FILM INTERNASIONAL

Dari Tiga Versi, Manakah Karakter Spider-Man Yang Jadi Favorit Kalian?

Rabu, 10 Juli 2019 17:46 Penulis: Dhimas Nugraha

Tobey Maguire, Andrew Garfield, Tom Holland - Spider-Man ©Sony Pictures

Kapanlagi.com - Spider-Man bisa dikatakan sebagai salah satu waralaba superhero yang paling sukses. Bagaimana tidak, sejak penayangan Spider-Man pertama tahun 2002, sampai saat ini Spidey masih tetap banyak peminatnya.

Meski, sudah berganti pemeran sampai tiga kali, film Spider-Man masih asik
untuk ditonton. Bahkan dari delapan film solo manusia laba-laba ini,
semuanya berhasil masuk jajaran box office dengan nilai fantastis.

Dari ketiga cerita dan pemeran yang berbeda, tentu fans memiliki karakter
yang paling mereka favoritkan. Nah, sebelum itu, kita simak dulu ulasan
tentang ketiga karakter Spider-Man ini.

 

1. Spider-Man Versi Tobey Maguire

Sam Raimi didapuk sebagai sutradara mencoba menghidupkan sosok manusia laba-laba super ini ke dunia nyata. Setelah cukup lama audisi dan casting, pilihan sutradara kawakan ini akhirnya jatuh ke Tobey Maguire yang akan memerankan Peter Parker.

Dan benar, pilihan Sam ternyata tak salah. Tobey mampu menghidupkan peran Peter Parker sebagai SPIDER-MAN. Sosok pria culun yang jenius dan memiliki rahasia besar yang harus ia sembunyikan.

Selain itu, ia pun harus berjuang mempertahankan hidupnya. Seorang yang sangat depresi karena kehilangan paman yang ia kagumi. Dan berjuang untuk mendapatkan kehidupan yang layak dengan bekerja sebagai pengantar pizza dan fotografer serabutan di kantor surat kabar.

Selain itu, ia harus berhadapan dengan ayah teman dekatnya, Norman Osborn dan sangat dibenci oleh teman dekatnya sendiri, Harry Osborn karena Peter dituduh telah membunuh sang ayah. Tentu penggambaran Peter Parker di film ini bisa dikatakan cukup gelap, dan Tobey berhasil melakukannya.

2. The Amazing Spider-Man Versi Andrew Garfield

Andrew Garfield terpilih untuk memerankan Peter Parker di film Spiderman garapan Marc Webb, THE AMAZING SPIDER-MAN satu dan dua. Pengembangan karakter pun sedikit berbeda dengan Spider-Man sebelumnya.

Apalagi, film ini diambil dari semesta Spider-Man yang lain. Seperti di film ini, tokoh heroine atau wanita pujaan Peter Parker bukanlah Mary Jane melainkan Gwen Stacy.

Andrew garfield memerankan sosok Spider-Man yang cukup populer di kehidupannya. Berparas tampan, memiliki otak encer, dan tentu saja kekasih cantik yang paling populer di sekolahnya.

Pembentukan karakter pun lebih berbeda dengan Spider-Man sebelumnya. Meski sama-sama kehilangan Sang Paman, Peter Parker versi Andrew Garfield masih tetap bisa berjuang, tak sedepresi Tobey.

Namun naas, ia harus kehilangan kekasih tercintanya, Gwen karena tewas terjatuh dari gedung, dan ia tak sempat menyelamatkannya.

3. Spider-Man Tom Holland

Muncul pertama kali di film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, Spider-Man untuk pertama kalinya masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe. Dan benar saja, dari dua karakter Spider-Man sebelumnya, karakter ketiga yang diperankan Tom Holland ini sangat jauh berbeda.

Pembentukan karakter Spider-Man versi MCU ini sangat bertolak belakang dengan dua Spider-Man sebelumnya. Sutradara Jon Watts mampu membawa cerita dalam film ini menjadi lebih segar dan menyenangkan.

Serta Tom Holland yang menjadi Peter Parker ini sungguh luar biasa. Tom berhasil menghidupkan sosok Peter Perker yang cerewet, ceroboh dan punya rasa keingintahuan yang tinggi yang membuatnya masuk ke dalam situasi bahaya.

Tak hanya itu, Tom Holland juga mampu membuat sosok Peter Parker lebih dicintai, karena ia adalah superhero termuda di MCU saat ini.

Kehidupannya pun juga tak terlalu gelap. Ia selalu tampil ceria dengan dukungan dari teman, bibinya dan tentunya orang yang paling ia hormati, Tony Stark.

4. Yang Mana Jadi Favorit Kalian?

Banyak perbedaan di ketiga sosok Spider-Man ini. Spider-Man versi Tobey Maguire ini benar-benar mengubah Peter Parker menjadi manusia laba-laba. Artinya, ia tak membutuhkan bantuan alat untuk mengeluarkan jaring andalannya. Semua murni ada dalam dirinya, tergantung kondisi psikologis dirinya.

Andrew Garfield mengubah pandangan orang terhadap Spider-Man. Spidey tak bisa mengeluarkan jaring secara otomatis dari tangan, dan harus menggunakan alat. Bahkan, ia pernah kehabisan jaring dan terpaksa harus menggunakan lift ketika naik ke atap sebuah gedung.

Spider-Man versi Tom Holland adalah versi Spider-Man yang lebih fresh. Ia menggunakan banyak teknologi untuk membantu memaksimalkan kekuatannya. Bahkan, kostumnya pun juga memiliki tekonologi yang canggih. 

Nah, KLovers, dari ulasan tersebut sudah ada gambaran mana versi Spider-Man favorit kalian?

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING