KOREA

14 Fakta Unik Kai EXO, Cinta Mati Pada Ayam Hingga Tak Suka Pakai Parfum

Senin, 14 Januari 2019 07:01 Penulis: Rahmi Safitri

Kai EXO © LINED Magazine

Kapanlagi.com - Apa yang terlintas di pikiranmu kalau mendengar nama Kai EXO? Dance-nya yang keren banget? Abs seksinya? Kegantengannya yang eksotis? Pacarnya Jennie BLACKPINK? Well, semua fans K-Pop mungkin sudah tahu soal fakta-fakta tentang pria yang punya nama asli Kim Jongin ini.

Nah itu kan fakta yang banyak orang tahu, tapi kalau kisah-kisah berikut ini mungkin cuma sedikit yang paham. Yuk kita lebih mengenal Kai yang bukan cuma seorang idola K-Pop tapi juga seorang aktor ini.

1. Ikut Audisi SM Karena Game

Mendiang ayah Kai memang selalu mendukung bakat yang dimiliki sang putra. Di usia 8 tahun, Kai mulai berlatih balet (makanya nggak heran ketika ditanya apa yang akan dilakukannya kalau bukan jadi selebriti, Kai menjawab menjadi balerino). Sang ayah pula yang meminta Kai untuk ikut audisi di SM Entertainment. Awalnya dia menolak, sampai akhirnya dijanjikan dapat game Nintendo kalau mau ikut. Hal itu diungkap Kai di acara Knowing Brothers.

2. Punya Aura Surga?

Seperti yang kita tahu, Kai juga seorang aktor. Tahun lalu ia ikut dalam drama The Miracle We Met. Kai berperan sebagai seorang dewa bernama Ato. Baek Mi Kyung, penulis drama tersebut memberikan alasan kenapa dia memilih Kai sebagai Ato. Katanya Kai itu adalah 'pria tampan yang punya aura surga'. Waktu tahu soal ini, Kai mengucapkan terima kasih. Oh ya di kalangan fans EXO, sang dancer utama juga sering dapat julukan GodKai alias DewaKai. Nama panggilan lain yang diberikan penggemar kepada Kai adalah beruang dan dia pun suka sekali menyebut dirinya sebagai 'bear'. Kai juga sering dipanggil Nini, nickname lain dari fans.

3. Ritual Sebelum Manggung

Kai dan member EXO lainnya rajin menggelar tur setiap tahunnya. Mau tahu nggak apa kebiasaan Kai di belakang panggung sebelum muncul menghibur fans? Ternyata dia akan mengecek kondisi tubuhnya dan pemanasan. Sedangkan member EXO yang paling sering diajak bicara sebelum konser adalah leader Suho.

4. Merasa Dirinya Lucu

Kai mengaku kalau dirinya adalah sosok humoris dan bangga akan hal itu. Tapi anehnya kalau sedang melucu di depan anggota keluarga, dia sering diminta diam karena terlihat aneh. Kai sering mengajak orang di dekatnya bercanda agar nggak awkward. Sedangkan orang terlucu yang pernah ditemuinya, Kai menyebut nama Baekhyun.

5. Sempat Jadi Pendiam Saat Trainee

Kai menjadi trainee di SM Entertainment tahun 2007. Ia mengaku awalnya nggak banyak bicara dan interaksi dengan sesama trainee atau para staf. Baru setelah kenal dengan Moonkyu (mantan trainee SM yang kini menjadi member boyband HOTSHOT dan punya stage name Timoteo), Kai mulai menunjukkan jati dirinya yang ceria dan banyak bicara. Sampai sekarang Kai dan Moonkyu bersahabat. Sahabat Kai lainnya dari dunia entertainment adalah Taemin SHINee, Jimin BTS, Sungwoon HOTSHOT/ Wanna One, dan Ravi VIXX.

6. Nggak Bisa Nolak Makan Ayam

Kai adalah pecinta ayam. Biarpun sedang diet, kalau ada ayam di hadapannya dia pasti nggak bisa nolak. Ia pun suka segala jenis olahan masakan ayam. Saat ditanya kenapa dia suka banget, Kai bilang karena ayam rasanya enak dan ada kenangan masa kecil. Beruntungnya EXO pernah menjadi model iklan untuk produk olahan ayam, Goobne Chicken. Sementara itu makanan yang paling nggak disukai Kai adalah kerang mentah.

7. Tujuan Bikin Instagram

Tahun 2015, Kai pernah bikin akun Instagram untuk promosi album tapi lalu dihapus. Sampai akhirnya dia bikin akun lagi di 2018 dengan username @zkdlin. Saat ditanya kenapa akhirnya bikin media sosial lagi, Kai bilang ingin membuat foto-foto estetik seperti yang banyak beredar di Pinterest.

8. Nggak Suka Alkohol dan Kopi

Kai sama sekali nggak suka minum alkohol ataupun kopi. Alasan nggak suka alkohol karena menurutnya rasanya nggak enak. Ia pun tak suka jika pesta di mana banyak orang minum-minum. Sedangkan soal kopi, Kai pernah mencoba minum yang jenisnya latte dan menganggap dirinya sudah dewasa karena akhirnya bisa minum kopi.

9. Suka Membaca dan Berfantasi

Kai suka membaca. Ia pernah bilang kalau suka membaca novel karya Higashino Keiko dan Bernard Werber. Jenis-jenis novel yang dia suka memang fantasi dan misteri. Saat ditanya apa dia sendiri suka berfantasi, Kai tak membantah. Ia sering membayangkan sering berada dalam komik. Kalau mimpi juga ceritanya suka aneh-aneh dan spektakuler.

10. Suka Musim Dingin

Seperti yang kita ketahui, di Korea ada empat musim. Kai pun paling suka musim dingin. Dari semua musim, ia tidak terlalu suka saat panas karena Kai tak suka berkeringat. Padahal kalau di atas panggung dan dance, Kai selalu berkeringat dan terlihat hot ya :)

11. Punya Hati Lemah

Kai mengaku punya mental yang lemah dan gampang stres. Tapi sekarang dia punya cara untuk menghindari stress. Kai nggak mau membaca komentar dan omongan jelek orang lain. Salah satu hal yang dilakukannya untuk mengurangi stres adalah olahraga.

12. Variety Show Yang Diinginkan

Tahu acara Youn's Kitchen? Pecinta variety show Korea pasti sudah nggak asing dengan acara yang membuka restoran Korea di negara lain ini. Acara ini sudah berlangsung dua musim, pertama mengambil setting di Lombok, Indonesia, dan kedua di Spanyol. Kai ternyata berharap bisa tampil di acara yang memberikan ketenangan kepada penonton seperti Youn's Kitchen. Sedangkan untuk akting, ia ingin bermain seperti film MIDNIGHT RUNNERS.

13. Lebih Suka Kerja

Percaya atau tidak, Kai ternyata lebih suka kerja daripada istirahat. Menurutnya bekerja itu sangat fun. Selain itu saat ditanya kapan dia merasa dirinya paling ganteng, Kai jawab saat dirinya sedang bekerja (di atas panggung, akting, dan lainnya).

14. Nggak Pakai Parfum

Parfum, cologne dan sejenisnya wajar dipakai oleh banyak orang. Tapi ternyata saat ditanya apa cologne yang dipakai, Kai menjawab dia tidak pakai apapun. Ia juga pernah bilang kepada fans kalau tak suka pakai parfum karena baunya yang menyengat dan nggak bagus dipakai di kulitnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING