INTERNASIONAL

[Review] 'DESPICABLE ME 2', Petualangan Baru Gru dan Minion

Kamis, 04 Juli 2013 17:11  | 

Steve Carell


[Review] 'DESPICABLE ME 2', Petualangan Baru Gru dan Minion
Foto: Illumination Entertainment




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Siapa yang menyangka bila proyek Universal Pictures setelah melepas DreamWorks bertajuk DESPICABLE ME (2010) sukses merengkuh pasar internasional. Tak heran bila kemudian bersama anak perusahaannya di divisi animasi, Illumination Entertainment, segera merancang sekuelnya. Tidak hanya sampai di situ, mereka juga bersiap melepas spin-off bertajuk MINIONS yang rencananya bakal rilis tahun depan.

Kini, mari kita bahas sekuel DESPICABLE ME yang masih ditangani oleh Pierre Coffin dan Chris Renaud. Yang mana keduanya juga mengisi suara Minion. Masih menghadirkan Gru (Steve Carell) dan tentu saja ribuan Minion kuning unyu yang kali ini menjadi jualan utama.

Sebagai mantan villain, Gru terlibat dalam Liga Anti Kejahatan untuk menangkap dalang di balik hilangnya laboratorium berisi serum berbahaya. Tak sendirian, Gru ditemani oleh agen bernama Lucy Wilde (Kristen Wiig) yang secara terbuka menyimpan rasa pada pria dengan tiga anak adopsi (Margo, Edith dan Agnes) tersebut.

Pada film pertama naskah olahan Cinco Paul dan Ken Daurio begitu kuat. Emosi yang dijalin sangat apik sehingga karakternya membekas. Sayang, pada sekuelnya kali ini (seperti kebiasaan Hollywood) cenderung dibuat untuk mengeruk penonton sebanyak-banyaknya. Karena cukup jelas, akhir dari film pertama tak perlu dilanjutkan lagi.

DESPICABLE ME 2 lebih berkonsentrasi pada Minion-Minion dengan bentuk dan suara yang unyu. Kehadiran mereka mendistraksi hampir di setiap scene karena memang sudah diset sedemikian rupa.

Tak bisa disalahkan juga karena terbukti kehadiran Minion itu benar-benar menjadi magnet utama. So don't be sad bila masalah lain hinggap pada cerita yang lemah. Tidak ada jalinan emosi kuat yang disampaikan pada penonton meski porsi karakter dalam predesesornya tetap terjaga (terutama si kecil Agnes yang disuarakan Elsie Fisher).

Maka, nikmati saja ulah Minion yang dijamin bakal membuatmu tertawa terpingkal-pingkal. Terlebih treatment 3D benar-benar bisa dinikmati (tidak seperti beberapa film sebelumnya).

(kpl/abs)


Kisah Gru (Steve Carell) dan para Minion kembali dalam DESPICABLE ME 2.
11 Foto