengenal semua, mulai ngeh," tuturnya dalam video unggahan channel youtube Jenita Janet.

1. Belum Dikenal

Bahkan dirinya yang sudah bergabung sejak 8 tahun lalu saja juga diakuinya bahwa masyarakat baru mengenalnya beberapa waktu lalu.

"Gue aja baru dikenal setahun belakangan ini gara - gara rambut gue pendek, sebelumnya nggak ada yang tau, sama sekali, ini siapa sih, yang mana," jelasnya

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat belakangan ini baru mengenali para personil Trio Macan lewat video yang mereka buat. "Kemarin baru bikin video nah disitulah orang baru ngeh oh ini yang lia ini yang chacha ini yang dara,bukan gara - gara single lagu, sedih kan, trio macan ini kan penyanyi gitu, pengennya gitu dikenal karena sebuah lagu," tuturnya.

2. Pemberian Nama

Dalam video berdurasi 24 menit tersebut, Jenita Janet sempat menyinggung soal asal mula pemberian nama Chacha. Chacha menjelaskan penyebutan nama panggungnya itu karena ia ngefans dengan salah satu artis Indonesia.

"Akutu ngefans sama artis, Marshanda, aku ngefans kan waktu dulu waktu sd yang sinetron - sinetronnya dia itu, bidadari, yaudah terus aku pengennya dipanggil chacha kayak marshanda," tuturnya.

Pemberian nama tersebut ternyata juga direstui oleh sang ibu karena memang nama asli yang diberikan padanya kurang cocok dengan harapan ibunya. "Mama berharap anak mama tu bule, tapi pas lahir hidungnya nggak bule - bule amat, pesek, matanya juga nggak belo - belo banget, jadi nggak sesuai, jadi yaudah panggil chacha aja," cerita Chacha mengulangi perkataan ibunya.

3. Solo Karir

Ketika Jenita bertanya soal keinginan Chacha bersolo karir, ia menyatakan masih ingin bersama Trio Macan meski dibayar 1 Milyar.

"Nggak mau, oke 1M terus kalo gue nggak naik gimana, kan sayang gue ngelepas trio macan yang udah gue bina bertahun - tahun lamanya, gue perjuangin dengan keringat, air mata dan pengalaman sedih dan bahagia, paling nggak 10M lah, 80M lah bisa buat bekal gue kalo udah tua, untuk saat ini lebih nyaman di trio macan," ucapnya.

Meski disinggung mengenai pembagian pendapatan, Chacha menjawab bahwa ia tak ada masalah dengan hal tersebut sehingga belum terpikirkan untuk bersolo karir.

"Yang penting berkah, percuma nanti kalo misalnya nih, udah solo karir , kan nggak tau nih Allah SWT memberi jalannya seperti apa, terus nanti dapat duit banyak tapi nggak berkah buat apa, lebih bak sedikit - sedikit kayak gini disyukuri dulu aja ya kan, nggak usah bernafsu, berambisi pengen solo karir gitu, udah selow dulu aja, nikmati yang ada sekarang, sedikit - sedikit dikumpulin kalo berkah jadi bukit," jelasnya.

Penulis: Louvina Gita Shoya


REKOMENDASI
TRENDING