KOREA

6 Selebriti Asia Yang Mendadak Punya Otot Raksasa, Siapa Sih?

Jum'at, 27 Juni 2014 11:01 Penulis: Ahmat Effendi

Selebriti Asia ©xin.msn

Kapanlagi.com - Di luar industri entertainment Korea, banyak juga bintang-bintang Asia yang memiliki tubuh dan otot yang bagus. Yang unik sebagian dari bintang berikut mengalami transformasi dari biasa saja menjadi pria dengan otot begitu bagus.

Siapa saja mereka, dan apa sih formula rahasia yang dipakai sehingga badan yang bagus bisa mereka miliki dengan cepat? Media yang berasal dari Singapura, xinmsn membahas list bintang tersebut.

Selain itu ada pula para selebriti pria paruh baya yang memiliki otot dengan bentuk bagus. Kehadiran 'Om-Om' dengan otot bagus itu membuat banyak selebriti yang lebih muda sedikit minder.

Yuk intip para selebriti yang memiliki bentuk otot dan cerita unik di baliknya tersebut. Salah satunya Chapman To yang pernah kita kenal sebagai pria gendut dan kerap berakting lucu. Intip!

1. Chapman To

Aktor ini dikenal sebagai aktor yang gemuk dan chubby. Namun Chapman bisa melakukan transformasi dengan tubuhnya saat membintangi film 3D berjudul NAKED AMBITION tahun lalu.

Formula:

Tidak ada jalan pintas untuk mendapat tubuh yang bagus. Satu-satunya jalan adalah latihan. Hal itu dilakukan oleh Chapman. Latihan yang dijalaninya mungkin membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Chapman melakukan aerobic satu jam setiap hari. Selain itu ia ngegym mulai dari hari Senin hingga Kamis. Tidak cukup, Chapman yang gemuk melakukan diet ketat. Ia memastikan tubuhnya mendapat protein dan makan banyak dengan porsi yang kecil.

Selain itu ia memasukkan beberapa hal sebagai list terlarang seperti gula dan minyak, serta karbohidrat sesudah siang hari. Pria berusia 42 tahun tersebut mampu mengubah penampilannya dan kini memiliki otot yang bagus.

2. Nick Cheung

Pria berusia 45 tahun harus mendalami peran sebagai bintang martial art (MMA) dalam film Hong Kong berjudul UNBEATABLE. Karena perannya tersebut, ia harus menjalani latihan keras dan hasilnya adalah otot yang begitu bagus.

Formula:

Nick ngegym sekitar 7 jam setiap hari selama sembilan bulan. Hal itu membuatnya jadi Mr Macho. Karena tidak memiliki banyak lemak sebelumnya, cukup menantang untuk mendapatkan otot yang besar.

Selain gym, Nick juga menjalani diet ketat. Ia tidak mau makanan yang berminyak, asin atau manis. Ia makan dua hingga 30 butir telur setiap hari demi mendapatkan protein yang dibutuhkan.

3. Jay Chou

Kita mengetahui bahwa Jay Chou memang memiliki tubuh yang bagus. Namun ia berubah dari pemilik tubuh biasa saja menjadi sosok yang begitu macho. Hal itu terjadi pada tahun 2012 ketika Jay Chou memilih training khusus sebelum merilis album OPUS 12.

Formula:

Setelah mendapat tubuh yang memiliki 8 packs, Jay Chou sempat dengan bangga mengungkap, "Apa yang aku latih bukan otot namun determinasi," ucapnya.

Jay secara khusus membayar seorang pelatih profesional untuk mendapatkan otot yang bagus. Selain gym, ia memastikan untuk melakukan sit up sebanyak 300 kali setiap hari.

Latihan tersebut cukup sukses. Namun Jay Chou menganggap 6 kotak di perut belum cukup. Ia kembali melanjutkan latihan kerasnya dan akhirnya mendapat 8 packs di perutnya.

4. Alex Fong

Aktor Hong Kong ini berhasil diet dan berat badannya turun 14 kg dalam empat bulan. Kini tubuhnya bahkan lebih bagus daripada saat ia masih aktif sebagai perenang. Otot-otot Alex terlihat dengan sangat jelas.

Formula:

Alex mengatakan bahwa tubuh yang bagus tersebut tercipta secara tidak sengaja. Saat itu ia tengah membintangi film horor China, Die Xian Gui Tan.

Rasa stres karena menjadi pemeran utama. Syuting di alam liar dan merasa ketakutan dengan cerita hantu yang setiap saat ia dengar dari pemain lain dan kru membuat Alex stres.

Alex mengaku pasca syuting ia tidak bisa meninggalkan karakter yang diperankan dan mengalami insomia. Karenanya ia memilih ngegym agar lebih rileks.

Demikian keputusan tersebut ternyata malah berdampak positif. Transformasi yang ia alami membuatnya banyak menerima tawaran iklan.

5. Eddie Peng

Sebelumnya Eddie Peng dikenal gemuk dan terlihat chubby saat masih anak-anak. Namun itu berubah saat ia bermain sebagai atlet senam di film Taiwan, JUMP ASHIN. Eddie mampu mengurangi lemak di badanya hingga tinggal 6 %. Selain itu ia juga turut membintangi film yang sama dengan Nick Cheung, UNBEATABLE yang mengharuskannya memiliki tubuh yang bagus.

Formula:

Karena tubuh Eddie sudah terbentuk di JUMP ASHIN, ia tidak melakukan latihan sekeras Nick di UNBEATABLE. Tiga bulan latihan gym rutin selama tiga jam dan lima jam latihan tinju membuatnya memiliki tubuh tersebut.

Eddie juga melakukan diet ketat. Ia hanya mengonsumsi telur serta dada ayam serta menghindari makanan yang berminyak, asin atau manis. Namun karena kekurangan garam dan gula itu membuatnya terpengaruh secara emosi.

Dalam waktu singkat, Eddie mampu bertransformasi dari anak laki-laki yang bersinar menjadi pria macho. Lewat perannya dalam film bersama Nick, Eddie mulai mendapat perhatian media karena aktingnya.

6. Zheng Geping

Kalian mungkin akan berpikir ulang sebelum membuat marah aktor veteran Zheng Geping. Ia memang berusia 50 tahun, namun Zheng Geping bukan Om-Om biasa. Aktor ini memiliki sabuk hitam dalam taekwondo, serta ototnya mampu ia bentuk dalam tiga bulan.

Formula:

Geping sempat mengalami masa berat dalam karirnya ketika berusia 40 tahun. Ia merasa stagnan dan image yang dimiliki tidak berubah. Setelah managernya menegur bahwa mungkin ia akan kehilangan segalanya jika tidak berubah, aktor tersebut mulai memikirkan masa depannya.

Geping mulai menjalani latihan gym secara reguler saat ia bermain dalam drama Kampong Ties di tahun 2011. Saat itu ia harus membentuk tubuh karena berperan sabagai seorang hooligan.

Latihan keras yang dijalaninya sempat membuat pria ini bukan sosok yang ramah. Geping gampang marah dan bahkan bertengkar dengan produser saat syuting JOYS OF LIFE. Namun periode down yang sulit tersebut terbayar karena tubuh Geping berubah menjadi sangat bagus dan ia mulai kembali menapaki posisi sebagai salah satu dari 10 aktor favorit.

(xin/sjw)

Editor: Ahmat Effendi

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING