Jadwal Padat, 52 Manager Idol K-Pop Ditangkap Karena Ngebut

Sabtu, 27 September 2014 13:41 Penulis: Ayu Srikhandi
Jadwal Padat, 52 Manager Idol K-Pop Ditangkap Karena Ngebut foto: dok. istimewa
Kapanlagi.com - Kabar yang mengejutkan datang dari sederetan artis Korea. Bagaimana tidak, 52 supir artis Negeri Ginseng ini ditangkap karena ketahuan pasang sirine dan ngebut.

Salah seorang yang manager yang ditangkap mengungkapkan bahwa dia memasang sirine di mobil agar girlband yang bersamanya datang ke acara tepat waktu. Hal ini dikarenakan dalam satu hari ada sampai empat acara yang harus mereka hadiri.

"Karena jadwal yang begitu penuh, kita tak bisa melakukan apapun. Bahkan terkadang kami harus bolak-balik ke Seoul dan Busan untuk empat acara dalam satu hari," ungkapnya.

Dalam investigasi tersebut, polisi menemukan 16 mobil yang mengangkut 15 idol berbeda, 4minute, T-Ara, Sistar, Secret, Infinite, KARA, Speed, Boyfriend, dll, turut tertangkap. Tak disangka, cukup banyak manager idol yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Dilansir Allkpop, para manager itu juga nampaknya tak jera ditangkap karena ngebut atau memasang lampu sirine. Pasalnya, denda yang dikenakan sungguh kecil dibanding dengan bayaran yang didapat artis mereka saat menghadiri suatu acara.

Mobil para idol Korea banyak yang dipasangi lampu sirine secara ilegal agar terjebak dari macet @allkpop.comMobil para idol Korea banyak yang dipasangi lampu sirine secara ilegal agar terjebak dari macet @allkpop.com

Dari semua idol, agensi T-Ara tercatat membayar denda yang paling mahal. Mereka tertangkap dalam 38 kamera berkendara 31,5 km/jam melebihi batas maksimal. Sedangkan, mobil idol lainnya yang tertangkap rata-rata melanggar 26 km/jam dari batas maksimal.

Kejadian ini membuat fans kembali teringat dengan kecelakaan yang menimpa Ladies Code. Apakah semua management di Korea menggunakan cara yang sama agar artisnya datang tepat waktu?

Setelah insiden meninggalnya Rise dan EunB Ladies Code, beberapa agensi mulai introspeksi dan mengubah cara mereka. Chrome Entertainment yang menaungi Crayon Pop dan Bob Girls telah melepas lampu sirine dan berusaha tak melampaui batas maksimal berkendara. Sedangkan Cube Entertainment memilih manager profesional dan membawa seorang polisi.

Semoga deh, agensi lain mengikuti cara Cube dan Chrome Entertainment. Semua pihak pastinya tak mau ada lagi idol yang menjadi korban dalam kecelakaan, seperti yang menimpa Ladies Code.

(all/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING