INDONESIA

'MASIH BUKAN CINTA BIASA', Menuntun dan Menghibur

Kamis, 15 September 2011 07:21  | 

Ferdy Tahier


'MASIH BUKAN CINTA BIASA', Menuntun dan Menghibur
Film MASIH BUKAN CINTA BIASA





KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari

Pemain: Ferdy Tahier, Wulan Guritno, Olivia Lubis Jensen, Axel Anugrah Andaviar, Joe P Project, Dalton, Budi Arab.

Tangan dingin Benny Setiawan kembali mengalir dalam karya MASIH BUKAN CINTA BIASA. Sekuel kedua BUKAN CINTA BIASA ini dikerjakan langsung oleh pemenang piala citra 2010 untuk penulis naskah.

Kehidupan rumah tangga Tommy (Ferdy Tahier) dan Lintang (Wulan Guritno) berlanjut. Setelah bahagia dengan Nikita (Olivia Lubis Jensen), rumah tangga mereka terusik dengan kedatangan sosok Vino (Axel Anugrah Andaviar). Vino mengaku sebagai anak dari Tommy. Sontak saja Lintang marah dan menuntut Tommy untuk segera menyelesaikan masalah ini. Kejadian munculnya Vino di rumah Tommy, sama seperti di film pertama saat Nikita tiba-tiba datang ke kehidupan Tommy dan mengaku ia adalah anaknya.

Dalam sosok Vino, Tommy melihat perwujudan dirinya saat masih terkenal sebagai vokalis band rocker ternama, The Boxis. Tapi kini Tommy sudah berubah total, selain alim, Tommy yang belum juga memiliki pekerjaan akhirnya menjadi pengurus rumah tangga. Mulai mencuci, mengepel dan memasak dilakukan olehnya. Layaknya rocker insyaf, sosok Tommy tampil lebih kalem, walau sesekali terlihat sangar.

Walau awalnya Vino menjadi pengacau di kehidupan rumah tangga Tommy dan Lintang, namun belakangan Vino malah menjadi pencetus perubahan di diri Tommy. Meski misteri jati diri Vino masih tanda tanya, tapi sepertinya keluarga besar Tommy bisa menerima kehadiran Vino.

Dialog-dialog lucu dan bahasa tubuh yang juga lucu menjadi bumbu penyedap yang pas dalam film ini. Mungkin ada beberapa bagian yang sering kita jumpai dalam kehidupan sebenarnya sehingga emosi penonton gampang terhanyut. Dari segi cerita, Benny memberikan kejutan dengan double klimaks. Emosi akan mudah teraduk-aduk dengan cepat di film ini.

Kekuatan naskah dan akting pemain membuat film ini layak menjadi tontonan keluarga. Celetukan ringan, mungkin terdengar lucu, namun lagi-lagi Benny mampu menyelipkan 'tuntunan hidup' tanpa menggurui. Dari segi gambar yang hampir secara keseluruhan nuansa terang terasa nyaman dilihat. Dan tentu saja, film ini masih dilengkapi dengan musik yang pas dengan cerita. (kpl/uji/nat)

Genre:Drama
Jadwal Tayang:15 September 2011
Sutradara:Benny Setiawan
Produser:H Naldy Nazar Haroen
Produksi:WannaB Pictures
Durasi:-