in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Top 6 LIDA 2019 Dimulai, Cut Dapatkan Nilai Tertinggi Angga Terendah

Rabu, 24 April 2019 10:16 Penulis: Canda Permana

Hasil perolehan LIDA top 6 (credit: KapanLagi.com/Edy Suherly)

Kapanlagi.com - LIDA 2019 mulai memasuki babak Top 6 pada malam ini Selasa, 23 April 2019 menyusul berakhirnya Konser LIDA 2019 Result Top 9 Group 3 semalam (22/4).

Cut (Aceh) dan Nirwana (Bengkulu) memastikan diri masuk ke Top 6 menyusul Alif (Kalimantan Timur), Puput (Sulawesi Selatan), Faul (Aceh) dan Sheyla (Maluku). Sementara Angga (Sumatera Utara) yang meskipun mendapatkan seluruh lampu biru dan dukungan dari Panel Provinsi dan Dewan Juri harus rela pulang dari panggung LIDA 2019 karena mendapatkan skor terendah 32.70, dibawah skor yang diperoleh Nirwana yakni 32.80. Tersenggolnya Angga, menghilangkan harapannya untuk meraih gelar juara setelah sebelumnya dirinya juga gagal di LIDA 2018.

1. Meriah Dan Kolaborasi Apik

Konser LIDA yang berlangsung semalam penuh dengan kemeriahan yang menampilkan kolaborasi apik antara Duta Provinsi dengan musisi berbakat dari tanah air maupun mancanegara. Seperti Nirwana (Bengkulu) yang
menyanyikan lagu “Dahsyat” dengan diiringi oleh Rejos, The Groove. Terlihat sangat percaya diri saat bernyanyi dan dapat berkolaborasi dengan baik,
Nirwana sukses menuai pujian dari Zaskia Gotik. “Aksi panggung kamu cukup dahsyat, aku suka banget kamu menyanyikan lagu ini, keren!” ungkap Zaskia.

2. Pujian Dari Inul Dartista

Pujian setinggi langit juga dilontarkan Inul Daratista untuk Angga (Sumatera Utara) yang berkolaborasi dengan German Dmitrev asal Rusia saat menyanyikan lagu “Muskurane”. Angga yang terlihat sangat menjiwai lagu pun mampu membuat Dewi Perssik bernyanyi bersama sepanjang penampilannya. Inul mengaku bahwa Angga tidak pernah masuk dalam prediksinya untuk bisa jauh hingga sekarang ini karena sebelumnya memiliki pesaing yang sangat bagus. Namun, Angga membuktikan seiring berjalannya waktu, kemampuannya terus terasah dan semakin membaik.

3. Kritik Pedas Dari Soimah

Berbeda dengan Nirwana dan Angga, penampilan Cut (Aceh) bersama Sistha Anindya semalam mendapatkan kritik pedas dari Soimah. Menurutnya vokal Cut saat menyanyikan lagu “Mati Aku” terdengar gemetar bahkan nafasnya juga terengah sehingga ada kata yang hilang. Cut juga terlihat kurang nyaman dengan baju yang dikenakannya sehingga mengganggu pergerakannya saat
tampil. “Kenapa kamu seperti ini, Cut!” tegas Soimah.Konser LIDA 2019 Show Top 6 Group 1 menampilkan Alif (Kalimantan Timur), Cut (Aceh) dan Puput (Sulawesi Selatan) malam ini, Selasa, 23 April 2019. Saksikan terus LIDA 2019 LIVE pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

(kpl/edy/CDP)

Reporter: Edy Suherli


REKOMENDASI
TRENDING