KOREA

16 Rekomendasi Drama Korea Tayang Bulan Juli 2022, dari yang Sedang On Going - akan Segera Rilis

Senin, 11 Juli 2022 15:33 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Drama Korea Terbaru (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Drama Korea menjadi salah satu hiburan yang saat ini banyak dipilih. Bukan hanya menyajikan kisah yang menarik saja, namun pemeran dalam drama Korea juga memiliki kualitas akting yang luar biasa. Bagi KLovers yang suka nonton drama on going, maka ada rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022.

Ya, beberapa rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 ini ada yang sudah tayang dalam beberapa minggu, ada pula yang belum tayang namun sudah diketahui jadwal tayangnya. Tentu saja, rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 ini akan memanjakan kalian dengan cerita yang keren abis.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022? Berikut ini daftar rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 dan siap hebohkan para pecinta drakor. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. EVE

Rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 yang pertama yaitu, ada drama berjudul EVE. Ya, drama yang tayang perdana pada tanggal 1 Juni ini masih tayang hingga Juli loh KLovers. Hampir mirip dengan kisah dalam drama Korea PENTHOUSE, drama EVE ini juga mengisahkan seorang perempuan yang ingin membalaskan dendamnya untuk keluarga kaya raya di Korea.

Drama EVE ini diawali dengan cerita tentang gugatan perceraian keluarga chaebol senilai 2 triliun won atau sekitar sekitar $1,7 miliar yang mengejutkan seluruh negara. Tanpa sepengetahuan publik, gugatan berisiko tinggi ini adalah hasil dari skema balas dendam yang diperhitungkan dengan cermat selama 13 tahun oleh sang wanita.

2. DOCTOR LAWYER

Kemudian rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 yang selanjutnya DOCTOR LAWYER. Ya, drama ini sedang berjalan dengan tayangan perdananya pada tanggal 3 Juni 2022 lalu. Diperankan oleh aktor tampan senior So Ji Sub, kalian akan melihatnya berperan sebagai dokter bedah ternama.

Diceritakan bahwa, Han Yi Han (So Ji Sub) adalah seorang ahli bedah elit. Dia lulus di sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan dan bekerja dalam dua departemen bedah umum dan bedah kardiotoraks. Namun siapa sangka, salah satu operasi mengubah hidupnya. Han Yi Han ternyata melakukan kegagalan yang menyebabkan pasien meninggal, hingga akhirnya lisensi medisnya dicabut.

Empat tahun kemudian, Han Yi Han bekerja sebagai pengacara, yang berspesialisasi dalam litigasi medis. Ia pun mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian mantan pasiennya yang terdahulu. Drama yang mencampurkan dunia medis serta hukum ini, akan memberikan kalian kualitas cerita keren dan penuh teka-teki.

3. WHY HER

WHY HER juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022. Sudah tayang perdana pada 3 Juni 2022, drama WHY HER saat ini masih dalam proses tayang. Masih dengan drama berbau hukum, WHY HER menceritakan tentang seorang pengacara bernama Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin). Ia adalah seorang pengacara yang cukup berbakat untuk menjadi mitra termuda di TK Law Firm.

Firma hukum ini secara luas dianggap sebagai yang terbaik di Korea Selatan. Oh Soo Jae yang sangat berambisi memenangkan berbagai kasus. Ia juga terkenal dengan prinsip yang merasa benar sendiri. Namun, dalam puncak karirnya dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan diturunkan untuk bekerja sebagai asisten profesor di sekolah hukum.

Di sekolah hukum, Oh Soo Jae bertemu Gong Chan diperankan oleh Hwang In Yeop. Dia adalah seorang mahasiswa di sana. Gong Chan telah mengalami masa lalu yang menyakitkan, tetapi dia masih memiliki hati yang hangat. Dia jatuh cinta dengan Oh Soo Jae dan dia akan melakukan apa saja untuknya.

4. LINK: EAT, LOVE, KILL

LINK: EAT, LOVE, KILL masuk dalam rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022. Drama LINK: EAT, LOVE, KILL tayang pada tanggal 06 Juni lalu, dan masih tayang hingga bulan Juli ini. Drama LINK: EAT, LOVE, KILL ini berkisah tentang koki sukses yang tiba-tiba emosinya terhubung dengan seorang perempuan.

Namun sayang, perempuan tersebut adalah seorang yang tidak memiliki keberuntungan dalam hidupnya. Dia memiliki nasib buruk terutama dengan pria yang pernah ia pacari. Kisah cinta yang ringan, dengan sedikit bumbu humor, membuat drama Korea satu ini akan sangat menghibur kalian.

5. YUMI'S CELLS 2

YUMI'S CELLS memang menjadi salah satu drama Korea yang cukup sukses. Drama yang diambil kisah WEBTOON ini memang menarik perhatian karena mencampurkan relife dan kartun secara bersamaan di satu drama. Drama YUMI'S CELLS 2 ini menceritakan hubungan Yumi dengan Yoo Babi.

Setelah mengalami perpisahan yang menyakitkan, sel cinta Yu Mi telah mati total, tetapi kesempatan bertemu dengan desainer game yang terhambat secara emosional, Goo Woong, mengubah semuanya. Hingga Yu Mi dan Goo Woong mendapati diri mereka semakin dekat, namun sayang hubungan mereka tidak ditakdirkan untuk bertahan lama.

Setelah sekian lama dan tumbuh menjadi seorang yang jauh lebih bijaksana dan lebih dewasa, Yu Mi mendapati dirinya bersedia menghadapi serangkaian tantangan. Termotivasi Bobby Yoo, Yu Mi dan sel-sel pekerja kerasnya berangkat untuk membuat semua mimpinya menjadi kenyataan.

6. JINXED AT FIRST

Menceritakan tentang Gong Soo Gwang yang diperankan oleh Na In Woo. Ia merupakan seorang penjual ikan di pasar tradisional. Dia dikenal sebagai orang yang selalu mendapatkan kesiapan di hidupnya, sehingga banyak orang yang menghindarinya.

Pada suatu waktu, ia bertemu dengan Lee Seul Bi yang mengubah hidupnya. Sementara itu, Lee Seul Bi memiliki kemampuan khusus. Setiap kali dia menyentuh seseorang, dia bisa melihat masa depan orang itu. Dia mendapat kemampuan khusus itu dari ibunya, yang juga memiliki kemampuan yang sama.

Lee Seul Bi dan ibunya telah hidup di penangkaran untuk waktu yang lama karena seorang CEO, yang menggunakan kemampuan khusus mereka. Lee Seul Bi dapat melarikan diri dengan bantuan ibunya. Itulah mengapa, saat pelarian tersebut ia bertemu Gong Soo Gwang untuk pertama kalinya setelah 7 tahun berlalu.

7. ALCHEMY OF SOULS

Rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 yang lainnya ada drama berjudul ALCHEMY OF SOULS. Drama kolosal ini mengisahkan perempuan yang jiwanya tertukar dengan seorang pembunuh legendaris.

Jiwa yang tertukar dalam era Joseon, membuat Mu Deok (Jung So Min) bertemu dengan pria Jang Uk (Lee Jae Wook). Ia berasal dari keluarga bangsawan pada masa itu. Kisah perjalanan mereka yang unik ini akan sangat menghibur KLovers.

8. ANNA

Diperankan oleh Bae Suzy, drama ANNA ini menjadi salah satu rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022. Drama ini bercerita tentang seorang perempuan yang berpura-pura jadi orang lain. Karena kebohongan tersebut membuat Yu Mi (Bae Suzy) menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda.

Dalam drama tersebut, ia memiliki suami bernama Ji Hun (Kim Joon Han). Sang suami adalah pria yang ambisius dan mengejar kehidupan yang berorientasi pada tujuan. Kisah penuh kebohongan dan melelahkan ini, akan memberikan kalian sebuah kisah yang seru dan menarik.

9. MONEY HEIST: KOREA

MONEY HEIST menjadi salah satu drama Korea yang paling ditunggu penayangannya di Netflix. Drama remake dari serial populer asal Spanyol berjudul sama ini diprediksi akan menjadi salah satu drama sukses tahun 2022 loh KLovers.

Dalam drama MONEY HEIST versi Korea ini akan menampilkan Yoo Ji Tae sebagai Profesor, penjahat jenius yang berencana melakukan pencurian di Semenanjung Korea. Operasi ini melibatkan strategi dan sosok lainnya dengan karakteristik serta kemampuan berbeda. Mereka juga harus menghadapi berbagai situasi yang tidak biasa.

Sudah banyak yang menunggu drama garapan Netflix ini tayang. Diketahui bahwa drama MONEY HEIST ini tayang pada 24 Juni mendatang dan menjadi salah satu rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

10. CAFE MINAMDANG

CAFE MINAMDANG mengisahkan tentang seorang penipu yang berpura-pura menjadi seorang peramal. Nam Han Jun (Seo In Guk) adalah mantan profiler kriminal yang sekarang bekerja sebagai penipu. Untuk penipuannya, dia menyamar sebagai peramal dan menjalankan toko peramal Minamdang.

Dia menarik pelanggan dengan penampilan fisiknya yang menarik dan keterampilan berbicara yang lancar. Dia menipu pelanggannya demi uang, tetapi dia juga terlibat dalam kasus mereka dan membantu menyelesaikannya. Dalam pekerjaannya, ia memiliki mitra untuk menjalankan agen detektif swasta dan hacker elit.

11. EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO

EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO mengisahkan tentang seorang pengacara cerdas yang mengidap autisme. Woo Young Woo (Park Eun Bin) sangat pintar dan dia juga memiliki gangguan spektrum autisme. Dia tidak pernah melupakan apa yang dia lihat, tetapi dia kurang dalam keterampilan sosial dan empati.

Woo Young Woo mulai bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar. Saat bekerja di sana, dia menghadapi prasangka dan irasionalitas terhadapnya, tetapi dia memecahkan kasus dengan perspektif uniknya sendiri dan tumbuh sebagai pengacara yang hebat.

12. DEAR.M

Kalian penggemar Jaehyun NCT, pasti tau banget dengan drama berjudul DEAR.M ini. Ya, drama yang tayang perdana pada tanggal 29 Juni ini masih on going loh. Drama DEAR.M sendiri merupakan spin-off dari serial drama web hits berjudul LOVE PLAYLIST.

Drama ini merupakan drama romantis kampus tentang pencarian sosok misterius bernama "M". Hal ini terjadi usai sebuah postingan anonim di forum online Universitas Seoyeon viral dan bikin gempar.

Kisah cinta antara dua sahabat yang manis dan menggemaskan ini juga sangat sayang banget untuk kalian lewatkan. Tidak heran bila drama DEAR.M ini masuk ke dalam salah satu rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022.

13. REMARRIAGE & DESIRES

Jika ada drama yang sedang on going, saat ini ada drama yang baru akan tayang bulan Juli ini. Ya, salah satunya ada drama berjudul REMARRIAGE & DESIRES yang tayang pada tanggal 15 Juli. Drama ini menceritakan sebuah perusahaan perjodohan bernama Rex. Perusahaan ini hadir untuk melayani individu kelas atas yang paling kaya.

Dalam perjodohan ini, para klien mereka ingin memasuki dunia kelas atas atau mempertahankan status mereka di puncak melalui pernikahan. Dan salah satu wanita yang akan mendaftar dalam biro jodoh kelas atas ini bukan hanya menaikkan status, namun juga berniat untuk membalaskan dendam.

14. CLEANING UP

Rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 yang selanjutnya ada drama berjudul CLEANING UP. Drama ini akan tayang pada akhir minggu di bulan Juli, tepatnya pada tanggal 24 Juli 2022.

Drama CLEANING UP ini menceritakan tentang tiga orang wanita yang bekerja sebagai wanita pembersih di sebuah perusahaan pialang. Wanita pertama dikisahkan membesarkan kedua putrinya sendirian dan dia berjuang untuk mencari nafkah.

Wanita kedua bermimpi membeli truk makanan untuk menjalankan bisnis kafe keliling. Dan wanita ketiga tampak seperti orang yang sangat ramah, tetapi dia hanya ramah kepada orang-orang ketika dia membutuhkan mereka.

Ketiga wanita pembersih ini kebetulan mendengar informasi orang dalam di tempat kerja mereka. Mereka menginvestasikan uang mereka pada saham, menggunakan informasi perdagangan orang dalam. Tentu ini menjadi sebuah kisah yang penuh akan teka-teki dan sangat sayang untuk KLovers lewatkan.

15. BIG MOUSE

BIG MOUSE masuk ke dalam rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022. Drama yang diperankan oleh aktor tampan Lee Jong Suk dan idol cantik Yoona Girls Generation. Drama ini mengisahkan tentang, Park Chang Ho yang bekerja sebagai pengacara dengan tingkat kemenangan 10%.

Dia adalah orang yang banyak bicara sehingga orang-orang memanggilnya "Mulut Besar". Dia kebetulan terlibat dalam kasus pembunuhan dan entah bagaimana dia dianggap sebagai penipu jenius Big Mouse. Karena ini, Park Chang Ho menemukan dirinya dalam situasi yang mengancam jiwa.

Sementara itu, Go Mi Ho adalah istri Park Chang Ho dan dia bekerja sebagai perawat. Dia memiliki penampilan yang cantik dan kepribadian yang bijaksana serta berani. Dia membantu suaminya menjadi pengacara dengan mendukungnya secara finansial dan psikologis.

16. TODAY'S WEBTOON

Dan rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 terakhir ada drama berjudul TODAY'S WEBTOON. Drama yang diperkirakan akan tayang pada tanggal 29 Juli 2022 ini bercerita tentang, On Ma Eum yang diperankan oleh aktris cantik Kim Se Jeong, dulunya adalah seorang atlet judo.

Hidupnya berputar di sekitar olahraga, tetapi ia mengalami cedera parah, hingga karirnya di judo pun berhenti. Dia kemudian mendapatkan pekerjaan pertamanya di departemen editorial Webtoon. Dia kesulitan menyesuaikan diri dengan pekerjaannya sebagai editor Webtoon dan orang-orang di pekerjaannya.

Melalui semua kesulitan yang dia hadapi, On Ma Eum tumbuh sebagai pribadi dan editor webtoon. Drama terbaru dari Kim Seo Jong ini, wajib banget masuk daftar drama terbaru yang harus kalian tonton.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022. Drama-drama ini bukan hanya memiliki cerita yang seru dan menarik saja, namun juga penuh akan teka-teki dan menegangkan.


REKOMENDASI
TRENDING