in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Reaksi Cita Citata Cicipi Balut, Makanan Ekstrem Khas Filipina, Berani Coba?

Jum'at, 17 Mei 2019 10:15 Penulis: Louvina Gita

Cita Citata (credit: Kapanlagicom/Nurwahyunan)

Kapanlagi.com - Setelah sempat mengikuti upacara Melukat saat berkunjung ke Bali, kini Cita Citata kembali menjajal tradisi unik. Bukan dari Pulau Dewata, melainkan dari Filipina. Apa itu?

Melalui sosial media miliknya, Cita terlihat asik menyantap sebuah telur rebus. Bedanya, telur rebus itu berisi embrio bebek. Wah bisa bayangin nggak tuh KLovers?

1. Apa Rasanya?

Rupanya, sajian yang tengah dicoba pelantun Goyang Dumang itu adalah Balut. Salah satu makanan khas Filipina. "Halo everyone, ini aku mau coba Balut dikirim dari Leo Consul, thank you Leo. Coba ya kita buka dulu. Nah katanya airnya itu harus diseruput. Aaa deg-degan," tutur Cita sambil mengupas kulit telur itu.

Menariknya, meski secara visual makanan tersebut sedikit menyeramkan nyatanya Balut memiliki rasa yang gurih menurut Cita.

"Ih enak, rasanya gurih banget. Katanya proteinnya tinggi. Wow, let's try, ini sebenernya serem sih," imbuhnya.

2. Tantangan

Ternyata, Cita menerima tantangan dari Leo Consul untuk mencoba Balut. "Aku menerima tantangan dari kamu @consulleo. Balut adalah makanan khas Filipina yaitu telur rebus yang isinya embrio bebek atau ayam," tulis Cita pada unggahannya Kamis (16/5) kemarin.

"Makan balut merupakan salah satu tradisi di Filipina yang sudah turun temurun sejak jaman nenek moyang. Walaupun bentuknya sangatlah menjijikkan dan mungkin membuat kalian ingin muntah tapi beneran rasanya enak banget. Kamu berani nggak makan balut kaya aku?" lanjutnya.

Terima tantangannya Cita nggak nih?

3. Kesukaan Warga Lokal

Dilansir dari his-travel.co.id, Balut adalah telur yang berisi embrio dari bebek atau ayam yang sudah agak berwujud bebek atau ayam yang direbus. Tapi telur dengan embrio bebek akan lebih banyak ditemukan saat kita pergi ke Filipina.

Hal itu tak lain karena masyarakat lokal lebih menyukai Balut bebek. Dibanding Balut ayam, Balut bebek memiliki cita rasa yang lebih gurih.

Nah buat KLovers yang akan berwisata ke Filipina dan ingin mencoba Balut, nggak perlu khawatir soal harga. Balut dibanderol dengan harga 2 peso atau sekitar 6 ribu rupiah saja. Berani coba?

(kpl/lou)

Editor: Louvina Gita


REKOMENDASI
TRENDING