in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bahas Tentang Perselingkuhan, Ucie Sucita Rilis Single 'Kartu Kuning'

Jum'at, 11 September 2020 23:55

Ucie Sucita / Credit: Instagram - ucie_sucita

Kapanlagi.com - Di tengah masa pandemi covid-19, Ucie Sucita tak lantas berhenti berkarya. Penyanyi berusia 30 tahun itu baru saja merilis single bertajuk Kartu Kuning bertepatan dengan Hari Radio Nasional, tepatnya pada 11 November 2020.

Bertepatan dengan perilisan single-nya tersebut, Ucie menggelar virtual press conference ditemani sang pencipta lagu, Andi Arman. Lagu Kartu Kuning berkisah tentang seorang cowok yang main serong, sehingga akhirnya mendapat warning dari sang kekasih agar tak mengulangi perbuatannya lagi.

"Ini tuh sebenernya ceritanya banyak orang yang ngerasain, cowok yang selingkuh dan kasih kartu kuning sebagai peringatan biar nggak ngelakuin lagi. Apalagi kan masyarakat Indonesia suka yang berhubungan dengan bola. Jadi kartu kuning sebagai warning," ungkap Ucie.

 

1. Sudah Diciptakan Sejak 2017

Uniknya, lagu ini ternyata sudah dibuat sejak tahun 2017 silam. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Ucie ditetapkan sebagai sosok yang paling pas untuk membawakan lagu bergenre dangdut modern tersebut.

"Sebenernya lagu ini sudah dibikin sejak 2017, waktu itu sudah ada yang minta  ke aku bisa nggak bikin lagu dangdut. Pas selesai materinya aku kasih ke Feto, dan ternyata dikasih tau kalau label musik ada yang suka. Kalau nggak salah setahunan. Dan akhirnya dikabarin kalau ada yang nyanyi. Kalau ceritanya nggak beda jauh seperti yang Ucie ceritain," ungkap Andi Arman sang composer.

2. Strategi Pemasaran yang Inovatif

Di masa pandemi ini, pihak label sendiri harus memutar otak untuk melakukan inovasi baru dalam hal pemasaran lagunya. Dan akhirnya, Tik Tok yang sedang populer pun dipilih sebagai salah satu platform untuk mempromosikan lagu Kartu Kuning.

"Memang beda banget sih, biasanya kan manggung konser, jadi gimana caranya bisa mendengarkan lagu meski di rumah aja. Bikin promosi khusus, jadi promosi yang kita lakukan dengan kerjasama khusus di Tik Tok, ada chalage Tik Tok dan berharap lebih cepet sampai ke masyarakat lagunya," ungkap Putri, perwakilan dari Label Musikku.


REKOMENDASI
TRENDING