in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ovi Sovianti Eks Duo Serigala Pindah Keyakinan, Sang Suami Buka Suara

Rabu, 06 Februari 2019 14:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ovi Sovianti (credit: Kapanlagicom/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Saat menikah pada bulan Oktober 2018 lalu, suami Ovi Sovianti Eks Duo Serigala memutuskan untuk memeluk agama Islam mengikuti keyakinan Ovi. Franki llham Roring mantap mengucap dua kalimat syahadat demi bisa bersanding dengan calon Ovi.

Namun tak lama setelah menikah, Ovi justru memutuskan untuk berpindah keyakinan. Hal ini tentu mengejutkan banyak orang. Franki sebagai suami sejak awal tidak pernah mengajak Ovi untuk mengikuti kepercayaan yang sudah dianutnya.

"Jadi begini, dari awal aku sudah bilang sama Ovi, pertama kami kenal, pacaran sampai nikah itu memang saya pribadi tidak pernah mengajak dia untuk mengikuti kepercayaan saya, bahkan saya sempat muslim," jelas Franki.

1. Perjalanan Rohani

Menurut pria yang berprofesi sebagai chef ini, tidak pernah ada yang tahu bagaimana perjalanan rohani seseorang hingga akhirya menentukan untuk memeluk agama tertentu.

"Jadi begini kita kan nggak pernah tahu soal perjalanan rohani seseorang, ada orang dari Hindu, Budha  masuk muslim dengan panggilan rohani masing-masing, istilahnya panggilan hidayah," jelasnya.

"Kalau melihat ke Negara barat, sebenarnya biasa saja hal itu, tapi di Negara kita menjadi komoditi kontroversi yang menurut saya pribadi sangat menyakitkan, tapi kami berdua menanggapinya dengan menghargai pikiran, pandangan netizen apapun itu," tambah Franki.

2. Pro dan Kontra

Keputusan berpindah agama ini tentu memunculkan pro dan kontra. Tapi Franki menekankan bahwa sekarang ini ia hanya ingin menjalankan keyakinannya saat ini dengan baik.

"Pro dan kontra menurut saya adalah yang wajar dalam kehidupan. Memilih warna baju saja bisa menjadi kontroversi, apalagi hal ini yang sangat sensitive. Saya berpikir nggak ada efek baik dari kebencian, dan nggak ada kerugian dalam berbuat baik, jadi kami ingin beragama dengan baik, dan tidak ingin menjelekkan agama sebelumnya, kami pindah agama dalam tujuan, karena ini panggilan hidayah," ujarnya.

Menanggapi pro dan kontra di masyarakat, Ovi hanya menanggapinya dengan senyuman. "Pro dan kontra pasti ada, Ovi hadapi dengan senyuman saja, lagipula kan kita punya kebebasan dalam memilih (keyakinan)," tutur eks personil Duo Serigala itu.

3. Sempat Kaget

Ketika Ovi menyampaikan keinginannya untuk berpindah agama, Franki mengaku kaget karena sama sekali tak pernah mengajak Ovi pindah keyakinan.

"Saya kaget ketika dia (Ovi) juga pindah (keyakinan), saya nggak pernah sama sekali meminta, mempengaruhi dia. Saya sebagai suami hanya bilang kalau ini menjadi keputusan kamu, ya sudah. Karena dari awal aku nggak pernah memaksakan dia," ucap Franki.

4. Kekecewaan Orang Tua

Tentang orang tua, Ovi mengaku bahwa saat ini orang tuanya sudah mulai melunak. "Orangtua semakin ke sini sudah melunak, awalnya saja marah. Kalau sama mama sering kontak-kontakan. Tapi memang belum main ke rumah (orangtua saya) karena jadwalnya masih padat, tapi keluarga, bibi saya kemarin sudah main ke rumah saya," jelasnya saat mengunjungi kantor KLY di Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 4 Februari 2019

Bagi Franki, kekecewaan orang tua Ovi merupakan suatu hal yang wajar. "Semarah-marahnya orangtua dia, tetap orangtua dia adalah orang baik, jadi begini menjadi hal yang wajar kalau orangtua dia kecewa karena dia berada di keluarga yang pure muslim, sama seperti orangtua saya juga pure Kristen walau dia hadir dalam pernikahan, tetap dia kecewa," tambahnya.

Ia juga menyatakan bahwa sebisa mungkin ia berusaha memberikan penjelasan dengan kata - kata yang baik bila menyangkut hal ini.

"Kalau kami menghadapinya dengan emosi, nggak akan ada solusi yang baik, nggak akan pernah selesai. Makanya saya di media sosial, setiap diwawancara infotainment saya tidak pernah berkata hal yang tidak baik mengenai orangtuanya. Bahkan saya katakan kepada dia (Ovi) jangan pernah marah dengan orangtua, tidak ada orangtua yang jahat," tutupnya.

REKOMENDASI
TRENDING