5 Drama Korea Terbaik 2020 Yang Bisa Kamu Tonton

Sabtu, 21 November 2020 13:11 Penulis: Editor KapanLagi.com
5 Drama Korea Terbaik 2020 Yang Bisa Kamu Tonton tvN Studio via Imdb

Kapanlagi.com - Sepanjang tahun 2020 KLovers ngerasa nggak kalau kalian dimanjain banget sama banyak pilihan film, acara tv dan drakor (drama korea) yang menarik. Mulai dari stasiun televisi publik sampai channel cable tv berlomba-lomba memproduksi banyak acara maupun drama untuk dinikmati khalayak selama pandemi. Nggak heran banget ya kalau selama pandemi ini banyak banget film, acara tv, drama yang menarik buat ditonton untuk menemani kalian di rumah aja.

Apalagi kalau ngomongin drama korea, banyak banget loh tontonan-tontonannya. Sangking banyaknya pasti dibuat bingung mau nonton yang mana dulu. Dari pada bingung, nih kita kasih 5 rekomendasi drakor yang bisa kamu tonton saat di rumah:

1. CRASH LANDING ON YOU

tvN Studio via ImdbtvN Studio via Imdb

Drama yang mengisahkan cinta antar dua orang dari berbeda negara ini sangat ramai dibicarakan di sosial media manapun. Drama ini dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin, film ini mengisahkan seorang pewaris konglomerat bernama Yoon Se Ri di Korea Selatan yang bertemu dengan Kapten Ri dari Korea Utara. Pertemuan mereka  terjadi sangat singkat ketika Yoon Se ri bermain paralayang dan terjadi kecelakaan di sebabkan oleh angin kencang yang membuat ia terjatuh di daratan korea Utara. Di situ ia bertemu dengan kapten Ri dan cerita mereka dimulai disana. Ternyata drama ini mendapat rating tertinggi sebesar 21,6 persen loh KLovers.

2. IT'S OKAY NOT TO BE OKAY

tvN Studio via ImdbtvN Studio via Imdb

Ada film kedua yang diisi oleh IT'S OKAY NOT TO BE OKAY, film ini merupakan salah satu drama korea terbaik tahun 2020. Drama ini menampilkan akting yang oke banget antara Seo Ye ji dan Kim Soo Hyun. Drama ini menceritakan hubungan asmara yang tidak biasa antara dua orang. Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang tidak punya waktu untuk cinta dan Ko Moon-young (Seo Ye-ji), seorang penulis buku anak-anak sukses yang menderita gangguan kepribadian anti sosial dan tidak pernah mengenal cinta. Setelah bertemu, keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain. Di sepanjang serinya, hal lain juga mulai terungkap tentang kebenaran masa lalu mereka yang telah menghantui hidup mereka.

3. ITAEWON CLASS

JTBC Studio via ImdbJTBC Studio via Imdb

Drama yang dibintangi Park Seo Joon ini menjadi salah satu drama Korea terbaik di JTBC loh KLovers. Drakor ITAEWON CLASS menceritakan perjuangan hidup anak muda bernama Park Sae Roy yang hidupnya terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung, dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

4. HOSPITAL PLAYLIST

tvN Stdio via ImdbtvN Stdio via Imdb

Di posisi keempat ada drama korea dengan judul HOSPITAL PLAYLIST. Drakor ini sangat populer karena digarap oleh sutradara dan penulis terkenal asal korea yakni Lee Woo Jung, sebelumnya ia juga menggarap drakor terkenal REPLY series. Drakor HOSPITAL PLAYLIST menampilkan genre medis dan kehidupan sehari-hari para dokter yang lucu hingga romantis. Selain itu drama ini juga diselipi oleh para pemain yang menunjukkan bakat mereka bermain musik dan menyanyi. Film ini diperankan oleh beberapa artis kenamaan Korea seperti Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, Kim Dae Myung dan masih banyak lagi

5.  RECORD OF YOUTH

tvN Studio via ImdbtvN Studio via Imdb

RECORD OF YOUTH adalah salah satu drama milik tvN yang dapat disaksikan di Netflix. Drama ini dibintangi aktor tampan Korea Park Bo Gum  dan aktris cantik Park So Dam. RECORD OF YOUTH adalah drama tentang anak muda yang berjuang untuk mewujudkan impian dan cinta mereka di tengah kenyataan pahit industri modeling. Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, aktor dan model yang bercita-cita tinggi. Park So Dam berperan sebagai Ahn Jung Ha, penata rias yang bercita-cita tinggi.

Nah.. itu tadi 5 drakor yang bisa KLovers tonton buat habisin waktu senggang kalian, happy watching!

Penulis : Felecia Syadina


 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING