INDONESIA

'L4 LUPUS', Merekam Bahaya Lupus

Jum'at, 30 September 2011 12:19  | 

Ayu Azhari


'L4 LUPUS', Merekam Bahaya Lupus
Film L4 LUPUS





KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari

Pemain: Ayu Azhari, Virda Anggraini, Natasha Dematra, Lucky Moniaga, Anna Tarigan, Tiara Savitri, Ayu Gumay, Irul Luthan, Mala Sarkady, Vina Yunita.

Secara garis besar, cerita film ini mengacu pada kehidupan Atikah. Seorang dokter muda yang manis, tulus, periang, dan super sibuk. Ia hidup bahagia dengan Mutiara, adiknya yang tuli, bisu, dan buta. Kehidupan yang dia jalani berdua serasa sudah lengkap. Namun, tiba-tiba Mutiara menjadi pribadi yang berubah drastis.

Pekerjaan Atikah mulai terganggu semi menunggui Mutiara. Sampai diagnosis keluar, Mutiara terserang lupus. Penyakit setara kanker ini menyerang kekebalan tubuh sehingga Mutiara sering kesakitan tanpa sebab. Keceriaan mereka hilang seketika.

Demi kesembuhan adiknya, Atikah memilih cuti. Mengajak Mutiara berjalan-jalan agar lebih rileks dalam menghadapi lupus. Namun, kenyataan berkata lain. Lupus merenggut satu-satunya keluarga Atikah yang tersisa.

Dalam kesedihan, Adam, rekan seprofesi menghibur Atikah. Mereka membangun kepercayaan untuk memulai hidup baru. Namun, tanpa diduga ternyata lupus juga datang menghinggapi Atikah.

Kisah yang diangkat dari kisah nyata Odapus (orang dengan lupus) ini disebut hanya menggunakan budget di bawah Rp 1 M. Jadi, jika menemukan kualitas suara yang tidak nyaman, gambar yang kurang fokus, hingga skenario yang kiranya tidak nyambung, perlu lah dipahami. Apalagi sang sutradara menyebut tujuan film ini murni edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit lupus. (kpl/uji/nat)

Genre:Drama
Jadwal Tayang:-
Sutradara:Damien Dematra
Produser:Damien Dematra
Produksi:Damien Dematra Production
Durasi:85 Menit