KOREA

Baru Terungkap, Lee Dong Wook Pernah Takut Keluar Rumah Hampir 3 Bulan Karena Hal Ini

Kamis, 21 Mei 2020 15:35 Penulis: Renisya Satya Putri

Lee Dong Wook © W Korea

Kapanlagi.com - Lee Dong Wook buka-bukaan tentang dirinya dalam interview dengan majalah W Korea pada Selasa (19/5) kemarin. Dikabarkan, sebelumnya Lee Dong Wook pernah mengatakan bahwa dia hampir tidak pernah merasa puas dengan pekerjaannya sendiri.

Menanggapi permasalahan itu, Lee Dong Wook mengakui bahwa dia menganggap dirinya kurang. Aktor yang akan membintangi drama terbaru tvN yang berjudul THE TALE OF GUMIHO ini menjelaskan bahwa dirinya hanya bersikap realistis.

"Ucapan 'Kamu melakukannya dengan baik' menjadi bermakna ketika orang lain mengatakannya. Kupikir aku harus melihat diriku secara realistis, tapi sifat semacam itu kadang-kadang malah menyulitkan. Ada saat-saat ketika aku seharusnya mencintai diri sendiri tetapi malah sengaja tidak melakukannya. Direktur agensi kadang memberi tahuku untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri. Tapi kubilang pada mereka, 'Tidak, aku harus sepenuhnya memahami kenyataan. Aku harus mengenal diriku sendiri.' Mungkin aku bisa sampai sejauh ini berkat itu," ungkap Lee Dong Wook dilansir dari Soompi.

1. Nggak Berani Keluar Rumah

Lee Dong Wook menambahkan bahwa sifat realistisnya ini mempengaruhi rasa percaya diri. Oleh sebab itu, terkadang ia merasa kesulitan sampai pernah nggak berani keluar rumah.

"Ada saat ketika aku benar-benar merasa terpuruk dan hanya berdiam di rumah selama dua hingga tiga bulan. Hal itu terjadi setelah drama JTBC LIFE berakhir," kata Lee Dong Wook

"Aku juga merasa takut meninggalkan rumah. Aku merasa orang-orang hanya akan menunjuk ke arahku ketika mereka melihatku. Aku juga merasa nggak ada orang yang berada di pihakku. Aku begitu larut dalam perasaan itu sampai rasanya sedang berada di titik terendah. Aku nggak ketemu dengan siapa pun dan hanya tinggal di rumah atau berolahraga," sambungnya.

2. Bangkit dari Keterpurukan

Waktu menjadi bagian dari hal yang memulihkan Lee Dong Wook dari keterpurukan. Aktor ganteng ini mengaku bahwa Gong Yoo juga ikut andil dalam membantunya bangkit kembali.

"Itu hanya sebagian, dan ketika aku tenggelam dalam pikiran tentang apa yang salah denganku, aku banyak dibantu oleh orang-orang yang memberi semangat dengan mengatakan bahwa aku adalah orang yang baik. Gong Yoo adalah salah satu dari orang-orang itu. Aku kembali menyadari bahwa orang-orang di sekitar adalah hal yang penting bahkan ketika kita sedang mengalami krisis dan mengalami kesulitan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING