KOREA

Berhasil Sukses - Bikin Bangga, 6 Seleb Korea Ini Dibesarkan Oleh Single Parent

Rabu, 19 Agustus 2020 12:22 Penulis: Dhia Amira

Song Hye Kyo, Kim Soo Hyun, Yoona Girls Generation (credit: instagram.com/kyo1122; credit: goldmedalist.co.kr; credit: instagram.com/yoona__lim)

Kapanlagi.com - Menjadi seorang yang sukses dan juga berhasil, ternyata para seleb Korea ini tidak hanya tubuh di keluarga yang lengkap dan juga bahagia loh KLovers. Mereka bahkan ada yang datang dan dibesarkan oleh orang tua tunggal. Hal ini terjadi karena banyak hal, ada yang orang tuanya meninggal, atau karena ditinggal bercerai.

Kira-kira siapa saja ya seleb Korea yang dibesarkan oleh orang tua tunggal, atau single parent tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 6 seleb Korea yang dibesarkan oleh single parent. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Kim Sejeong

Seleb Korea pertama yang dibesarkan oleh orang tua tunggal atau single parent yaitu ada Kim Sejeong. Memiliki senyuman yang menawan dan sangat ramah, ternyata Kim Sejeong memiliki masa lalu yang menyedihkan loh KLovers.

Orang tuanya bercerai sejak ia masih kecil, jadi ia dan juga kakaknya dibesarkan oleh sang ibu dengan semua kekurangan. Bahkan dalam sebuah program acara Korea berjudul LIFE MENU, Kim Sejeong berkata pernah mengandalkan bantuan pemerintah untuk bertahan hidup.

Ibunya berusaha keras menjadi seorang ibu dan juga ayah untuk membesarkan ia dan juga sang kakak. Bahkan Kim Sejeong dan juga kakaknya harus menumpang tinggal bersama bibi karena tidak mampu membayar uang sewa.

Tetapi saat ini Kim Sejeong menjadi salah satu idol dan aktris pendatang baru yang sukses dan juga terkenal, bukan hanya di Korea saja tetapi juga Internasional. Bahkan ia bukan hanya sibuk dengan grup Gugudan saja, tetapi juga menjadi MC di banyak acara, serta aktris di beberapa drama.

2. Ji Chang Wook

Seleb Korea kedua yang juga dibesarkan oleh single parent atau orang tua tunggal ada Ji Chang Wook. Saat Ji Chang Wook masih di sekolah dasar ayahnya meninggal karena penyakit kanker. Karena kematian sang ayah, ia harus dibesarkan hanya dengan sang ibu saja.

Diketahui bahwa ibu Ji Chang Wook harus menjadi pelayan sebuah restoran untuk menghidupi kebutuhan mereka. Itulah mengapa hingga saat ini Ji Chang Wook masih tinggal bersama dengan sang ibu, yang ia sangat cintai.

Bahkan banyak sekali potret kebersamaan Ji Chang Wook dengan ibunya, seperti jalan-jalan bersama, atau pergi makan berdua. Ji Chang Wook juga mengungkapkan rasa bersyukur, dan bangga terhadap sang ibu yang selalu bangun subuh untuk pergi ke kuil walaupun saat hujan untuk mendoakannya.

Mengalami perjalanan hidup yang tidak mudah, dan mengawali karir dari bawah, membuat Ji Chang Wook saat ini menjadi salah satu aktor ternama dan di Korea Selatan. Bahkan namanya saat ini terkenal hingga Internasional karena drama yang ia mainkan.

3. Park Bo Gum

Park Bo Gum menjadi salah satu seleb Korea yang juga dibesarkan oleh single parent atau orang tua tunggal. Sejak Park Bo Gum masih di sekolah dasar, ibunya sudah meninggal dunia. Itulah mengapa pada akhirnya ia tinggal bersama dengan kedua kakaknya, yang dibesarkan oleh sang ayah.

Memiliki wajah yang tampan dan juga selalu tersenyum, ternyata Park Bo Gum mengaku tidak pernah melakukan foto keluarga bersama sang ibu loh KLovers. Hal ini tentu saja membuat Park Bo Gum bersedih karena tidak memiliki momen bersama dengan sang ibu yang telah pergi untuk selama-lamanya.

4. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun juga menjadi salah satu seleb Korea yang dibesarkan oleh singel parent atau orang tua tunggal. Hal ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi penggemar Kim Soo Hyun.

Diketahui bahwa ayah Kim Soo Hyun meninggalkan ia dan juga ibunya untuk menikah kembali. Itulah mengapa Kim Soo Hyun harus berjuang keras bersama dengan ibunya untuk hidup tanpa seorang ayah.

Walaupun datang dari keluarga yang broken home, tetapi nyatanya Kim Soo Hyun bisa menjadi anak yang sukses dan juga baik. Bahkan ia menjadi salah satu aktor termahal di Korea Selatan, dan menjadi salah satu aktor yang populer hingga Internasional.

5. Yoona Girls Generation

Seleb Korea selanjutnya yang dibesarkan oleh single parent atau orang tua tunggal yaitu ada Yoona Girls Generation. Sudah sejak lama diketahui bahwa Yoona dan juga saudara perempuannya dibesarkan oleh sang ayah seorang diri.

Saat masih kecil Yoona ditinggal oleh ibunya pergi karena bercerai dengan sang ayah. Itulah mengapa Yoona tidak mengingat bagaimana wajah ibunya, bahkan salah satu lagu milik Girls Generation berjudul Mom sangat sulit ia nyanyikan. Hal ini karena Yoona tidak dapat merasakan kasih sayang seorang ibu.

Walaupun hanya dibesarkan oleh seorang ayah, tetapi Yoona berhasil menjadi salah satu wanita populer dan juga cantik di Korea Selatan. Bahkan ia memiliki nama yang melambung tinggi hingga saat ini, bukan hanya di Korea tetapi juga Internasional.

6. Song Hye Kyo

Dan seleb Korea terakhir yang dibesarkan oleh single parent atau orang tua tunggal yaitu ada Song Hye Kyo. Selalu menutupi tentang kehidupan keluarganya, ternyata baru-baru ini tersebar bahwa Song Hye Kyo hidup di keluarga yang kurang harmonis loh.

Diketahui bahwa saat Song Hye Kyo masih sangat kecil, orang tuanya bercerai karena menikah muda. Lalu ibunya sempat bersama dengan Song Hye Kyo untuk mengajarinya hidup mandiri, seperti memasak dan juga makan.

Song Hye Kyo juga diurus oleh kakeknya dengan sangat baik. Bahkan saat Song Hye Kyo kecil, kakeknya akan datang ke acara sekolah untuk melihat cucu cantiknya tersebut.

Walaupun memiliki masa lalu yang kelam dan juga sedih, nyatanya saat ini Song Hye Kyo disayang oleh banyak penggemar. Bahkan ia menjadi salah satu dewi Korea, dan hidup sebagai selebriti Korea populer hingga Internasional.

Itulah 6 seleb Korea yang dibesarkan oleh singel parent, tetapi berhasil sukses dan menjadi anak yang baik, serta berpengaruh di Korea Selatan. Bahkan tidak hanya membuat bangga orang tua saja, mereka juga membuat bangga orang-orang sekitar dan juga negara.


REKOMENDASI
TRENDING