INTERNASIONAL

[Review] 'COUNTDOWN', Hitung Mundur Kematian

Rabu, 09 Januari 2013 14:49  | 

Pachara Chirathivat


[Review] 'COUNTDOWN', Hitung Mundur Kematian
GTH




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Awalnya Jack, Bee dan Pam ingin menghabiskan malam pergantian tahun dengan pesta narkoba. Mereka bahkan sudah memesan barang haram tersebut dari seorang pengedar bernama Jesus (baca: Hesus). Sayangnya pesta tersebut berubah menjadi mimpi buruk saat sesosok 'malaikat' membuka dosa-dosa mereka.

COUNTDOWN adalah film penutup tahun 2012 produksi GTH setelah SEVEN SOMETHING. Jika beberapa tahun ke belakang rumah produksi yang kerap merilis film box office ini menyajikan drama komedi romantis yang unyu, kali ini di tangan sutradara baru Nattawut Poonpiriya, mereka mengelontorkan genre thriller yang siap menggedor jantung.

Menggunakan setting hanya di satu tempat yakni apartemen milik sang sutradara, serta beberapa footage New York, COUNTDOWN secara perlahan tapi pasti menunjukkan mimpi buruknya.

Unfortunately, paruh awal filmnya sangat membuang waktu. Sehingga kantuk pun menyerang. Namun di paruh kedua tensi ketegangan merangkak naik tanpa ampun walau bisa dikatakan terlambat.

Tak ada yang spesial dari departemen aktingnya. Pachara Chirathivat yang dikenal lewat SUCKSEED dan THE BILLIONAIRE tampil biasa saja. Namun bagi fans Pataraya Krueasuwansiri dan tentu saja Jarinporn Junkiet, silahkan terpukau melihat kecantikan mereka.

COUNTDOWN memang tak serta merta gagal. Jika kalian mau bersabar, film ini bisa enjoy dinikmati meski konklusi akhirnya terasa annoying. Terlebih bagi penyuka darah dan kekerasan. Namun jika tidak, bisa jadi film ini tak lagi menyenangkan. 

(kpl/abs)