KOREA

Joo Ji Hoon Jadi Pemeran Utama di 'KINGDOM' Netflix, Kesan Ini yang Dicari Sutradara

Senin, 19 November 2018 16:25 Penulis: Mita Anandayu

Joo Ji Hoon di Drama KINGDOM yang bakal tayang di Netflix (Credit: Netflix)

Kapanlagi.com - Netflix memproduksi drama Korea baru berjudul KINGDOM. Drama ini mengusung cerita tentang zombie dengan setting era kerajaan Joseon. Dalam drama tersebut diceritakan seorang Putra Mahkota yang dikirim ke sebuah misi bunuh diri. Sang Putra Mahkota harus menginvestigasi sebuah wabah misterius yang menyebar di negeri mereka. Sang Putra Mahkota akhirnya menemukan fakta bahwa wabah yang menyebar ternyata berbentuk zombie.

Peran Putra Mahkota sendiri diperankan oleh Joo Ji Hoon. Dalam film ini, selain menghadapi wabah misterius, Putra Mahkota juga harus menghadapi berbagai politik kerajaan.

Sutradara KINGDOM, Kim Seon Hoon, berbagi ceritanya seputar drama Korea yang rencananya akan tayang pada 25 Januari 2019 mendatang ini. Kim Seon Hoon punya alasan khusus ketika memilih Joo Ji Hoon sebagai Putra Mahkota yang menjadi pemeran utama di KINGDOM.

1. Kesan Ini yang Diinginkan Sutradara

Saat dijumpai dalam konferensi pers di Sands Expo & Convention Centre Singapura, Kim Seon Hoon mengaku memilih Joo Ji Hoon karena ia mempunyai karakter yang dia cari. Kesan kesepian dari sosok Putra Mahkota mampu diberikan oleh Joo Ji Hoon untuk memerankan tokoh ini.

"Aku rasa aman bagiku untuk bilang bahwa setiap aktor Korea yang seumuran (dengan Ji-Hoon) dirumorkan memerankan tokoh utama KINGDOM. Dan mengapa akhirnya kami memilih dia dan dia pun setuju bekerjasama dengan kita adalah karena dia mampu memberikan kesan "kesepian" dari sosok putra mahkota yang dijauhkan dari kekuasaan serta karismanya sebagai seseorang yang berproses karakternya. Itulah sebabnya ia dipilih menjadi tokoh utama dalam serial ini," jelas Kim Seon Hoon.

2. Karena Peran di PRINCESS HOUR?

Salah satu drama Joo Ji Hoon yang sukses yakni PRINCESS HOUR. Drama yang tayang pada tahun 2006 tersebut juga membawa nama pria kelahiran 1982 tersebut jadi dikenal publik.

Lewat perannya sebagai seorang pangeran, Joo Ji Hoon mampu menghipnotis para pecinta drama Korea. Ketika lebih lanjut ditanya soal alasan sang sutradara memilih Joo Ji Hoon apakah ada hubungannya dengan kesuksesannya memerankan Putra Mahkota Lee Shin di PRINCESS HOUR, Kim Seon Hoon pun membantahnya.

"Tidak semata itu saja. Lebih karena kemampuannya menunjukkan rasa kesepian dan juga karismanya di lokasi syuting atau di masyarakat," ujarnya.

3. Bakal Ada Season 2

Meski KINGDOM baru akan premier tahun depan, Netflix telah memastikan kalau serial dengan bintang utama Joo Ji Hoon tersebut akan dibuat ke season dua.

Sebagai penulis naskah, Kim Eun Hee tidak terpancing untuk membocorkan berapa banyak season yang mereka rencanakan. Ia memilih menjawabnya dengan candaan.

"Selama aku dibayar, aku bisa menulis sebanyak mungkin sampai aku meninggal, hehe," canda Kim Eun Hee.

Tonton yuk teasernya sebelum tayang. Bakalan tegang banget!

(kpl/dka/mit)

Reporter: Mahardi Eka Putra


REKOMENDASI
TRENDING