in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Berlangsung Tertutup, Fikoh LIDA dan Fomal Sewa Sebuah Pulau Saat Gelar Akad Nikah

Selasa, 25 Februari 2020 10:25 Penulis: Louvina Gita

Fikoh LIDA - Fomal (credit: instagram.com/rofikohisnaini_real)

Kapanlagi.com - Rofikoh Isnaini atau yang lebih akrab disapa Fikoh LIDA sebelumnya tak mau banyak membagikan informasi terkait akad nikahnya dengan Fomalhaut Zamel. Di jumpai di sela acara LIDA 2020, Senin (24/2) malam, Fikoh akhirnya mau buka suara.

Berasal dari daerah yang berbeda, Fikoh dan Fomal ternyata memilih menggelar akad nikah di sebuah pulau kecil di Belitung. Prosesi sakral itu pun telah berlangsung lancar di awal bulan Februari lalu.

"Tanggal 3 Februari, alhamdulillah berjalan lancar. Karena Fikoh orang Bangka dan abang orang Padang, jadi kita tidak memilih di pulau masing-masing, tapi kita memilih melangsungkan akad di pulau kecil di Belitung," terang Fikoh.

1. Sewa Pulau Belitung

Nggak tanggung-tanggung, pasangan yang dipertemukan lewat ajang LIDA sebagai peserta dan juri ini menyewa pulau tersebut khusus untuk akad nikah mereka.

"Jadi kita nyewa pulau Belitung untuk akad nikah, jadi ajak keluarga ke situ sambil jalan-jalan. Itu tempat wisata, tapi aku lupa namanya dan itu private banget, pesannya pun sudah beberapa bulan lalu," tutur pedangdut cantik itu.

2. Hanya Dihadiri Keluarga dan Kerabat Dekat

Digelar secara tertutup, akad nikah Fikoh dan Fomal pun tak banyak dihadiri tamu undangan. Hanya keluarga dan kerabat dekat serta sejumlah teman yang hadir di hari bahagia mereka.

"Kalau keluarga yang terdekat saja, teman dekat Fikoh nggak ada karena memang nggak dikasih tahu. Tapi kalau abang (Fomal), ada temannya yang datang, Kak Eko Chandra. Teman modelnya juga ada beberapa," tegas Fikoh.

3. Mahar Seperangkat Alat Salat

Mengenai mahar, Fikoh mengaku hanya ada seperangkat alat salat. Hal itu pun merupakan keinginannya, meski Fomal kala itu menawarkan untuk memberikan berlian sebagai maskawin.

"Karena Fikoh yang minta maharnya nggak aneh-aneh, jadi maharnya itu seperangkat alat salat dibayar tunai. Tapi sebenarnya dia mau kasih berlian, cuma kata Fikoh kalau mau beliin buat Fikoh tidak harus dijadikan mahar. Mahar itu tidak ternilai oleh hati," pungkas Fikoh.


REKOMENDASI
TRENDING