in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Meski Sibuk, Ayu Ting Ting Tetap Pantau Bilqis untuk Belajar Puasa

Rabu, 08 Mei 2019 06:40 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ayu Ting Ting © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting menyambut hari pertama puasa dengan senang. Salah satunya karena pelantun Alamat Palsu itu dapat menikmati hidangan rendang dan sayur labu buatan sang ibu tercinta saat sahur pertamanya kemarin. Meski sibuk dia tetap pantau Bilqis belajar berpuasa.

Tahun ini, Tidak hanya Ayu yang menjalankan puasa, namun putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak, yang kini berusia 5 tahun, juga sudah mulai ia ajarkan untuk menjalankan puasa di bulan Ramadan ini. "Bilqis puasa hari ini. Tapi ya setengah hari lagi, tahun kemarin juga puasa tapi masih setengah hari," kata Ayu Ting Ting saat ditemui ditemui awak media beberapa waktu lalu.

1. Sudah Pernah Puasa

Tahun ini memang bukan tahun pertama bagi Bilqis mulai belajar puasa, Namun di tahun sebelumnya, gadis manis berambut keriting itu masih belum bisa berpuasa satu bulan penuh.

Maka dari itu, tahun ini Ayu Ting Ting berusaha menyemangati putri sematawayangnya itu agar tahun ini bisa menyelesaikan puasa selama sebulan penuh. "Tahun kemarin masih puasa kadang enggak puasa. Kalau tahun ini, saya ajarin harus puasa," sambung pelantun Sambalado tersebut.

2. Beri Pengertian

Selain itu, Ayu mengakui jika Bilqis sempat ngambek saat diminta berpuasa. Namun, dia terus memberi pengertian kepada buah hatinya tersebut akan pentingnya menjalankan puasa, "Tiap pagi dia pasti minta minum susu. Saya bilang, enggak boleh dong. Kalau puasa, enggak boleh minum, enggak boleh makan, harus kuat, dapat pahala. Ya agak-agak ngambek tapi ya sudahlah, belajar dari kecil nanti juga kebiasa kok," pungkas Ayu.

Tak hanya sampai di situ saja, meskipun ia harus bekerja saat sahur, namun Ayu mengaku tetap memantau sang buah hati dengan bantuan ibundanya, Umi Kalsum, senantiasa menjaga Bilqis saat Ayu mencari nafkah. "Kalau di rumah ada ibu yang mantau Bilqis, biarpun saya kerja tapi dia tetap sahur di rumah," tutup Ayu Ting Ting.


REKOMENDASI
TRENDING