KOREA

10 Fakta Menarik Tentang Park Seo Joon yang Mungkin Kamu Belum Tahu, Makanan Favorit - Tipe Wanita Idealnya

Rabu, 16 Desember 2020 11:55 Penulis: Renisya Satya Putri

Park Seo Joon © Instagram.com/bn_sj2013

Kapanlagi.com - Pada Rabu (15/12/2020), Park Seo Joon genap berusia 33 tahun (34 usia Korea). Langganan membintangi drama rom-com, Park Seo Joon kerap memainkan karakter konyol dan ceria yang sangat cocok untuk pemirsa dari segala usia.

Selain sukses meluluhkan hati banyak wanita dengan pesona dan bakatnya di dunia akting, berikut adalah beberapa fakta menarik seputar Park Seo Joon yang mungkin kamu belum tahu tentang aktor ganteng satu ini. Penasaran? Intip yuk...

1. Nama Aslinya

Nggak banyak yang tahu kalau Park Seo Joon bukanlah nama lahir bintang drama ITAEWON CLASS ini. Meski terdengar seperti nama asli, Park Seo Joon terlahir pada tanggal 16 Desember 1988 dengan nama Park Yong Kyu.

Park Seo Joon menggunakan nama lahirnya saat menyumbang untuk amal. Salah satunya adalah saat dia menyumbangkan 100 juta won ke Asosiasi Bantuan Bencana Nasional Jembatan Harapan dan 100 juta won lagi ke Kota Metropolitan Daegu untuk membantu upaya bantuan terkait COVID-19.

2. Cita-Cita Masa Kecilnya

Sebagai anak tertua dari tiga bersaudara, Park Seo joon kecil bermimpi menjadi seorang pemain baseball. Dia memberi jalan kepada adik laki-lakinya yang juga bercita-cita menjadi pemain baseball. Ayahnya juga beranggapan kalau adik laki-laki Park Seo Joon lebih cocok dengan profesi ini.

Cita-cita Park Seo Joon berubah setelah dia tampil di atas panggung saat masih kelas 3 SMP. Si ganteng ini menyadari bahwa mimpinya adalah menjadi seorang aktor.

3. Ukuran Kepalanya

Ukuran kepala Park Seo Joon beberapa saat lalu sempat menjadi sorotan. Seperti diketahui, standar seseorang dinilai menarik di Korea adalah ukuran kepalanya. Jadi, semakin kecil ukurannya, maka semakin menarik orang tersebut, apalagi jika wajahnya tampan atau cantik.

Beberapa foto Park Seo Joon yang memperlihatkan keseluruhan tubuhnya menunjukkan bahwa aktor FIGHT FOR MY WAY ini punya ukuran kepala yang kecil. Netizen membandingkan ukuran kepala Park Seo Joon dengan sepatu model sneakers yang dipakainya dan terbukti lebih kecil.

4. Selera Fashionnya

Park Seo Joon adalah model pria Asia pertama yang menjadi wajah Tommy Hilfiger, itulah sebabnya dia menonton show merek ternama tersebut di Los Angeles bareng Jessica Jung. Park Seo Joon sendiri memang memiliki selera fashion yang bagus, dilihat dari postingan Instagram-nya.

Dengan tinggi badan 185 cm, Park Seo Joon terlihat seperti model saat menampilkan OOTD yang bisa menyaingi fashion blogger. Apalagi ditambah postur tubuhnya yang tegap dan fit serta roti sobek yang mengalihkan perhatian.

5. Langganan Bromance

Park Seo Joon memiliki kepribadian ramah yang membuatnya cocok dengan semua orang, baik pria maupun wanita. Di depan layar, Park Seo Joon juga sukses menampilkan chemistry hebat dengan sesama aktor, seperti dengan Choi Siwon di drama SHE WAS PRETTY dan Choi Woo Shik di sitcom FAMILY.

Kedekatan Park Seo Joon dengan lawan main pria sempat bikin salah paham. Setelah adegan ciuman canggung Park Seo Joon dengan Choi Woo Shik, klaim tersebut dibantah karena keduanya hanyalah teman dekat dan tidak lebih.

6. Rumor Pacaran

Aktor seganteng Park Seo Joon pun tak lepas dari rumor pacaran. Dia pernah dikabarkan pacaran dengan aktris Baek Jin Hee, lawan mainnya di GOLD, APPEAR! di mana keduanya memerankan pengantin baru. Dikabarkan bahwa Park Seo Joon pindah rumah ke daerah tempat tinggal aktris tersebut untuk mendekatinya. Keduanya juga terlihat mengenakan jaket couple.

Park Seo Joon mengakui bahwa keduanya benar, tetapi dia pindah karena lingkungan lamanya memiliki masalah parkir dan jaket yang mereka kenakan disponsori.

Netizen juga sempat mempertanyakan hubungan Park Seo Joon dengan Hyorin SISTAR, yang dekat dengannya setelah DREAM HIGH 2. Orang tua Park Seo Joon bahkan mengenal Hyorin. Dalam sebuah wawancara, Park Seo Hoon mengatakan, "Dia (Hyorin) adalah diva-ku. Hyorin benar-benar satu-satunya teman cewekku," ungkapnya.

7. Kerap Jadi Lawan Main Noona-Noona

Saat membintangi drama, Park Seo Joon kerap dipasangkan dengan wanita yang berusia lebih tua darinya. Dia jatuh cinta pada karakter Hwang Jung Eum yang kikuk namun baik hati di SHE WAS PRETTY. Keduanya juga dipertemukan dalam KILL ME, HEAL ME.

Karakter Park Seo Joon merayu seorang wanita karir yang diperankan oleh Uhm Jung Hwa di A WITCH'S ROMANCE. Dia juga merapalkan mantra pada Han Hyo Joo ketika jadi cameo di THE BEAUTY INSIDE.

8. Tipe Idealnya

Buat kamu-kamu yang belum tahu, Park Seo Joon pernah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa cewek menarik adalah yang memiliki tangan cantik dan senyum menawan. Yang terpenting, cewek tersebut harus bisa jadi teman ngobrol yang baik.

Saat menjelaskan tipe idealnya, Park Seo Joon mengatakan, "Aku sangat peduli dengan kesan pertama. Selain itu, gaya komunikasi kita harus cocok."

9. Pendapat Tentang Visualnya

Fakta yang satu ini dijamin membuat semua orang terbelalak. Dalam sebuah wawancara, Park Seo Joon mengatakan bahwa dia nggak paham kenapa fans internasional menganggapnya ganteng. Yup, Park Seo Joon tidak merasa kalau dirinya ganteng.

"Aku nggak punya double eyelid, hidungku nggak mancung, dan wajahku nggak tajam. Sebelumnya, aku pikir wajah polosku adalah kelemahanku. Sekarang, aku rasa aku bisa mengambil lebih banyak peran karena aku terlihat polos. Aku berharap menjadi aktor yang bisa memerankan berbagai macam karakter secara alami di masa depan. Itu sebabnya aku harus berusaha lebih keras," ungkapnya.

10. Makanan Favoritnya

Fakta terakhir ini nggak kalah penting buat kamu-kamu yang ngefans Park Seo Joon, yakni makanan favoritnya. Ternyata, Park Seo Joon paling suka makan nasi goreng kimchi.

Di sisi lain, Park Seo Joon nggak suka sama cokelat mint nih. Nah, ada nggak KLovers yang punya selera sama dengan Park Seo Joon?


REKOMENDASI
TRENDING