in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ditunjuk Jadi Juri Rising Star Indonesia Dangdut, Pasha Ungu: Gak Salah Sambung?

Rabu, 28 April 2021 20:08

Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut, Rising Star Indonesia Dangdut (RSID) akan diselenggarakan mulai Senin, 3 Mei 2021. Dalam kompetisi ini juri yang terlibat tak hanya dari dunia dangdut saja, melainkan dari luar musik dangdut, seperti Pasha Ungu, Anji dan Judika.

Saat pertama kali diminta menjadi salah satu juri, mantan Walikota Palu itu mengaku terkejut. Dia tak punya banyak pengalaman di musik dangdut.

"Pada saat saya kembali ke industri musik, saya ditawari, saya tanya memang nggak salah sambung? Soalnya saya ini band pop rock," ucap Pasha saat preskon virtual, Selasa (27/4) malam.

"Tapi ternyata ini kelebihannya, karena emang butuh genre yang lain. Akhirnya saya membentuk line yang saya nilai selain vokal, ada performance dan attitude," katanya menambahkan.

1. Ivan Gunawan Sebagai Expert

Selain itu, nama Ivan Gunawan juga masuk menjadi salah satu juri dalam ajang tersebut. Nantinya, dia akan membuat kemasan berbeda dari ajang pencarian bakat dangdut lainnya.

"Kalau saya sebagai expert, saya melihat kemasan Rising Star Indonesia Dangdut ini berbeda dibandingkan kompetisi dangdut lainnya, dari kemasan panggungnya, teknologinya, cara votingnya. Aku di sini melihat RSID itu kemasannya dangdut kekinian," jelas Igun.

2. Juri di Bidang Dangdut

Untuk juri yang memang berpengalaman dalam musik dangdut, akan diisi oleh Iyeth Bustami, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang dan Denni Caknan. Dalam penilaiannya nanti, para penonton juga akan dilibatkan untuk menilai para peserta dengan live voting untuk menentukan kontestan mana saja yang lolos ke babak selanjutnya.

"RSID didukung teknologi mutakhir di mana penonton di rumah bisa langsung voting saat act atau peserta menyanyi di layar kaca, semua orang di rumah bisa menjadi bagian saksi dan kunci menentukan bintang dangdut masa depan," tutup Programming Director MNCTV Endah Hari Utari.


REKOMENDASI
TRENDING