KOREA

5 Idol yang Jadi English Speaker dalam Grup, RM BTS - Wendy Red Velvet

Rabu, 12 Februari 2020 18:11 Penulis: Luthfia Miranda Putri

RM BTS - Wendy Red Velvet - Mark NCT © Istimewa

Kapanlagi.com - K-Pop idol saat ini makin mendunia dengan musiknya yang diminati banyak orang. Tak
heran kalau musiknya makin mendunia. Maka dari itu mereka tidak hanya bermodal
ramah dengan fans, mereka harus bisa berbicara dalam berbagai bahasa.

English speaker biasanya dibutuhkan karena bahasa Inggris merupakan bahasa yang universal di dunia. Beberapa idol ini selain berbakat, namun juga dikenal jago dalam berbicara bahasa inggris dan selalu diandalkan dalam grup. Kira-kira siapa saja ya?

 

1. Lia ITZY

Lia merupakan main vocalist di ITZY. Ia memiliki nama Inggris bernama Julia Choi. Nama Lia berasal dari nama Inggrisnya Julia yang diberikan oleh bibinya. Ia pernah tinggal di Kanada, maka tak heran kalau dia bisa berbahasa Korea dan Inggris.

2. Rose BLACKPINK

BLACKPINK dikenal sebagai girl group yang mendunia karena karya mereka yang selalu spektakuler. Penggemarnya pun tak hanya di kalangan Asia, melainkan sampai ke benua lain seperti Eropa, Amerika, dan Australia. Salah satu anggotanya, Rose BLACKPINK pun merupakan kelahiran Auckland, New Zealand dan tumbuh di Melbourne, Australia.

Dalam sejumlah wawancara, Rose tampak lancar mengarahkan teman temannya untuk menjawab pertanyaan dengan bahasa Inggris. Namun tentunya Jennie, Lisa, dan Jisoo juga jago menggunakan bahasa Inggris.

3. Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet selalu diandalkan menjadi english speaker dalam grupnya. Ia
seringkali lancar dalam berbicara maupun pengerjaan bahasa Inggrisnya. Ia juga pernah tinggal di Amerika Serikat. Member Red Velvet ini juga diketahui sering melakukan cover lagu Barat.

4. Rap Monster BTS

Rap Monster merupakan member BTS yang fasih dalam bahasa Inggris. Ia pernah memberikan pidato dalam Sidang Umum PBB. Ia nampak tegas dan lancar dalam mengutarakan pendapatnya. Melalui wawancara di ELLEN SHOW, meski ia lahir dan tinggal di Korea, ia mengaku belajar bahasa Inggris secara otodidak. Saat umur 14 tahun ia sering menonton serial FRIENDS dengan menggunakan subtitle bahasa Inggris.

5. Mark NCT

Terakhir ada Mark NCT yang juga tak kalah jago bahasa Inggris. Saat usianya masih muda, ia terpilih menjadi trainee SM Entertainment melalui audisi global SM di Kanada. Lahir dan tumbuh di Kanada, membuat seorang Mark lancar berbahasa Korea dan Inggris. Selain jago bahasa Inggris, ia juga dikenal sebagai member yang multitalenta.


REKOMENDASI
TRENDING