INTERNASIONAL

[REVIEW] 'DILWALE'

Perseteruan Cinta dan Amarah yang Melenakan
Senin, 28 Desember 2015 11:52  | 

Shahrukh Khan


Perseteruan Cinta dan Amarah yang Melenakan
DILWALE/İRed Chilli Entertainment




KapanLagi.com - Oleh: Abbas Aditya

Kesuksesan DILWALE DULHANIA LE JAYENGE (1995) membuat nama Shahrukh Khan dan Kajol ditasbihkan sebagai couple on screen paling ideal dalam sejarah perfilman Bollywood. Tak heran bila kemudian mereka kerap dipasangkan dalam judul-judul sukses seperti KUCH KUCH HOTA HAI (1998), KABHI KUSHI KABHIE GHAM... (2001) atau yang terakhir MY NAME IS KHAN (2010). Kini, keduanya kembali dipertemukan dalam fitur terbaru besutan Rohit Shetty bertajuk DILWALE.

Film yang naskahnya ditulis Yunus Sajawal ini menyoroti kakak beradik Raj (Shahrukh Khan) dan Veer (Varun Dhawan) yang hidup tenang di Goa dengan membuka bengkel mobil mewah. Kedatangan Ishita (Kriti Sanon) dalam hidup Veer, mempertemukan kembali Raj dengan cinta masa lalunya dalam wujud wanita cantik bernama Meera (Kajol).

Sikap dingin penuh dendam yang ditunjukkan Meera terhadap Raj mengindikasikan bila hubungan mereka tidak berakhir baik. Ketika Veer dibantu Ishita berusaha membuat keduanya bersatu, saat itu pula masa lalu Raj yang tersimpan rapi siap meledak kapan saja.

Mengamati track record Rohit Shetty beberapa tahun belakangan, jangan berharap DILWALE menjadi drama romansa biasa. Ia diracik sebagai film Masala alias film yang memuat banyak unsur dalam satu paket dari drama, komedi, musik, tari, hingga aksi laga termutakhir.

Performa SRK dan Kajol undang nostalgia akan film DILWALE 20 tahun silam/İRed Chilli EntertainmentPerforma SRK dan Kajol undang nostalgia akan film DILWALE 20 tahun silam/İRed Chilli Entertainment

DILWALE yang menjalani pengambilan gambar di Goa dan Bulgaria memang memiliki jalinan cerita tipis dan mudah tertebak (bahkan jika kamu peduli terhadap twist yang disimpan). Namun performa Shahrukh Khan dan Kajol yang memang dijual sebagai materi promo utama begitu melenakan.

Love-hate relationship keduanya benar-benar ditampilkan begitu spesial oleh Rohit. Walau jujur saja, usaha itu terasa sia-sia lantaran tidak dibarengi pondasi cerita yang kuat. Sementara penampilan Varun Dhawan dan Kriti Sanon tidak begitu spesial, walau tidak buruk juga.

DILWALE sepertinya ditujukan untuk membangkitkan nostalgia fans Shahrukh Khan dan Kajol terhadap DILWALE DULHANIA LE JAYENGE yang rilis 20 tahun silam. Hal tersebut tampak dari lantunan musik populer Tujhe Dekha To dalam sebuah adegan.

Sayang, seperti judulnya yang bila dialih bahasakan artinya berbesar hati, kamu juga harus berbesar hati dengan kekurangan yang ada. Toh, DILWALE tetap film yang menghibur walau mudah dilupakan. 

Jangan Lewatkan Review Film Terbaru Lainnya

Bayar Si Hantu, Menguak Tradisi Seram Halloween Masyarakat Celtic
Kisah Snoopy & Charlie Brown Bangkitkan Nostalgia
Tuhan Ciptakan Manusia, Manusia Ciptakan Keabadian
Perjuangan Bertahan Hidup Pasca Serangan Paus Raksasa
Kriminalitas Dibalut Olahraga Ekstrem Untuk Kesempurnaan

(kpl/abs/tch)