INTERNASIONAL

'THE GREEN HORNET', Saat Keadilan Harus Ditegakkan

Rabu, 02 Februari 2011 17:13  | 

Jay Chou


'THE GREEN HORNET', Saat Keadilan Harus Ditegakkan
Columbia Pictures





KapanLagi.com - Pemain: Seth Rogen, Jay Chou, Christoph Waltz, Cameron Diaz, Edward James Olmos, David Harbour, Analeigh Tipton, Edward Furlong, Tom Wilkinson

Rating:

2,5 star2,5 star

Oleh: Fatchur Rochim

Sinopsis
Britt Reid (Seth Rogen) mungkin tak mengira bakal mewarisi sebuah tanggung jawab yang sangat berat dari mendiang ayahnya. Saat ayahnya meninggal, Britt menjadi pewaris perusahaan milik ayahnya yang bergerak di bidang pemberitaan. Sayangnya takdir mengatakan lain. Britt ditakdirkan menjadi seorang pembela kebenaran bernama Green Hornet.

Petualangan Britt berawal ketika ia berkenalan dengan Kato (Jay Chou), salah seorang karyawan mendiang ayahnya yang punya minat unik. Kato punya hobi membuat senjata ampuh yang nantinya bakal menjadi senjata duo Green Hornet dan Kato. Dengan berbekal senjata-senjata ini Green Hornet dan Kato memerangi ketidakadilan yang terjadi di sekitar mereka.

Dalam waktu singkat, dua pembasmi kejahatan ini jadi pembicaraan di mana-mana. Para penjahat gentar mendengar nama mereka sementara pihak kepolisian merasa 'terganggu' dengan munculnya dua orang bertopeng yang seolah mempermalukan mereka sebagai penegak hukum. Tugas membasmi kejahatan ini juga yang mempertemukan Green Hornet dan Kato dengan Benjamin Chudnofsky (Christoph Waltz), raja dunia kejahatan yang ternyata sedang merancang skenario untuk menghabisi duo ini selamanya.

Review
Green Hornet memang bukan superhero kelas A seperti Batman, Superman, Spider-Man dan sebangsanya. Kisah Green Hornet pertama kali muncul sebagai acara radio di tahun 1930-an dan selanjutnya kisah ini sempat berganti wujud menjadi serial televisi sampai akhirnya menjadi film layar lebar seperti sekarang ini.

Mengangkat superhero kelas B saja sudah berisiko apalagi kalau dalam eksekusinya sampai salah dan sepertinya nasib itulah yang menimpa THE GREEN HORNET ini. Kesalahan pertama adalah menjadikan Seth Rogen sebagai pemeran utama. Selama ini Seth lebih sering beraksi di film komedi dan sepertinya memerankan Britt Reid kali ini adalah sebuah tantangan yang sangat berat buat Seth. Parahnya lagi, Michel Gondry, sang sutradara sepertinya tak bisa membimbing para pemerannya.

Gondry sepertinya juga bukan pilihan ideal untuk menyutradarai film seperti ini. Gondry lebih sering menggarap film drama dan selama ini ia lebih dikenal lewat visualisasinya yang memang artistik. Jadinya, tak satu pun karakter yang terasa benar-benar utuh sementara chemistry antara Britt dan Kato pun tak terbentuk dengan baik. Malahan karakter Lenore Case yang diperankan Cameron Diaz pun tak jelas fungsinya di dalam alur kisah dan buruknya lagi, Christoph Waltz yang sempat bermain cemerlang di INGLOURIOUS BASTERDS jadi terlihat biasa-biasa saja.(kpl/roc)

Genre:Action
Release Date:January 14, 2011
Director:Michel Gondry
Script:Seth Rogen, Evan Goldberg
Producer:Neal H. Moritz
Distributor:Columbia Pictures
Duration:119 minutes
Budget:US$120 million
Official Site:www.sonypictures.com
Trailer Film THE GREEN HORNET

Lihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini