KOREA

5 Lagu Ini Kembali Menduduki Billboard Hot 100, 'Butter' dari BTS Puncaki Chart Untuk Ke-10 Kalinya

Kamis, 09 September 2021 09:37 Penulis: Editor KapanLagi.com

BTS (cr:instgram.com/bts.bighitofficial), The Kidz LAROI (cr: instagram.com/thekidzlaroi)

Kapanlagi.com - Billboard kembali merilis chart Billboard Hot 100 untuk minggu kedua September dan BTS kembali menduduki nomor 1 dalam chart bergengsi Amerika Serikat tersebut. Billboard Hot 100 sendiri di update setiap minggu untuk memperlihatkan 100 singles terlaris di Amerika Serikat.

Hebatnya, musisi dunia BTS, untuk kesepuluh kalinya mereka kembali berhasil menempati Billboard Hot 100 no 1 mengalahkan musisi hebat lainnya yang berasal dari Amerika Serikat. Namun, tidak hanya BTS yang bertahan dalam chart Billboard selama berminggu. Tetapi, lagu kolaborasi Justin Bieber dan The Kid LAROI yang sempat menjadi sound viral di tiktok juga telah menatap berminggu-minggu di chart lagu Amerika Serikat ini.

Tidak tanggung-tanggung, para penyanyi yang menduduki urutan 5 teratas Billboard merupakan musisi-musisi besar seperti Ed Sheeran dan juga Doja Cat ikut meramaikan chart bersanding dengan BTS dan Justin Bieber. Selain para musisi yang sudah berkipra sangat lama di dunia musik, lagu penyanyi kelahiran 2003 yaitu Olivia Rodrigo juga ikut puncaki Billboard Hot 100. Penyanyi yang debut pada tahun 2015 itu bertahan selama 16 minggu dalam chart dengan lagunya yang berjudul GOOD 4 U.

Chart lagu billboard ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk kalian yang bingung akan mendengarkan lagu apalagi. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa lagu-lagu yang terletak di chart tersebut merupakan lagu dengan sales dan streaming yang tinggi sehingga berada di posisi tersebut. Berikut 5 lagu untuk terbaik minggu ini menurut Billboard.

1. BTS - BUTTER

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi, lagu yang dinyanyikan oleh BTS ini menduduki nomor 1 untuk kesepuluh kalinya dalam puncak chart billboard. Sejak dirilisnya lagu tersebut, Butter dari BTS sudah berada dalam tangga lagu selama 15 minggu dan tidak pernah keluar dari 10 besar puncak chart tersebut.

Lagu dengan nada yang begitu catchy dan lirik yang sangat mudah dihafal ini juga telah ditonton sebanyak 554 juta kali melalui kanal youtube. Lagu ini sangat cocok untuk kalian yang sedang menikmati musim panas atau dipakai untuk sekedar bersantai karena nada yang akan membuat tubuhmu bergerak begitu saja.

Musik yang sangat easy listening juga menjadi salah satu alasan tingginya sales dan streaming terhadap lagu BUTTER dari BTS ini. Tidak hanya bermodalkan para ARMY, lagu ini memang sangat pantas berada di puncak nomor 1 dengan lirik yang begitu smooth. Sejujurnya lagu ini seperti menyuntikkan serotonin dalam tubuh pendengarnya dan sangat cocok didengarkan untuk kamu yang lagi mempunyai hari yang sedih atau sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja.

 

 

2. The Kid LAROI & Justin Bieber - STAY

Tidak hanya Butter dari BTS, tapi lagu dari penyanyi dengan penggemar yang begitu banyak juga ini cocok untuk kamu yang membutuhkan music untuk bersantai atau sedang dalam perjalanan. Lagu kolaborasi The Kid LAROI dan Justin Bieber ini menduduki Billboard Hot 100 no 2 setelah BTS.

Lagu yang dirilis pada tanggal 9 Juli 2021 ini banyak menarik perhatian publik dan berakhir menjadi salah satu sound yang paling banyak digunakan pada salah satu social media, TikTok. Selain menempati Billboard Hot 100 no.2, lagu dengan musik yang begitu friendly ini juga menjadi lagu yang sempat menempati posisi satu di minggu pertama September.

Pada youtube saja lagu yang akan membuatmu menikmati perjalanan ini telah ditonton sebanyak 147 juta kali melalui youtube. Tidak hanya itu prestasi lain yang juga tidak kalah membanggakannya adalah lagu ini telah duduk tenang pada chart billboard selama 8 minggu sejak dirilisnya. Jika kamu dalam perjalanan menuju suatu tempat maka lagu ini sangat cocok untuk kamu yang lagi travelling.

 

 

3. Ed Sheeren - BAD HABITS

Musisi senior Ed Sheeran juga berhasil puncaki tangga lagu Billboard Hot 100 nih. Pelantun lagu PERFECT ini, berhasil menduduki posisi ketiga dalam tangga lagu Amerika Serikat tersebut dengan lagu barunya BAD HABITS.

Lagu yang ia rilis 2 bulan lalu ini telah menempati Billboard Hot 100 selama 10 minggu sejak lagu tersebut dirilis. Pada minggu sebelumnya atau pada minggu pertama September lagu ini sempat berada di posisi kedua pada tangga lagu Billboard dan turun satu posisi untuk minggu kedua ini.

Di youtube sendiri, music video dari BAD HABITS telah ditonton sebanyak 147 juta kali. Lagu ini juga sangat cocok didengarkan saat travelling atau dalam perjalanan karena musiknya yang begitu mengasyikkan walaupun lirik yang sedikit miris karena seperti menceritakan seseorang yang sedang kesepian dan tetap melakukan aktivitas yang sebenarnya tidak seharusnya ia lakukan.

Ini sepertinya cocok dengan kamu yang lagi ingin sendiri atau sedang galau dan butuh rasa tenang. Walaupun liriknya tidak begitu menghibur tetapi untuk seseorang dengan cerita yang sama lagu ini dapat membantu mereka yang membutuhkan validasi mengenai perasaannya yang sedang kalut.

 

 

4. Olivia Rodrigo - GOOD 4 U

GOOD 4 U lagu yang sempat dipakai banyak kreator TikTok untuk video-video mereka ini ternyata juga nongkrong bareng BUTTER dan STAY di puncak teratas Billboard Hot 100. Lagu yang dinyanyikan oleh Olivia Rodrigo ini untuk minggu kedua september berhasil menempati posisi ke 4 dalam tangga lagu Billboard.

Uniknya lagu ini telah berada dalam billboard hot 100 selama 16 minggu sejak dirilis pada tanggal 14 Mei 2021 lalu. Posisi pada minggu pertama di bulan September ini menduduki posisi 3 dan turun ke posisi 4 pada minggu kedua. Lagu ini telah ditonton sebanyak 246 juta kali di youtube.

Walaupun lagu ini memiliki nada yang begitu mengasyikkan dan sangat cocok untuk dipakai sebagai lagu saat menyetir, ternyata lagu ini memiliki arti yang sedikit miris seperti lagu BAD HABITS. Lagu Olivia ini berkisah tentang seorang laki-laki playboy yang mengencani satu gadis dalam waktu singkat.

Namun, karena dikemas dengan nada yang begitu catchy maka lagu ini terdengar begitu savage. Lagu ini juga akan mengingatkan para pecinta musik dengan lagu-lagu tahun 2000an yang membawakan genre pop modern. 

 

 

5. Doja Cat Feat. SZA - KISS ME MORE

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya lagu KISS ME MORE dari Doja Cat dan SZA ini telah menduduki Billboard Hot 100 selama 21 minggu sejak dirilis pada tanggal 9 April 2021. Lagu dengan musik yang begitu feminim ini masih setia masuk ke dalam 5 besar tangga lagu ini, bahkan pada minggu awal bulan September lagu yang telah dirilis 4 bulan lalu ini berhasil menduduki posisi ke 4.

Untuk youtube, lagu yang dibawakan oleh Doja Cat bersama SZA telah ditonton sebanyak 196 juta kali. Lagu ini juga salah satu lagu yang musiknya sering dipakai untuk video-video TikTok. Hal membanggakan lagi dari lagu yang easy listening ini adalah saat hari pertama rilis, KISS ME MORE berhasil menduduki posisi ke 26 dalam chart iTunes.

Ditulis Oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

REKOMENDASI
TRENDING