KOREA

6 Fakta Xana Tang, Bintang Film 'MULAN' yang Juga Sahabat Iqbaal Ramadhan

Jum'at, 12 Juli 2019 15:30 Penulis: Rahmi Safitri

Xana Tang dan Iqbaal Ramadhan © Istimewa

Kapanlagi.com - Nama Xana Tang sebelumnya mungkin sedikit asing. Tapi beberapa hari belakangan ia banyak disebut-sebut setelah trailer film MULAN dirilis. Xana Tang juga lumayan banyak dibicarakan oleh netizens Indonesia.

Ini setelah aktor muda, Iqbaal Ramadhan memberikan dukungan padanya lewat Instagram Story. Ternyata mereka saling kenal setelah sempat bertemu dan sama-sama dapat penghargaan di ajang International Film & Festival Macau 2018 lalu.

Yuk kita kenalan lebih dekat dengan sosok Xana Tang ini dan sedikit tentangnya yang dilansir dari FQ!

1. Peran Xana Tang di MULAN

Setelah trailer MULAN dirilis, perhatian dunia tertuju pada sosok Liu Yifei sang pemeran utama yang memang terlihat cantik dan badass dalam memerankan sosok pahlawan wanita itu. Tapi jangan lupa ada Xana Tang di sana.

Xana Tang memerankan Hua Xiu, adik dari Mulan. Semoga saja nanti pas filmnya tayang, dia dapat banyak screentime ya!

2. Berasal Dari Selandia Baru

Xana Tang adalah wanita 26 tahun yang berasal dari Selandia Baru berdarah China - Vietnam, tepatnya kampung halamannya di Auckland Selatan. Ia adalah sarjana komunikasi dari AUT University.

Xana Tang mengaku suka berakting karena bisa memerankan orang lain sejak SMA. Ia pun mengambil mata pelajaran tersebut di sela-sela tugas sekolahnya.

3. Sempat Tak Yakin Jadi Aktris

Xana Tang memulai karir di dunia akting kala berusia 16 tahun dalam film MATARIKI. Walau begitu, saat itu ia tak yakin akan punya karir bagus di dunia akting.

Namun ia tak mau berhenti karena ingin terus merasakan kebahagiaan kala berakting. Dan untungnya kepercayaan itu kini mulai membuah hasil ya!

4. Serial yang Dibintangi Xana Tang

Xana sering berakting dalam serial di Selandia Baru. Ia berperan sebagai asisten kantoran bernama Cherry di drama Filthy Rich dalam dua musim di New Zealand TV. Xana juga pernah berperan sebagai ibu-ibu dalam serial komedi Australia, The Letdown.

Xana mengaku ia baru mendapatkan yang diimpikannya setelah memerankan Bo Lin dalam serial Dead Lucky yang tayang di Australian TV. Yang terbaru ia ikut bermain di serial dark comedy, Fresh Eggs di TVNZ 2.

5. Bahagia Bisa Ikut di MULAN

Ngomong-ngomong soal MULAN, Xana Tang mengaku senang bisa bekerja sama dengan sutradara asal Selandia Baru, Niki Caro. Walau begitu ia menolak disebut sebagai perwakilan Selandia Baru di film MULAN. Ia hanya merasa bahagia bisa mendapat kesempatan.

6. Dapat Penghargaan di Macau

Desember 2018 lalu, Xana Tang mendapat gelar Variety Asian Star Up Next di ajang International Film & Festival Awards Macau. Dia merasa bangga mendapatkan gelar tersebut untuk komunitas aktor Asia. Di acara itu pula Xana bertemu dan berteman hingga kini dengan Iqbaal Ramadhan.

Well kita tunggu saja aksi Xana Tang di film MULAN yang tayang tahun depan!


REKOMENDASI
TRENDING