KOREA

Drama Korea Terbaik yang Diperankan oleh Yoona SNSD, dari Love Rain hingga The K2

Minggu, 27 November 2022 11:49 Penulis: Gloria Trivena May Ary

Credit: IMDb

Kapanlagi.com - Terkenal dengan visual yang cantik dan sangat multitalenta, membuat nama Yoona semakin melambung tinggi di kalangan para penggemar dan netizen. Maknae dari grup SNSD ini memang memiliki segudang prestasi yang membanggakan, salah satunya dalam dunia akting. Yoona sendiri memulai debut aktingnya dari tahun 2008 silam.

Meskipun awalnya ia merupakan penyanyi, namun bakat berperan yang dimiliki bisa bersaing dengan aktris Korea lainnya, lho. Bahkan sederet judul film dan drama yang dimainkannya mendapatkan popularitas yang nggak main-main. Nah, bagi kamu yang penasaran drama Korea terbaik apa saja yang diperankan oleh Yoona SNSD, boleh banget simak yang berikut ini.

1. LOVE RAIN (2012)

LOVE RAIN merupakan drama pertama yang dimainkan oleh Yoona setelah lama vakum dari dunia peran. Di sini, Yoona menampilkan kemampuan berperannya yang ciamik lewat karakter bernama Jang Ha-na. Bahkan, saking kerennya, ia mendapatkan penghargaan KBS Drama Awards 2013 untuk kategori Netizen Awards.

Drama ini sendiri menceritakan kisah cinta antara Jang Ha-na dan Seojun, yang diperankan oleh Jang Geun-suk. Keduanya memiliki perasaan cinta yang tulus satu sama lain, sama seperti orang tua mereka di masa lalu. Di masa sebelumnya, orang tua Jang Ha-na dan Seojun nggak bisa bersatu dan berakhir menjalani kehidupan masing-masing. Namun, di masa kini impian tersebut bisa terpenuhi melalui anak-anak mereka yang telah tumbuh dengan baik.

2. PRIME MINISTER AND I (2013)

Mengangkat tema cinta dan keluarga, berhasil membuat drama ini sukses mendapatkan perhatian dari K-drama lovers yang ada di berbagai tempat. Drama ini sendiri memiliki total 17 episode dan resmi diluncurkan pada tahun 2013 di channel televisi KBS2. Nggak hanya menyajikan cerita romansa saja, PRIME MINISTER AND I ini juga memiliki bumbu komedi yang bikin penonton tertawa.

PRIME MINISTER AND I mengisahkan seorang reporter wanita bernama Nam Da-jung yang memiliki semangat luar biasa, namun sangat ceroboh. Suatu hari, dirinya ditugaskan untuk meliput seorang perdana menteri bernama Kwon Yul. Alih-alih menyelesaikan pekerjaannya, ia malah tersandung masalah dan harus melakukan pernikahan kontrak bersama sang perdana menteri. Waduh, bagaimana ya akhir cerita mereka?

3. THE K2 (2016)

Drakor dengan tajuk THE K2 ini merupakan drama lainnya yang diperankan oleh Yoona SNSD. Di drama ini, ia harus beradu akting bersama aktor tampan ternama, yakni Ji Chang-wook. Kolaborasi tersebut sudah pasti sangat dinantikan oleh para penggemar dan penonton lainnya. Karena, nggak hanya bertabur bintang saja, THE K2 juga menawarkan plot menarik yang bikin banyak orang nggak sabar ingin menyaksikannya.

Drakor yang tayang pada tahun 2016 ini bercerita tentang seorang perempuan yang terlahir sebagai anak di luar nikah dari seorang calon presiden. Situasi yang dimiliki, membuat dirinya menjadi fobia akan sosial dan memiliki gejala panik bila ada lampu yang berkelip di sekitarnya. Namun, keadaan tersebut berubah di kala gadis itu bertemu seorang mantan tentara yang bersimpati dengan kondisinya. Akankah kisah mereka berjalan mulus?

4. BIG MOUTH (2022)

BIG MOUTH adalah judul drama terbaru yang dimainkan oleh Yoona di tahun 2022. Di sini, dirinya harus bekerja sama dengan aktor ganteng bernama Lee Jong-suk, yang akhir-akhir ini juga mencuri perhatian publik. Dalam drama tersebut, Yoona memerankan karakter Go Mi-ho, istri dari karakter utama yang berprofesi sebagai seorang perawat.

Drakor ini mengisahkan tentang seorang pengacara bernama Chang Ho yang nggak sengaja terlibat dengan hal berbahaya. Berbagai tantangan terus dihadapi dan bahkan harus mempertaruhkan nyawanya agar bisa keluar dari lingkaran jahat tersebut. Ia dan istrinya selalu mencari cara agar bisa memecahkan kasus demi kasus yang ada. Wah, pasti deg-degan banget kalau nonton cerita satu ini.

Itulah sederet drama Korea popular yang diperankan oleh Yoona SNSD. Mana yang sudah kamu tonton, nih?

(kpl/glo)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING