KOREA

Pernah Tampil Lewat Acara Komedi 'SATURDAY NIGHT LIVE' di Awal Debut, Ini Deretan Drama yang Dibintangi Go Kyung Pyo

Rabu, 04 November 2020 18:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

Go Kyung Pyo © SBS - jTBC

Kapanlagi.com - Go Kyung Pyo merupakan aktor sekaligus komedian yang lahir pada tanggal 11 Juni 1990 di Seoul, Korea Selatan. Ia mengawali kariernya pada tahun 2010 lewat acara komedi SATURDAY NIGHT LIVE KOREA dan bertahan selama 3 musim dalam acara tersebut. Lelaki berzodiak gemini ini mengenal theater saat duduk di bangku SMA. Sejak saat itu ia mulai menyukai akting dan seni pertunjukan lainnya. Namanya semakin dikenal publik setelah membintangi drama berjudul REPLY 1988 sebagai Sung Sun Woo. Lalu pada tahun 2016, ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai New Star Award pada acara SBS Drama Awards berkat perannya dalam drama JEALOUSY INCARNATE.

Sudah tak asing lagi di dunia K-Drama, beberapa serial yang dibintangi oleh Go Kyung Pyo ini sayang untuk kamu lewatkan!

 

1. JEALOUSY INCARNATE

JEALOUSY INCARNATE merupakan drama yang membawanya sebagai New Star Award dalam acara penghargaan SBS Drama Awards. Bercerita tentang seorang pria bernama Lee Hwa Sin, seorang pembawa berita yang jatuh cinta kepada seorang ahli meteorologi bernama Pyo Na Ri.

Dalam drama yang dikenal juga dengan judul DON'T DARE TO DREAM ini, Go Kyung Pyo berperan sebagai Go Jeong Won yang juga jatuh cinta kenapa Pyo Na Ri.

 

2. FLOWER BOY NEXT DOOR

Drama ini bercerita tentang Go Dok Mi yang diperankan oleh Park Shin Hye, seorang editor sebuah perusahaan penerbit buku yang tidak pernah keluar dari apartemennya. Namun semenjak ada tetangga baru yang pindah di seberang kediamannya, perempuan ini jadi sering kali mengawasi pemilik apartemen tersebut lewat teropong.

Dalam drama FLOWER BOY NEXT DOOR ini Kyung Pyo berperan sebagai Oh Dong Hon, asisten Oh Jin Rak yang tinggal di apartemen wanita tersebut. Meski hanya pemeran pendukung, ia berhasil meninggalkan kesan kepada para penontonnya.

 

3. OPERATION PROPOSAL

Drama yang diadaptasi dari serial Jepang ini bercerita tentang Kang Baek Ho yang sudah bersahabat dengan Ham Yi Seul sejak SD. Namun dibalik persahabatan tersebut, Baek Ho menyimpan perasaan kepada Yi Seul. Tepat di acara pernikahan sahabat wanitanya tersebut, Baek Ho bertemu peri yang memberinya perjalanan waktu ke masa lalu agar bisa mengungkapkan perasaannya dan memenangkan hati gadis yang ia cintai.

Dalam drama OPERATION PROPOSAL, Go Kyung Pyo berperan sebagai Song Chan Wook, sahabat Baek Ho yang merupakan seorang pitcher dalam tim baseball dan bermimpi menjadi sutradara film.

 

4. WARM AND COZY

Drama WARM AND COZY menceritakan kisah cinta Jung Joo yang diperankan oleh Kang So Ra, seorang wanita yang pindah ke pulau Jeju untuk memulai hidup baru. Lalu Gun Woo Yoo yang diperankan oleh Yeon Seok, seorang chef berbakat yang pemalas.

Dalam serial ini Kyung Pyo hanya muncul sebagai cameo dalam 2 episode awal, ia berperan sebagai sepupu Jung Joo bernama Jung Min.

 

5. REPLY 1988

Peran Go Kyung Pyo dalam drama REPLY 1988 ini sukses membuat para penonton jatuh cinta dengan karakternya sebagai Sung Sun Woo, seorang anak penurut yang baik hati dan sangat pintar. Sun Woo tinggal bersama ibunya yang merupakan orang tua tunggal dan adik kecilnya, ia juga dikenal sebagai sosok yang sayang pada keluarganya.

Sementara itu drama yang tayang pada tahun 2015 silam ini berkisah tentang persahabatan 5 remaja yang tinggal bertetangga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara.

 

6. CHICAGO TYPEWRITER

Mengusung tema fantasi dan romance, CHICAGO TYPEWRITER bercerita tentang seorang penulis novel terkenal asal Korea Selatan bernama Han Se Joo yang mendapat mesin tik tua setelah datang ke Chicago untuk menghadiri acara book-signing. Lewat mesin tersebut, ia kembali terhubung dengan masa lalunya.

Dalam serial ini Go Kyung Pyo berperan sebagai penulis misterius nan jenius bernama Yoo Jin Oh yang menyukai musik jazz dan barang-barang antik.

 

7. STRONGEST DELIVERYMAN

STRONGEST DELIVERYMAN merupakan drama keluaran KBS2 yang tayang pada Agustus 2017. Drama yang menjadikannya pemeran utama ini berkisah tentang seorang pekerja paruh waktu bernama Choi Gang Soo yang bekerja sebagai kurir makanan. Berkat sifatnya yang baik hati dan senang menolong orang lain, ia memiliki banyak jaringan pertemanan di Seoul.

 

8. CROSS

Go Kyung Pyo kembali menjadi pemeran utama dalam drama bergenre medical-revenge thriller yang berjudul CROSS. Drama ini bercerita tentang seorang dokter jenius bernama Kang In Kyu (Go Kyung Pyo) yang berusaha membalaskan dendamnya atas kematian sang ayah pada 13 tahun lalu. Ia pun rela menjadi petugas medis di penjara agar mendapat akses bertemu orang yang telah membunuh ayahnya.

Selain Go Kyung Pyo, drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti CROSS yang berperan sebagai Go Ji In, Cho Jae Hyun sebagai Go Jung Hoon, Kim Ji Han sebagai Lee Joo Hyuk, Yang Jin Sung sebagai Son Yeon Hee, dan masing banyak lagi.

 

9. PRIVATE LIVES

PRIVATE LIVES menjadi comeback dari aktor bermarga Go ini yang telah menyelesaikan wajib militernya pada awal tahun 2020 lalu. Ia berperan sebagai Lee Jung Hwan, seorang pemimpin perusahaan yang sangat misterius. Ia akan beradu akting dengan Seohyun, yang berperan sebagai penipu bernama Cha Joo Eun.

Drama yang tayang pada 7 Oktober 2020 di Netflix ini berkisah tentang sekelompok penipu yang menemukan rahasia dari para petinggi negara. Mereka pun berusaha mengungkap kebenaran dengan melawan para pemilik perusahaan besar.

Itu dia deretan drama yang dibintangi oleh Go Kyung Pyo. Sebagai K-Drama Lovers, kamu sudah nonton yang aja mana nih?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING