Lampaui Penjualan One Direction, Album EXO Tahun Ini Sukses Besar

Selasa, 08 September 2015 12:45 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Lampaui Penjualan One Direction, Album EXO Tahun Ini Sukses Besar Foto: istimewa
Kapanlagi.com - 2015 sepertinya jadi tahun puncak kesuksesan bagi EXO nih. Kita tahu jika boyband satu ini telah merilis full album bertajuk EXODUS dengan track unggulan mereka Call Me Baby pada Mei lalu. 

Berdasarkan Koreaboo, boyband asal SM Entertainment itu berhasil duduki peringkat lima dunia dalam hal penjualan album tahun 2015. EXODUS terhitung laris di pasaran hingga 905.000 keping.

Sedangkan One Direction tepat berada di bawah EXO dengan hasil penjualan mencapai 869.000 keping hingga pertengahan tahun ini. Telah rilis 2014 silam, album FOUR One Direction tersebut sebenarnya laris dibeli fans dengan total lebih dari 2,8 juta keping.

Peringkat penjualan album dunia selama 2015. ©koreaboo.comPeringkat penjualan album dunia selama 2015. ©koreaboo.com

Idol grup asal Jepang, AKB48 juga berhasil bersaing di peringkat sepuluh dengan penjualan album 796.000 keping. Prestasi ini membawa nama EXO serta SM Entertainment makin mendominasi di manca negara.

Hal ini membuktikan bahwa virus K-Pop telah mewabah tak hanya di Asia, melainkan sudah merambah hingga dunia. Di sisi lain kesuksesan ini, skandal member China antara Kris, Luhan, dan Tao nggak lepas dari EXO.

Walau ditinggalkan tiga member dan mantap dengan formasi sembilan orang, EXO terbukti tetap eksis. Well, sekali lagi selamat bagi Suho dkk dalam prestasi tersebut.

(kor/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING