in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kisah Mengharukan Janna LIDA Peserta dari Papua Barat, Sang Bunda Meninggal Dunia di Tengah Kebahagiaannya Lolos Audisi

Selasa, 28 Januari 2020 03:45 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Janna Papua Barat ©instagram.com/janna_lida2020

Kapanlagi.com - Siti Nurjanah Rumasukun atau Janna LIDA berhasil membuat dewa juri meneteskan air mata saat tampil membawakan lagu Muara Kasih Bunda, Sabtu (25/1).

Usai bernyanyi, salah satu juri LIDA, Dewi Perssik pun meminta untuk memeluk Janna. Cukup lama Depe memeluk peserta berjilbab asal Papua Barat itu. Bahkan, kesedihan terdengar dari suara Depe saat mengungkapkan perasaannya. 

 

 

1. Sang Mama Meninggal Dunia Saat Janna Audisi

Saat Dewi Perssik memeluk Janna di atas panggung, salah satu host LIDA 2020, Irfan Hakim pun menceritakan kisah sedih di tengah lolosnya, Janna menuju panggung utama LIDA.

"Kita semua tahu apa yang terjadi dengan Janna Papua Barat, tadi malam sempat kita bahas salah satu tujuan Janna mengikuti LIDA 2020 adalah ingin cari rejeki juga, dan untuk kesembuhan mama tercinta yang sakit diabetes, tetapi sedang mengikuti audisi di ruang audisi tersebut Janna menerima telepon dari keluarga menyatakan mama meninggal dunia," kata Irfan seperti dikutip dari Indosiar.

2. Sangat Tegar

Usai memeluk erat Jannah, Dewi Perssik pun memberikan apresiasinya kepada Janna. Dengan suara serak karena masih bersedih, Depe mengatakan jika Janna adalah anak yang sangat tegar.

"Saya kasihan sama dia, kamu tuh tegar banget, kamu bisa nyanyi tanpa sedikit pun air mata pasrah dan ikhlas, saya belum tentu bisa seperti kamu nyanyi dari hati kamu, lalu kamu kasih puisi untuk mama kamu," kata Dewi.

3. Bahagiakan Mama

Soal penampilan Jannah yang terlihat begitu tegar ketika membawakan lagu Muara Kasih Bunda, membuat Irfan Hakim penasaran. Irfan Hakim bertanya apa yang membuat Janna bisa kuat dan setegar itu ketika bernyanyi.

"Tujuan Jannah ikut LIDA karena ingin membahagiakan mama, jadi Janna harus tegar karena mama sekarang sudah tenang, sudah bahagia," jawab Janna.

4. Sang Mama Sudah Susah Jalan

Irfan Hakim kemudian kembali mempertanyakan ketika saat Janna audisi ke Jakarta meninggal Papua Barat. Saat Janna berpisah dengan sang bunda, kala itu mendiang sudah sakit sejak empat bulan.

"Waktu berangkat ke sini mama sudah susah jalan, kalau jalan lama nanti sesak napas, sakit mama sudah 4 bulan," kata Janna.

"Sebelum ke sini itu mama masih di rumah, biasa juga pergi-pergi untuk diperiksa tetapi belum tahu sakitnya apa pas ke dokter baru Jannah di kasih tahu kalau mama sakit jantung,iya meninggal di rumah sakit" sambungnya.

5. Fokus ke Karir

Ada alasan yang sangat kuat kenapa Janna harus tetap tegar meski tanpa dukungan dari sang bunda. Jannah mengatakan, sebelum sang bunda meninggal dunia, ibunya berpesan untuk fokus dalam karirnya.

"Mama bilang kamu fokus ke karier yang kamu sedang hadapi jangan pikir mama, mama baik-baik saja," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING