INTERNASIONAL

[Review] 'THE WOLVERINE' Berpetualang ke Negeri Sakura

Rabu, 24 Juli 2013 20:11  | 

Hugh Jackman


[Review] 'THE WOLVERINE' Berpetualang ke Negeri Sakura
Foto: Marvel Studios | 20th Century Fox




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Perang Dunia II menjadi latar prolog THE WOLVERINE besutan James Mangold. Logan (Hugh Jackman) diceritakan sebagai tawanan yang berhasil kabur dan menyelamatkan nyawa seseorang prajurit dari ledakan nuklir di Nagasaki.

Kisah lalu melaju berpuluh-puluh tahun kemudian dengan setting kejadian setelah X-MEN: THE LAST STAND (2006). Logan yang depresi setelah terpaksa membunuh Jean Grey diundang oleh Yashida (Haruhiko Yamanouchi), orang terkaya di Jepang, yang tak lain adalah prajurit yang pernah ia selamatkan dulu.

Namun, pertemuan tersebut bukan sekadar ucapan terima kasih dari Yashida, seperti yang dikatakan Yukio (Rila Fukushima). Karena setelahnya Logan akan terseret dalam drama keluarga Yashida serta melawan Yakuza, Viper hingga yang terakhir Silver Samurai.

Alih-alih melanjutkan timeline dari X-MEN ORIGINS: WOLVERINE (2009) yang dikatakan gagal meski pundi-pundi dollar tidak terlalu buruk, film yang naskahnya ditulis oleh Mark Bomback dan Scott Frank ini memilih alternatif setelah kisah tragis X-MEN 3.

Meski alurnya cenderung lambat dengan bumbu romantisme sedikit berlebih, sisi psikologis Logan alias Wolverine Si Pemilik Cakar Adamintium, mampu dieksplor dengan cukup baik oleh Mangold. Begitu pula Jepang sebagai pilihan lokasi yang berhasil memadukan beragam ciri khas-nya dengan plot.

Sayang, pemilihan karakter Viper alias Madame Hydra sebagai villain yang diperankan aktris kelahiran Rusia, Svetlana Khodchenkova, terasa kurang greget. Walau begitu THE WOLVERINE tidaklah buruk meski akan menjadi biasa-biasa saja jika dibandingkan dengan deretan summer blockbuster tahun ini.

Warning:

Setelah film usai jangan terburu-buru untuk meninggalkan bioskop karena ada scene tambahan yang terhubung dengan X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST. Dijamin, adegan tersebut akan membuatmu semakin tak sabar menunggu musim panas tahun depan.

(kpl/abs)