in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Cari Tantangan Baru, Gunawan LIDA Ingin Main Sinetron

Kamis, 15 Oktober 2020 14:45

Gunawan LIDA ©instagram.com/gunawan.lida2020

Kapanlagi.com - Setelah menjadi juara dua Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, banyak hal yang ingin dilakukan oleh Gunawan LIDA, salah satunya adalah mendalami dunia akting. Selain nyanyi, Gunawan ingin mengasah kemampuannya dalam berakting.

Memang sampai saat ini, Gunawan belum mendapatkan tawaran main sinetron maupun film. Saat ini, ia masih disibukkan dengan job nyanyi dan menjadi bintang tamu di acara talkshow. Tetapi, kalau ada tawaran untuk main film maupun sinetron, Gunawan mengaku ingin mencoba masuk ke dunia akting.

"Jadi Gunawan belum (main sinetron) Insya Allah Gunawan juga belum tahu kapan, tapi Insya Allah Guanwan ingin terjun ke dunia itu, dan ingin sekali mendalami di luar dari zonanya Gunawan," kata Gunawan saat dihubungi KapanLagi.com, Kamis (15/10/2020).

1. Ingin Cari Tantangan Baru

Gunawan ingin mencari tantangan baru di luar musik. Menurutnya, ini menjadi sasaran paling tepat. Apalagi, main sinetron maupun film akan punya kesulitan sendiri. Karena itulah Gunawan ingin mencoba terjun ke dunia akting. 

"Gunawan rasa main sinetron punya kesulitan sendiri juga. Beda sama kita bernyanyi, kalo kita bernyanyi kan kita harus berakting juga. Tapi dialognya itu sambil bernyanyi, kayak gitu. Nah ini kita harus berdialog dan harus punya lawan main, kayak gitu juga. Jadi punya kesulitan tersendiri juga," katanya.

 

2. Jadi Pilihan Tepat di Tengah Pandemi

Bagi Gunawan sendiri, main sinetron menjadi salah satu pilihan yang tepat di tengah jadwal manggung sepi karena pandemi.

"Karena sekarang kan lagi masa pandemi nih jadi mungkin dengan cara main sinetron kita bisa mengisi kekosongan kekosongan karena nggak ada off air, nggak ada acara-acara yang bikin kerumunan juga. Jadi gunawan pengen banget bisa maen sinetron buat mengusi kekosongan itu," kata Gunawan.

Gunawan mengatakan, jika ada kesempatan berakting dirinya akan berusaha mungkin menampilkan yang terbaik.

"Insya Allah Gunawan akan mendalami dunia akting entah itu cepat atau lambat. Intinya gunawan ingin sekali mendalami dunia akting," kata penyanyi asal Maluku Utara tersebut.

3. Punya Pengalaman Akting

Meskipun belum pernah mencoba main sinetron maupun film, tetapi Gunawan punya sedikit pengalaman dalam berakting.

"Itu salah satu keahlian Gunawan yang belum terasah. Karena kan dulu Gunawan pernah ujian praktek bahasa Indonesia dan Gunawan harus berakting kayak gitu, nah itu juga gunawan Alhamdulillah dapat nilai terbaik. Jadi pengen banget ngedalemin dengan cara ini, ini wadah Indosiar sudah memberikan wadah tinggal bagaimana kita mengolah dan lebih memperluas lagi," tutup Gunawan.


REKOMENDASI
TRENDING