KOREA

5 Fakta Kelam Masa Lalu Park Bo Gum: Nyaris Jadi Korban Aborsi - Hampir Meninggal Setelah Lahir

Senin, 19 April 2021 19:20 Penulis: Iwan Tantomi

credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Namanya begitu terkenal, ia bahkan dikenal sebagai salah satu aktor termahal di Korea. Namun, bukan artinya seorang Park Bo Gum tak punya cerita masa lalu yang memilukan. Kehidupan masa lalu yang kelam dari Park Bo Gum inilah yang baru-baru ini terungkap lewat sebuah surat kontroversial dari ayahnya.

Tak ada yang mengira ternyata dari surat itu, kisah pahit Park Bo Gum yang sebelumnya tak pernah diketahui publik, mendadak terungkap. Berikut beberapa fakta lengkapnya sebagaimana lansiran Koreaboo.

 

1. Park Bo Gum Nyaris Jadi Korban Aborsi

Dalam surat tersebut, ayah Park Bo Gum menjelaskan jika awalnya istrinya infertile, tetapi entah bagaimana ceritanya sampai akhirnya berhasil hamil. Sayangnya kehamilan tersebut tak disadari, sehingga ibu Park Bo Gum terus mengonsumsi beberapa obat untuk penyakitnya, di samping usianya yang sudah tak muda lagi.

"Kami khawatir melahirkan anak yang cacat akibat obat tersebut, jadi kami mencoba menggugurkannya. Akan tetapi sepertinya Tuhan tak menghendakinya, sehingga justru lahir anak laki-laki yang sehat," jelas ayah Park Bo Gum.

2. Hampir Meninggal Setelah Lahir

Hanya saja kebahagiaan tersebut tak berlangsung lama. Park Bo Gum kecil yang digendong ibunya pasca dilahirkan, tiba-tiba menangis dan harus dilarikan ke UGD karena suhu tubuhnya yang tinggi.

Berhari-hari lamanya tak ada perkembangan positif. Nyawa Park Bo Gum kecil bahkan hampir di ujung tanduk, mengingat dokter pun sudah pasrah menanganinya.

3. Campur Tangan Pendeta

Akan tetapi, orangtua Park Bo Gum tiba-tiba diminta pulang oleh pendeta, karena meyakini sang bayi bakal membawa berkah bagi keluarganya. 

"Saat itu, pendeta kami memberi tahu jika kami telah mendapatkan berkat dari bayi tersebut, sehingga ia meminta kami membawanya pulang," ungkap ayah Park Bo Gum.

Tentu saja ayah Park Bo Gum tak langsung percaya kepada pendeta tersebut. Namun, ada semacam dorongan yang membuat ayah Park Bo Gum akhirnya tetap pergi menemui sang pendeta, hingga akhirnya mau menerima petuah dan ikut berdoa.

4. Disembuhkan oleh Pendeta

"Setelah menemui sang pendeta, kami akhirnya pulang dan melakukan semua saran yang diberikan oleh pendeta. Sampai akhirnya bayi kami mulai menangis lagi, dan dia bisa sembuh total dalam seminggu setelah mengeluarkan kotoran hitam," jelas ayah Park Bo Gum.

Sang buah hati kemudian menjalani operasi hernia di rumah sakit pada usia 6 tahun dan sembuh dalam kurun waktu 2 bulan. "Kami melihat kemuliaan Tuhan yang sejati. Dari situ, kemudian pendeta kami memberi nama sang buah hati 'Bo Gum'," pungkasnya.

5. Arti Nama 'Bo Gum'

Park Bo Gum sendiri diketahui sebagai sosok yang religius. Dalam sebuah kesempatan ia juga pernah mengungkapknya jika sangat dekat dengan pendetanya.

"Aku sangat dekat dengan pendeta yang memberiku nama lahir 'Bo Gum', nama tersebut berarti 'Pedang yang Berharga'. Ketika melihat hidupnya, saya bisa-bisa benar belajar bagaimana cara menjadi orang yang bijak, bukan semata religius," jelas Park Bo Gum.

Pada 2014 Park Bo Gum pernah mendapatkan reaksi keras dari publik Korea, saat ia mengundang masyarakat datang ke gerejanya untuk berdoa bersama. Beberapa publik Korea meyakini jika keyakinan yang dianut gereja sekaligus Park Bo Gum mengarah ke sebuah sekte sesat.

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING