KOREA

Fakta Comeback EXO 'DON'T MESS UP MY TEMPO', Ternyata Tak Ada Yang Punya SIM C

Jum'at, 02 November 2018 11:00 Penulis: Rahmi Safitri

EXO © SM Entertainment

Kapanlagi.com - EXO akhirnya comeback lagi setelah setahun lebih absen dari dunia musik K-Pop. Mereka kembali dengan album kelima DON'T MESS UP MY TEMPO dengan lagu andalan Tempo yang akan hadir dalam bahasa Korea dan China. Menurut SM Entertainment, album ini mencapai pre order hingga 1,1 juta kopi yang membuat EXO menjadi artis pertama di mana kelima albumnya laku di atas satu juta. Bukan cuma itu, mereka mendekati penjualan 10 juta keping sepanjang karir.

Sehari sebelum perilisan album kelima (Kamis, 1/11/2018), kedelapan member EXO tanpa Lay, melakukan konferensi pers. Sejumlah fakta pun diungkapkan oleh Suho dkk kepada media yang hadir di preskon. 

Ini beberapa fakta terkait album DON'T MESS UP MY TEMPO yang dikatakan sendiri oleh para member EXO.

1. Lagu Berdasarkan Superpower

Selain lagu andalan Tempo, di album ini juga terdapat 9 single. Uniknya nih tiap lagu dibuat berdasarkan 'kekuatan' yang dimiliki tiap member. Buat yang belum tahu, saat debut, EXO memang punya konsep sebagai alien dari Planet EXO yang turun ke bumi dengan superpower berbeda. Contohnya Sehun punya kekuatan angin, Kai bisa teleportasi, atau Baekhyun yang diceritakan bisa menghadirkan cahaya.

"Kami sangat bahagia dan bersemangat. Di album ini, lagu-lagunya punya motif berdasarkan kekuatan supernatural tiap member. Ini konsep baru dan sangat menyenangkan. Kami nggak malu kok punya kekuatan super," kata Suho, seperti dilansir dari Soompi.

2. Chanyeol Ikut Bikin Lirik

Chanyeol selama ini dikenal sebagai member EXO yang bukan cuma jago nyanyi, rap, dan main alat musik, tapi juga mampu membuat atau menciptakan lagu. Bakat Chanyeol ini pun ditunjukkan di album DON'T MESS UP MY TEMPO.

Chanyeol ikut ambil bagian dalam komposisi dan pembuatan lirik lagu With You yang merepresentasikan kekuatan cahaya milik Baekhyun. Dia bilang saat menulis lirik selalu memikirkan para penggemar dan member EXO.

Chanyeol juga ikut menulis lirik untuk lagu Gravity yang berdasarkan superpower milik D.O. yaitu Earth (kekuatan). "Aku berpikir bagaimana bisa menyatukan kekuatan D.O. ke dalam lagu. Aku bekerja dengan LDN Noise yang secara pribadi aku sukai dan sudah sering kerja bersama, jadi aku bisa membuat lirik dengan nyaman," kata pria berusia 26 tahun ini.

3. Tak Ada Yang Punya SIM Motor

Suho sempat cerita kalau koreografi untuk lagu Tempo punya feeling seperti sedang mengendarai motor. Buat yang sudah lihat teaser EXO pastinya tahu kalau konsep mereka kali ini adalah biker. Tapi ternyata kata Suho, dia dan member lainnya nggak ada yang benar-benar naik motor di MV.

"Untuk MV-nya, kami punya tema rider, tapi sebenarnya, nggak ada satu pun dari kami yang punya lisensi (SIM C kalau di Indonesia) untuk naik motor. Makanya saat pindah lokasi, kami nggak mau menyentuh motornya, jadinya staf yang memindahkan. Kami cuma naik di atasnya. Walau begitu, hasil MV-nya bagus dan kami seperti penunggang motor beneran," kata Suho bikin orang-orang yang ada di situ tertawa.

Tapi tenang, member EXO sudah punya SIM A kok. Well, siapa yang menunggu comeback EXO?


REKOMENDASI
TRENDING