KOREA

Keluar Dari JYP, Jeon Somi Gabung The Black Label-nya YG Entertainment

Senin, 24 September 2018 18:00 Penulis: Rahmi Safitri

Jeon Somi © Marie Claire

Kapanlagi.com - Jeon Somi adalah salah satu idola muda yang paling dikenal di Korea. Wajah cantiknya yang perpaduan antara Korea dan Kanada ini pertama kali disukai sejak ikut acara Sixteen dan makin populer luar biasa saat jadi nomor satu di acara Produce 101.

Lewat Produce 101, Somi berhasil menjadi center untuk girlgroup IOI hingga bubar. Setelah itu dia kembali menjadi trainee di JYP Entertainment. Sayangnya beberapa waktu lalu, Somi dan JYP mengakhiri kontrak mereka dan gadis berusia 17 tahun ini pun batal gabung bersama girlgroup baru agensi tersebut yang katanya bakal debut.

Sempat dikabarkan sang ayah bakal bikin agensi baru untuknya, ternyata Somi memberikan kejutan. Ternyata dia memilih gabung dengan anak perusahaan YG Entertainment.

1. Resmi Gabung The Black Label

Minggu (23/9/2018), media Sports Chosun (seperti dilansir dari Allkpop) melaporkan kalau Somi bergabung dengan The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment yang dimiliki oleh produser musik ternama, Teddy. Tak perlu waktu lama, pihak agensi tersebut memberikan konfirmasi kalau Somi memang bergabung dengan mereka.

Kabar ini pun mengejutkan banyak fans K-Pop dan industri hiburan Korea. Soalnya Somi menjadi mantan trainee JYP pertama yang memutuskan bergabung dengan agensi top lainnya, YG Entertainment.

Dari sini banyak yang penasaran bagaimana Somi nanti jika debut. Soalnya Teddy adalah salah satu produser yang menciptakan banyak lagu hits untuk artis wanita seperti BLACKPINK dan Sunmi.

2. Pernyataan Dari The Black Label

Sehari setelah memberikan konfirmasi kalau Somi bergabung dengan mereka, pihak The Black Label akhirnya merilis pernyataan resmi mereka. Inilah pernyataan tersebut:

"Kami telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Jeon Somi karena dia telah membuktikan talentanya sebagai seorang artis dan punya potensi tak terbatas. Kami akan memberikan yang terbaik untuk mendukungnya sehingga dia bisa menjadi artis top lewat berbagai promosi," kata pihak The Black Label.

Pihak agensi juga bilang, kemungkinan besar Somi akan debut sebagai artis solo daripada gabung dengan girlgroup. Katanya sih dengan bersolo karir, dia bisa debut secepat mungkin.


REKOMENDASI
TRENDING