FILM INTERNASIONAL

'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME' Berhasil Pecahkan Rekor dan Puncaki Box Office

Selasa, 09 Juli 2019 15:18 Penulis: Dhimas Nugraha

Tom Holland di film Spider-Man: Far Frome Home credit: Sony Pictures

Kapanlagi.com - Box Office tahun 2019 cukup mengecewakan. Apalagi setelah AVENGERS: ENDGAME sudah mulai turun dari bioskop, tak ada lagi film-film Hollywood yang memenuhi harapan. Ada pun TOY STORY 4 yang mampu memimpin perolehan Box Office di minggu ketiga di Bulan Juni 2019.

Kendati memimpin di Box Office, pendapatann film garapan Pixar tersebut juga masih belum memenuhi harapan. Kendati masih jauh dari harapan, film keempat dari TOY STORY ini unggul jauh dari film-film Hollywood yang lain.

Bahkan, film-film yang diprediksi bakal meledak, seperti X-MEN: DARK PHOENIX dan MIB: INTERNATIONAL tak mampu membuat perubahan besar di tangga Box Office. Namun, kondisi Box Office yang cukup mengecewakan tersebut akhirnya mulai berubah dengan rilisnya SPIDER-MAN: FAR FROM HOME.

 

1. Pendapatan Luar Biasa

Peluncuran sekuel kedua oleh Marvel ini tergolong di waktu yang tepat. Dua bulan setelah AVENGERS: ENDGAME, dimana film tersebut masih menyimpan banyak misteri. Dan beberapa misteri tersebut akan terjawab di SPIDER-MAN: FAR FROM HOME.

Dan benar saja, dalam peluncuran hari pertamanya, Rabu (3/7/2019), Spider-Man langsung melesat jauh dan menempati posisi pertama Box Office. Dilansir dari cinemablend.com,manusia laba-laba garapan Sony Pictures ini mampu meraih pendapatan 125 juta dollar atau setara dengan Rp 1,765 triliun.

 

2. Bakal Pecahkan Rekor

Dengan pendapatan sebesar itu di awal rilis, SPIDER-MAN: FAR FROM HOME mampu memecahkan rekor dari film solo Spider-Man sebelumnya. Rekor sebelumnya dipegang oleh Spider-Man garapan Sam Raimi, yaitu SPIDER-MAN 3 (Tobey Maguire) dengan pendapatan total senilai 890 juta dollar, atau senilai Rp 12,573 triliun.

Namun, reputasi tersebut akan segera diambil alih oleh Spider-Man garapan Jon Watts. Diprediksi, pendapatan SPIDER-MAN: FAR FOM HOME akan terus meningkat.

Bahkan sejak 6 hari penayangannya, film kolaborasi Sony dengan Marvel ini sudah berhasil meraih sekitar 765 juta dollar, atau setara dengan Rp 10,807 triliun. Pendapatan paling banyak berasal dari bioskop internasional yang mencapai 580 juta dollar.

(kpl/DIM)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING