KOREA

Begini Cara Idol K-Pop Habiskan Waktu Selama 'Self Quarantine' Hadapi Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 07:01

Seulgie Red Velvet, Mina TWICE, dan Jennie BLACKPINK ©Istimewa

Kapanlagi.com - Industri hiburan Korea menjadi salah satu hal yang juga terdampak mewabahnya virus corona. Banyak acara-acara yang terpaksa dibatalkan karena wabah tersebut. Tak hanya kita sebagai orang awam, para idol pun ternyata juga harus menjalani self quarantine dengan mengurung diri di dalam rumah.

Mengutip Koreaboo, pada Sabtu (28/3/2020) ada sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh para K-Pop idol untuk mengusir kebosanan selama melakukan karantina mandiri ini. Nah, berikut ini adalah berbagai kegiatan idol K-Pop yang mungkin bisa kamu tiru selama work from home!

1. Membuat 'Dalgona Coffee'

Dalgona coffee nampaknya menjadi minuman yang sangat populer di kalangan idol belakangan ini. Ada banyak idol yang mencoba membuat minuman ini. Mereka mengunggah video tutorial cara pembuatan dalgona coffee dengan versi masing-masing.

Dalgona coffe sendiri diambil dari nama permen tradisional Korea. Minuman ini terbuat dari campuran kopi, gula, dan air yang diaduk lama hingga menghasilkan busa tebal. Busa dari campuran bahan tersebut kemudian dicampur dengan susu dan es batu.

Sejumlah idol yang diketahui mencoba membuat dalgona coffee ini antara lain ada Mina TWICE, Byeongkwan A.C.E, dan Hyunjae The Boyz.

2. Bermain 'Animal Crossing'

Baru satu minggu berlalu setelah game Animal Crossing dirilis, dan kini video game tersebut sudah memenuhi semua media sosial. Maka, tak heran jika beberapa idol juga ketagihan bermain video game yang satu ini.

Game yang diluncurkan oleh Nintendo Switch ini mengharuskan para pemain untuk menyelesaikan berbagai tugas sederhana secara virtual seperti memancing dan membangun untuk menciptakan pulau baru. Sejumlah idol yang memainkan game ini antara lain Jihyo dan Mina TWICE, Rose dan Jennie BLACKPINK, serta Seulgi Red Velvet.

3. Membuat Barang DIY

Karantina mandiri yang mengharuskan para idol berdiam diri di rumah tentu membuat mereka memiliki lebih banyak waktu luang. Nah, beberapa dari mereka memanfaatkan waktu luang ini dengan mencoba membuat barang-barang DIY.

Seperti yang dilakukan oleh Donghun dan Jun A.C.E., mereka mengunggah sebuah video yang memperlihatkan bagaimana mereka membuat masker untuk diri mereka sendiri. Hal ini tentu menjadi salah satu cara mereka mengisi waktu luang dengan sesuatu yang lebih bermanfaat.

4. Siaran Langsung Mukbang

Mukbang alias video makan dalam jumlah yang besar selama ini menjadi salah satu konten yang cukup digemari oleh netizen. Nah, ada juga idol yang memanfaatkan waktu luang mereka selama 'self quarantine' untuk melakukan live streaming mukbang.

Mereka menyiarkan secara langsung video mereka mengonsumsi makanan dalam jumlah yang cukup banyak. BX CIX menjadi salah satu idol yang melakukan hal tersebut. Selain mengisi waktu luang, hal ini juga bisa menjadi sebuah kesempatan bagimu melupakan diet dan makan sepuasnya Korea Lovers.

5. Konser Gratis

Pembatalan konser dan acara musik menjadi dampak yang paling terasa dari wabah corona dalam insdustri K-Pop. Tur BTS di Amerika Utara menjadi salah satu konser besar yang dibatalkan karena wabah ini.

Namun sejumlah idol memutuskan untuk menyelenggarakan konser gratis secara online untuk para penggemarnya. Golden Child adalah salah satunya. Mereka menyelenggarakan konser online dengan 24 penampilan dan menarik lebih dari 650 ribu penonton dalam waktu 3 jam.

ONEWE juga diketahui mengunggah penampilan mereka di ruang latihan untuk para penggemar. Mereka bahkan menyertakan beberapa video cover untuk memberi para fans hiburan.


REKOMENDASI
TRENDING