KOREA

7 Kado Luar Biasa Dari Fans Untuk K-Pop Idol, Beli Bintang - Bikin Sekolah!

Senin, 30 September 2019 16:08 Penulis: Gogor Subyakto

RM BTS - NCT. Credit: As Tagged - SM Entertainment

Kapanlagi.com - RM BTS sampai NCT merupakan contoh bintang K-Pop yang begitu populer. Tak sampai di situ saja, tentu saja mereka juga sama-sama memiliki fans yang begitu berdedikasi.

Bukan hanya rajin beli album atau pun menghadiri konser, ada banyak hal istimewa yang rela dilakukan oleh fans dari Idol. Mereka tak sungkan untuk mengeluarkan biaya lebih untuk momen ultah sang idola.

Seringnya mereka tak membelikan barang mewah untuk para K-Pop Idol. Namun fans akan memberikan sebuah kado luar biasa yang tak terpikirkan sebelumnya. Mulai dari beli bintang sampai bikin sekolah!

1. NCT

Setelah tanggal debut telah dirilis secara resmi, para NCTzen di Vietnam memberikan sebuah hadiah luar biasa untuk boy grup. Tak main-main, mereka menamai sebuah bintang di langit dengan nama NCT di rasi bintang Ursa Mayor. Keren banget ya!

2. Block B

Untuk anniversary Block B yang keempat, para penggemar memberikan sebuah donasi untuk membangun 'Sumur Block B di Siem Reap, Cambodia. Sumur itu tentunya menyediakan air bersih dan sehat untuk orang-orang yang tinggal di sekitarnya.

3. Sehun EXO

Berikutnya ada EXO-L yang memberikan kado istimewa untuk ulang tahun Sehun ke-23. Seorang fan ite dari China dengan nama Warmwind membeli tanah di Skotlandia dan memberi Idol tersebut sebutan Lord. Wow banget!

4. TVXQ

Kali ini giliran para fans TVXQ yang tak hanya satu, namun membantu untuk membangun beberapa perpustakaan di Korea. Hal tersebut tentunya mereka tiru dari duo Changmin dan Yunho yang memang selalu terlibat dalam kegiatan aksi sosial.

5. G-Dragon

Berikutnya ada para fans Big Bang yang membuat dua hutan dengan atas nama G-Dragon. Ada sebuah hutan pohon jeruk di Pulau Jeju untuk ulang tahun G-Dragon yang ke-29 dan ada satu hutan lain di Seoul yang dibangun pada tahun 2014 lalu.

6. Junsu

Fan club dari Junsu JYJ menyumbangkan dana yang cukup besar pada AdraKore. Organisasi tersebut memiliki tujuan untuk membangun rumah dan memperbaiki situasi lingkungan dalam sebuah desa di Cambodia. 30 rumah telang diperbaiki bahkan ada desa yang diberi nama 'Desa Xia Junsu'.

7. Yunho

Setelah Yunho TVXQ berkunjung ke Ghana dalam acara Road For Hope, ia dan para fans mulai menyumbangkan dana untuk bangun sekolah. Yunho Education Center dibuka pada tahun 2015 di Bongo, Ghana Utara. Selain pendidikan, sekolah itu juga menyediakan makanan layak untuk 200 murid.

8. RM BTS

Terakhir ada para ARMY yang berkumpul dengan jumlah kurang lebih 250 orang untuk membangun hutan pada tanggal 31 Agustus 2019. Hutan yang diberi nama 'BTS RM Forest No.1' ini ditujukan untuk ulang tahun RM di bulan September. Hutan tersebut berlokasi di depan menara jam di Taman Jamsil Hangang.


REKOMENDASI
TRENDING