KOREA

8 Idol K-POP Asal Luar Negeri yang Bikin Syok Netizen Korea Gara-Gara Visualnya: Mark NCT - Sana TWICE

Senin, 07 September 2020 18:15 Penulis: Iwan Tantomi

credit: MarkLand/99Yuqi/Sana's Fansite

Kapanlagi.com - Sama seperti orang Indonesia, beberapa orang Korea juga mengira jika sebagian besar idol K-POP adalah orang Korea asli. Padahal, beberapa idol K-POP berasal dari luar negeri. Hanya, mereka ikutan audisi, menjadi trainee hingga debut sebagai idol K-POP di Korea.

Selain itu, visual yang mampu memenuhi standar kecantikan maupun ketampanan orang Korea, membuat netizen pun sampai tak mengira jika mereka berasal dari luar negeri. 

Dari Mark NCT sampai Sana TWICE berikut idol K-POP populer asal luar negeri yang bikin netizen Korea syok karena kagum melihat kecantikan dan ketampanan mereka.

1. Mark NCT

Pertama, ada Mark NCT yang selain berwajah ganteng, juga mampu berbicara, bahkan ngerap dalam bahasa Korea dengan baik. Saking bagusnya pelafalan Mark NCT, netizen Korea pun sampai tak percaya jika ia adalah orang Kanada.

2. Jun SEVENTEEN

Bukan hanya dinilai begitu tampan, Jun SEVENTEEN juga mahir berbicara bahasa Korea. Apalagi ia juga punya nama Korea, bernama Moon Junhae. Wajar jika netizen Korea pun menilai jika Jun benar-benar orang asli sana. Padahal, aslinya Jun adalah orang China.

3. Kyulkyung Eks PRISTIN

Kecantikan Kyulkyung eks PRISTIN memang sudah tak perlu diragukan lagi di mata netizen Korea. Bahkan, cara bertutur Kyulkyung benar-benar persis seperti orang Korea. Andai namanya bukan Kyulkyung, mungkin netizen Korea tak menyadari jika ia aslinya adalah orang China.

4. Remi Cherry Bullet

Kecantikan Remi Cherry Bullet benar-benar dianggap sesuai standar Korea. Namun, netizen begitu syok saat tahu nama aslinya adalah Katsuna Risera. Benar saja, Remi merupakan orang Jepang yang debut sebagai idol di Korea. Di Jepang, awalnya Remi diplot debut bersama Prism Mates, tetapi ia akhirnya debut bersama Cherry Bullet di Negeri Ginseng.

5. Yuqi (G)I-DLE

Selain cantik dan menggemaskan, netizen Korea menilai Yuqi (G)I-DLE mampu melafalkan bahasa Korea saat bernyanyi dengan sangat tepat. Bahkan, kosakatanya sangat luas, sampai-sampai netizen Korea tak percaya jika Yuqi sebenarnya orang China.

6. Chengxiao Cosmic Girls

Chengxiao Cosmic Girls juga dinilai punya visual yang sesuai standar kecantikan Korea. Bahkan, ia punya golden proportion yang bikin pesonanya begitu maksimal. Namun, jika bukan karena namanya, netizen Korea tentu tak menyadari jika Chengxiao aslinya orang China.

7. May Cherry Bullet

Kecantikan May Cherry Bullet yang bak seorang dewi, membuat netizen percaya ia orang Korea. Bahkan, visual May menurut netizen Korea benar-benar bisa disandingkan dengan orang-orang cantik di Negeri Ginseng. Namun, mereka begitu kaget, saat tahu jika May adalah orang Jepang.

8. Sana TWICE

Di mata netizen Korea, Sana TWICE sangat cantik. Mereka pun makin terpikat dengan cara bertutur kata Sana dalam bahasa Korea yang bagus, sebagaimana orang Korea asli.

Bahkan, makanan favorit Sana adalah makanan Korea. Kerennya lagi, tulisan tangan Sana dalam bahasa Korea, bahkan dinilai lebih bagus dari orang Korea kebanyakan. Tak heran netizen begitu terkejut, saat tahu Sana aslinya orang Jepang.

Itulah sederet idol K-POP dari luar negeri, yang begitu mencuri perhatian netizen Korea karena kecantikan dan ketampanannya. Dari kedelapan idol K-POP tersebut siapa yang paling kamu favoritkan, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING