KOREA

Joo Ji Hoon Beri Bocoran Soal Karakter Putra Mahkota yang Diperankan Dalam 'KINGDOM'

Kamis, 22 November 2018 14:45 Penulis: Ayu Srikhandi

Joo Ji Hoon © Dokumentasi Netflix, What's Next: Asia

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, Joo Ji Hoon akan segera merilis drama barunya yang berjudul KINGDOM. Serial produksi Netflix itu dibintanginya bersama aktor Korea kenamaan, Ryu Seung Ryong dan Bae Doona.

Dalam drama comebacknya ini, Joo Ji Hoon akan memerankan karakter seorang Putra Mahkota. Di sini, aktor 36 tahun tersebut ditantang untuk memerankan sosok putra mahkota yang berbeda dari yang pernah dimainkannya dalam PRINCESS HOURS dan I AM THE KING.

Joo Ji Hoon pun membocorkan seperti apa karakter yang dimainkan. Ia juga nggak pelit memberikan sedikit cerita tentang serial yang season keduanya telah dikonfirmasi, meski season pertama belum tayang itu.

1. Pangeran yang Awalnya Tak Punya Ambisi

KapanLagi.com mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara langsung dengan sutradara, penulis naskah, serta para bintang KINGDOM. Di momen ini lah, Joo Ji Hoon mengungkap kalau episode pertama dari KINGDOM akan mengungkap bagaimana kehidupan sosok pangeran yang diperankannya berubah drastis.

"Aku berperan sebagai seorang pangeran. Pada awalnya, dia tidak punya visi atau ambisi. Dia juga tidak paham akan tugas-tugas yang sebetulnya dia emban. Dia hanya peduli pada dirinya sendiri. Episode 1 adalah awal mula perjalanannya," cerita Joo Ji Hoon saat Panel KINGDOM di acara What's Next: ASIA (Netflix Asia Slate 2018), SANDS EXPO & CONVENTION CENTRE.

Joo Ji Hoon melanjutkan, "Perlahan dia paham dan berjuang menantang bahaya demi membuat dirinya layak menjadi putra mahkota atau raja di masa mendatang."

2. Harus Menantang Bahaya

Seperti yang diketahui, KINGDOM merupakan drama dengan setting kerajaan Joseon yang mengusung cerita zombie. Karena persaingan politik di kerajaan, Putra Mahkota dikirim untuk melihat wabah apa yang sedang menyerang negara mereka. Siapa yang menyangka kalau di era kerajaan justru muncul zombie.

Karena permasalahan di dalam kerajaan dan wabah yang menyebar di seluruh negeri, Putra Mahkota ini pun akhirnya bisa berubah. Sepanjang serial KINGDOM, pemirsa juga diajak untuk melihat bagaimana perjuangannya untuk jadi raja yang baik di masa yang akan datang.

"Posisinya sangat di ujung tanduk. Ketika dia berada di istana sekalipun, ia tak lepas dari ancaman. Oleh karenanya ia punya banyak misi pribadi yang akhirnya ia wujudkan. Pokoknya untuk jadi raja yang hebat tidak mudah," jelas Joo Ji Hoon.

3. Bekerjasama Dengan Banyak Orang

Untuk bisa mengalahkan zombie yang menyerang negeri, putra mahkota memang harus berjuang keras. Tentunya ia tidak bsia memenangkan sendiri, ia pun bekerjasama dan bahkan harus meyakinkan orang-orang lain untuk membantunya mengusir zombie yang mengancam.

"Ia bakal bertemu dengan banyak orang dan bisa jadi bekerja sama dengan mereka. Mulai dari orang biasa, suster, sampai orang-orang jahat. Mereka bakal bergabung demi tujuan bersama yang lebih mendesak dan penting. Ya, meski awalnya tidak mudah karena ada dari antara mereka yang awalnya jahat. Di sini kita mau tunjukkan bahwa orang pun bisa berubah, demi tujuan yang lebih baik," ungkap aktor yang masuk nominasi Best Actor dan Best Supporting Actor dalam 39th Blue Dragon Film Awards ini.

Penasaran sekeren apa KINGDOM? Nantikan premiernya pada 25 Januari 2019 mendatang di Netflix. Sambil menantikan waktu tayang, intip dulu trailer dari serial dengan budget US$ 1,78 juta atau sekitar Rp 25,95 miliar per episodenya itu.

(Video by: Netflix)


REKOMENDASI
TRENDING