HOME » KOREA
KOREA

5 Rekomendasi Anime Harem Comedy Lucu Sekaligus Bikin Baper, Cocok Ditonton saat Santai

Sabtu, 09 April 2022 12:44

(credit: imdb)

Kapanlagi.com - Tak saja bagi anak-anak, anime juga jadi tontonan yang menarik bagi sebagian orang dewasa. Pasalnya anime memang bisa jadi tontonan dengan cerita yang seru. Apalagi, anime ada banyak sekali jenisnya. Sehingga, seseorang bisa menonton sesuai dengan minatnya. Dari banyaknya jenis anime, rekomendasi harem comedy jadi salah satu yang cukup sering dicari.

Bagi kalian yang masih asing, harem merupakan jenis anime yang menghadirkan banyak tokoh dengan adanya hubungan yang bersifat romantis. Sehingga, anime harem seringkali disertai bumbu-bumbu romantis yang bisa bikin baper. Selain itu, anime harem juga ada yang bergenre comedy yang tak saja romantis tapi juga lucu. Tak heran, rekomendasi anime harem comedy cukup digemari remaja dan orang dewasa.

Penasaran, apa saja rekomendasi anime harem comedy? Langsung saja simak daftarnya berikut ini.

1. HIGHSCHOOL DXD

HIGHSCHOOL DXD menjadi salah satu rekomendasi anime harem comedy yang wajib kalian tonton. Sesuai dengan judulnya, anime ini bercercerita tentang kehidupan seorang anak SMA bernama Issei. Issei merupakan murid SMA yang usil. Suatu hari Issei berjumpa dengan seorang gadis dan langsung mengajaknya berkencan.

Malang bagi Issei, ternyata gadis pujaan hatinya itu justru punya niat buruk padanya. Oleh sang gadis, Issei diancam akan dibunuh. Tapi, Issei kemudian diberi kesempatan kedua untuk hidup, tetapi harus menjalani hari-harinya sebagai budak. Sejak itu, Issei mendampingi seorang gadis populer yang ternyata jelmaan iblis.  

Banyak hal konyol yang dilalui Issei selama berteman dengan teman-teman perempuannya. Hal-hal konyol yang dijamin bakal bikin kalian tertawa sendiri saat menontonnya. 

2. KISS X KISS

Rekomendasi anime harem comedy selanjutnya berjudul KISS X KISS. Anime KISS X KISS mempunyai cerita yang menarik untuk diikuti. Cerita anime ini berputar pada kehidupan sepasang anak kembar siswa SMA bernama Ako dan Riko. Keduanya mempunyai adik tiri bernama, Keita. Bermula dari hubungan keluarga, timbul perasaan suka di antara mereka. 

Keita terkenal sebagai sosok anak laki-laki populer. Sehingga masih banyak juga yang menyukainya, bukan hanya kedua saudari tirinya. Menariknya, selalu berusaha menghindari mereka yang mengaku suka pada dirinya. Usaha Keita yang menghindar inilah yang kerap memancing kelucuan dan bakal mengundang tawa. 

KISS X KISS mempunyai alur yang penuh kejutan dan sulit ditebak. Sehingga, sangat sayang jika dilewatkan. 

3. TENCHI MIYOU!

Rekomendasi anime harem comedy ketiga berjudul TENCHI MIYOU! Selain comedy, anime yang satu ini juga termasuk dalam genre fantasi. Cerita TENCHI MIYOU! berawal ketika secara tiba-tiba sebuah kapal bajak laut luar angkasa jatuh menimpa kuil keluarga tokoh benama Tenchi Masaki.

Di kapal bajak laut itu, Tenchi menyelamatkan seseorang bernama Ryouko Hakubi. Kehadiran Ryouko Hakubi saat itu, kemudian mengubah kehidupan Tenchi secara total. Sebab setelah kehadiran Ryouko Hakubi, beberapa gadis ingin tinggal juga bersama dengan Tenchi. Suasana rumah Tenchi seketika jadi gaduh, banyak hal konyol menimpa Tenchi akibat ulah para gadis yang menumpang di rumahnya.

 

4. NISEKOI

NISEKOI juga bisa jadi satu pilihan untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi anime harem comedy. Anime yang satu ini bercerita tentang hubungan Raku Ichijo, putra dari seorang Yakuza dengan seorang gadis bernama Chitoge yang juga putri seorang Yakuza lainnya yang terjebak perjodohan.

Awalnya, perjumpaan Raku dan Chitoge terjadi tanpa sengaja. Tak ada perasan berarti di antara mereka berdua. Sampai suatu ketika, orangtua Raku dan Chitoge mendapatkan satu misi yang sama. Dari sana, kedua orangtua mereka lantas berpikir untuk menjodohkan Raku dan Chitoge. Di lain sisi, Raku mempunyai gadis pujaan hati lainnya. 

Meskipun terdengar serius, kisah romantis di anime NISEKOI ini dibumbui adegan-adegan lucu menggemaskan. Adegan-adegan yang dijamin bakal bikin baper sekaligus senyum-senyum sendiri.

5. YAMADA-KUN AND THE SEVEN WITCHES

Rekomendasi anime harem comedy lain yang sayang jika dilewatkan adalah YAMADA-KUN AND THE SEVEN WITCHES. Anime ini bercerita tentang seorang anak laki-laki Ryuu Yamada yang sedang masuk ke SMA unggulan bernama Suzaku High. Ryuu Yamada yang dulu dikenal bandel, kini bertekad untuk lebih berprestasi di sekolahnya yang baru.

Namun baru sebentar bersekolah, Ryuu Yamada langsung merasa bosan. Semangatnya seketika menghilang dan dia kembali jadi siswa yang malas dan bandel karena sering berkelahi. Sampai suatu ketika Ryuu bertemu dengan siswi cantik dan berprestasi bernama Urara Shiraishi.

Sebuah pertemuan yang tiba-tiba dan ajaib kemudian membuat mereka bertukar tubuh. Sejak itu, berbagai hal lucu dan konyol terjadi. Apalagi setelah keduanya kemudian direkrut untuk masuk sebuah klub bernama Supernatural Studies Club.

Itulah di antaranya 5 rekomendasi anime harem comedy yang lucu tapi juga bisa bikin baper. Gimana, sudah kepikiran kira-kira kalian mau nonton yang mana?


REKOMENDASI
TRENDING