INTERNASIONAL

'CHEAPER BY THE DOZEN 2' Komedi Keluarga Terheboh Tahun Ini!

Rabu, 25 Januari 2006 07:00






KapanLagi.com - Steve Martin dan Bonnie Hunt kembali memerankan Tom dan Kate Baker, orang tua yang membesarkan 12 orang anak. Pada saat buah hati mereka mulai tumbuh dewasa dan anak-anak tertuanya memutuskan untuk pindah ke luar kota, keduanya pun merencanakan sebuah liburan keluarga di kawasan Danau Winnetka yang biasa mereka kunjungi dulu.

Saat bernostalgia itulah Tom bertemu dengan musuh lamanya, Jimmy Murtaugh (Eugene Levy) yang kebetulan juga ada disana bersama istrinya, Serina (Carmen Electra) serta kedelapan anak-anaknya. Rupanya Tom masih menyimpan perasaan jengkel karena merasa tersaingi oleh Jimmy yang kehidupannya jauh lebih baik darinya.

Lantaran gengsi dan egoisme, akhirnya mereka mencoba berunjuk kebolehan untuk memperlihatkan siapa yang paling unggul diantara dua keluarga besarnya. Kontes "pentathelon" pun berlangsung seru dan kocak, mulai dari adu perang telur, balapan egrang, sampai pertandingan voli. Masing-masing tak ada yang mau kalah.

Meski sempat bertengkar dan bersaing ketat pada awalnya, namun dari kejadian itu akhirnya mereka belajar akan pentingnya arti sebuah keluarga. Tom Baker pun mulai menyadari bahwa mencintai keluarga dengan setulus hati, ternyata lebih berarti dibanding semua kesuksesan materi yang berhasil diraihnya selama ini.

Film ini memang tidak menyuguhkan cerita kekeluargaan yang mendalam, karena lebih banyak dipengaruhi unsur parodi dan humor di dalamnya. Walau demikian, masih dijumpai unsur romantisme yang mengesankan saat Sarah Baker (Alyson Stoner) diam-diam mulai memendam rasa suka pada Eliot Murtaugh (Taylor Lautner).

Sarah yang memasuki masa pubertas merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya. Dia pun mulai suka berdandan serta mencoba tampil lebih feminin. Lorraine Baker (Hillary Duff), sang kakak, yang peka terhadap perubahan adiknya itu tak tinggal diam. Dengan segala upaya ia mencoba mengarahkan sang adik supaya lebih percaya diri dalam menghadapi proses kedewasaan. (sun/mmr/dni)