EKSKLUSIF
Demam Flappy Bird

Burung Yang Bikin Luna Maya Gemas

Burung Yang Bikin Luna Maya Gemas



Jum'at, 14 Februari 2014 12:42 | 

Luna Maya


Kapanlagi.com -
Simak kabar demam Flappy Bird lainnya:

Flappy Bird, Permainan Yang Adiktif dan Bikin Emosi!

Burung Yang Bikin Luna Maya Gemas

Kisah Lain Flappy Bird, Si Burung Pembunuh Waktu

Flappy Bird Bisa Buat Orang Jadi Gila?

Kisah Flappy Bird Yang Akan Jadi Game Legenda

Oleh: Daniel Ruben

Pengguna smartphone saat ini sebagian besar pasti tahu tentang game yang bernama Flappy Bird. Game sederhana yang satu ini mampu menyedot perhatian dan antusias pengguna smartphone, terutama yang berbasis android dan iOS.

Sedikit penjelasan tentang apa itu Flappy Bird. Game ini sebetulnya sangat sederhana memainkannya, yaitu dengan cara di-tap pada layar ponsel atau tablet. Rintangan utamanya adalah melewati celah di antara dua pipa atas dan bawah.

Sempitnya celah menuntut ketangkasan dalam men-tap layar, agar si burung bisa lolos. Banyak yang mampu menghasilkan skor tinggi, namun tak sedikit pula yang hanya mendapat skor rendah.

Uniknya, permainan yang dirancang oleh seseorang bernama Dong Nguyen asal Vietnam ini rupanya kerap memancing emosi pada saat memainkannya. Dibutuhkan kesabaran ekstra dalam memainkan si burung, agar tidak terjatuh atau terbentur pipa.

Rasa kesal dan emosi ini juga ternyata dialami oleh beberapa selebriti yang berhasil diwawancarai KapanLagi.com®, tentang Flappy Bird. Seperti Tika Ramlan, yang emosi karena game ini.

"Aduuhh, aku kalau main itu (Flappy Bird) bawaannya emosi. Nggak tahu kenapa, pokoknya kesel aja kalo pas burungnya mati," tutur Tika Ramlan seraya tertawa.

Bagi Tika, permainan Flappy Bird adalah sesuatu yang ajaib. Mantan personel T2 itu mengakui bahwa itu adalah permainan sederhana, namun sangat sulit. Tak jarang ia memainkannya dan berujung pada emosi tingkat tinggi.

Saking kesalnya, Tika pun sempat menghapus Flappy Bird dari ponselnya. "Gamenya rese banget, udah gitu susahnya juga luar biasa maininnya. Kalau orang stress jangan coba-coba deh mainin itu, bisa-bisa emosinya ngga kekontrol," ungkapnya lagi.

Mau tahu berapa angka yang berhasil dicetak oleh wanita ini dalam permainan tersebut? Ia mengaku, skor tertingginya memainkan Flappy Bird adalah, SATU! Kebayang kan susahnya?!

Flappy Bird sangatlah sederhana. Angry Birds, Clash of Clans dan beberapa mobile game lainnya biasanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk para gamer belajar bagaimana memainkannya. Game ini seolah menantang pemainnya untuk terus menggapai skor tertinggi.

Hal serupa ternyata juga dialami oleh artis cantik Luna Maya. Perempuan kelahiran 26 Agusus 1983 itu juga salah satu dari sekian banyak orang yang memainkan game yang disebut-sebut menggeser popularitas Angry Bird.

Luna menyadari betapa susahnya game ini. Diakuinya pula, jika game ini terbilang sukses menjadi candu bagi para gamers. Tak ayal, Luna pun gemas dibuatnya.

"Ih, stress banget gue mainin itu (Flappy Bird). Gamenya bikin kesel tapi sometimes bikin nagih juga. Bingung kan? Gue juga kadang nggak ngerti kenapa game itu bisa bikin addicted," cerita Luna tentang Flappy Bird.

"Geregetan kalau main game ini, gemes banget. Sebenarnya secara tampilan atau grafisnya sih jadul ya, mirip-mirip Mario Bros gitu, tapi entah kenapa game ini kok bisa happening banget. Sebetulnya game ini susah-susah gampang. Secara teori kan cuma menghindari jatuh atau kepentok pipa. Nah tapi pas maininnya ampun deh, bikin gemes," paparnya sambil tertawa.

Jika memperhatikan review di App Store, ternyata tak sedikit yang membenci game ini. Mungkin itu adalah salah satu faktor suksesnya Flappy Bird, di mana orang mungkin senang 'menyiksa' dirinya sendiri.

Bagaimana tidak? Game ini mampu membuat orang kesal dan frustasi saat memainkannya. Tetapi, tak semua orang bisa dikelabui oleh Flappy Bird. Kalau Tika dan Luna sanggup dibuat kesal oleh si burung yang satu ini, lain halnya dengan Donna Agnesia.

Presenter olahraga ini memilih untuk tidak ikut-ikutan memainkannya. Bagi Donna, dirinya memilih untuk tidak stress hanya gara-gara burung. Nah kan...

"Aku banyak denger orang emosi kalau mainin itu. Aku sendiri sih tahu soal Flappy Bird. Tapi aku pribadi nggak mau maininnya. Ngapain juga? Cuma bikin stress aja. Teman-temanku banyak banget yang mainin itu, dan aku suka ketawa liat reaksi-reaksinya," katanya mengomentari Flappy Bird.

Kini, game tersebut telah ditarik dari App Store maupun Play Store. Menurut akun Twitter sang pembuat game ini sendiri yaitu, Dong Nguyen, @dongatory, Flappy Bird tidak bisa bertahan lama, karena dia mencabut game populer ini baik yang ada di App Store atau juga Google Play.

Selamat tinggal Flappy Bird!

  (kpl/ben/dew)