in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jordan LIDA 2020 Jadi Tersangka Kasus Asusila Anak di Bawah Umur

Sabtu, 08 Oktober 2022 18:33

Jordan LIDA 2020 jadi tersangka kasus asusila anak di bawah umur - Credit: instagram.com/jordanlida_2020

Kapanlagi.com - Steven Jordan telah ditetapkan pihak kepolisian menjadi tersangka kasus asusila anak di bawah umur. Penetapan ini bermula ketika Steven Jordan dilaporkan oleh seorang ibu berinisial MM ke Polres Pangkalpinang.

Dari laporan ibu korban, Steven Jordan diketahui telah melakukan tindakan asusila kepada anaknya sejak 14 Juni 2022. Setelah dilakukan penyelidikan, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan hubungan terlarang Steven Jordan dengan anak di bawah umur terjadi sebanyak tujuh kali di sebuah indekos.

"Hasil dari penyelidikan kami menemukan dua alat bukti yang sah dan kuat mengarah pelaku, telah melakukan persetubuhan anak di bawah umur. Dari hasil gelar perkara kami, menetapkan pelaku sebagai tersangka," ujar AKP Adi Putra dilansir via Bangkapos.com pada Sabtu (8/10/2022).

Steven Jordan yang beralamat di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, ditangkap polisi saat sedang berada di rumah pada Selasa 4 Oktober 2022, sekitar pukul 16.30 WIB.

1. Ancaman Maksimal 15 Tahun Penjara

AKP Adi Putra mengatakan pihaknya akan tetap akan memberikan langkah mediasi antara korban dan Steven Jordan.

"Namun tetap sesuai aturan, tidak menutup kemungkinan juga adanya restorative justice. Namun nanti akan kita kaji undang-undangnya, bekerjasama dengan instansi terkait dan hasil gelar perkara," ujarnya.

Sementara itu untuk Steven Jordan dikenakan pasal 81 ayat 2 UU RI no 17 tahun 2016 dan Pasal 332 ayat 1 ke-1 KUHP.

"Artinya persetubuhan dengan anak dibawah umur, jadi ancaman hukumannya itu minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya.

2. Alumni LIDA 2020

Steven Jordan merupakan alumni Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. Pada kompetisi tersebut, Steven Jordan yang dikenal dengan nama Jordan tampil mewakili Provinsi Bangka Belitung. Sempat menempati urutan terbawah hingga diselamatkan juri, perjalanan Jordan di LIDA 2020 harus berakhir di babak 44 besar.

Saat itu, Jordan jadi wakil Bangka Belitung bersama seorang peserta lain yang bernama Shinta Dwi Lestari. Sejak kecil, Jordan bercita-cita membahagiakan ibunya yang berjualan kerajinan tangan. Jordan sering bernyanyi dari satu pangung ke panggung lainnya untuk membantu ibunya.

(kpl/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING