KOREA

9 K-Pop Idol yang Impiannya Pernah Tak Direstui Orangtua, Wendy Red Velvet - Suga BTS

Selasa, 21 April 2020 07:30 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Suga BTS - Wendy Red Velvet - RM BTS © Istimewa

Kapanlagi.com - Memiliki impian sebagai K-Pop Idol tentu sudah menjadi hal yang biasa bagi anak muda di Korea Selatan. Namun tak sedikit orangtua yang ragu dengan impian tersebut. Pasalnya berkarir menjadi seorang idol tentu punya banyak resiko. Meski begitu, deretan K-Pop idol ini pantang menyerah dalam meraih impiannya meski ditentang orangtua. Siapa saja ya mereka?

1. Suga BTS

Orangtua Suga BTS pada awalnya tak setuju saat anaknya tertarik menjadi seniman. Bahkan Suga pernah secara diam-diam menulis lagu karena orangtuanya bisa saja langsung membuang tulisan tersebut. Namun berkat kerja keras Suga, akhirnya orangtuanya pun mendukung ia sepenuhnya.

2. Hyosung Secret

Hyosung memang dikenal suka menyanyi dan menari sejak kecil. Ia pun memutuskan impiannya untuk menjadi idola. Meski sempat ditentang orangtua, tapi Hyosung memilih bekerja paruh waktu untuk bisa mengikuti audisi di Seoul.

3. Hoya INFINITE

Pernah nekat, Hoya ternyata pernah putus sekolah untuk mengejar impiannya menjadi idola. Sang Ayah mengetahui hal inipun langsung mengusirnya dari rumah. Pada akhirnya Hoya berhasil diterima di Wollim Entertainment dan debut sebagai anggota INFINITE.

4. Wendy Red Velvet

Dikenal pintar, orangtua Wendy pada awalnya menginginkannya untuk fokus pada pendidikan. Namun hal tersebut malah membuatnya semakin semangat untuk belajar musik di sekolah. Pada akhirnya ia berhasil meyakinkan orangtuanya dan bisa ikut audisi sebagai idol.

5. RM BTS

RM BTS adalah seorang siswa yang selalu peringkat 1 teratas di Korea. Orangtuanya pun lebih mendukungnya di dunia pendidikan daripada menjadi idol. Namun RM akhirnya bisa meyakinkan orangtuanya.

6. Yena IZ*ONE

Yena memiliki seorang kakak bernama Sungmin yang dulunya mantan idola. Orangtua Yena pun takut jika seandainya ia juga merasakan hal tersebut. Selain itu, Yena juga memiliki penyakit limfoma yang semakin membuat orangtuanya khawatir. Namun pada akhirnya orangtua Yena adalah fans terbesarnya.

7. Yunho TVXQ

Selanjutnya ada Yunho TVXQ yang harus berjuang untuk memenuhi kebutuhannya sendiri karena tak didukung orangtua. Perjuangannya pun terbayar saat ia tergabung dalam TVXQ dan orangtuanya sangat mendukung.

8. Tiffany Young

Ayah Tiffany pernah menentang impiannya sebagai idol. Sang Ayah berharap agar Tiffany bisa bekerja di dunia yang berbeda seperti bisnis. Namun pada akhirnya Tiffany berhasil masuk SM Entertainment.

9. IU

Terakhir ada IU yang meski orangtuanya merestui tapi ditentang oleh keluarga lainnya. Dulunya keluarga IU memang hidup susah dan punya banyak hutang. Impian IU pun pernah diejek karena dianggap tidak mampu. Pada akhirnya IU berhasil sukses dan dikenal sebagai ikon K-Pop.

Nah, itu dia deretan idol yang impiannya pernah ditentang orangtua. Bersyukur banget ya mereka bisa dikenal hingga sekarang. Jadi siapa favoritmu?


REKOMENDASI
TRENDING