KOREA

Makan Malam di Gunungkidul, Ini Menu Yang Dipesan Suju dan TVXQ

Selasa, 26 Maret 2019 07:31 Penulis: Rahmi Safitri

Super Junior dan TVXQ © KapanLagi.com®/Mita Anandayu

Kapanlagi.com - Super Junior dan TVXQ baru saja menjalani syuting program televisi di Jogja, Indonesia. Ke manapun mereka berada selalu ada penggemar yang siap datang untuk melihat oppa-oppa mereka dari dekat. Yunho, Changmin, Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Donghae sempat mengunjungi beberapa objek wisata terkenal di Jogja.

Bukan cuma itu Super Junior dan TVXQ juga sempat menjalani syuting di sebuah cafe cantik bernama The Manglung di kawasan yang disebut Bukit Bintang di Gunungkidul. Lewat sebuah wawancara pemilik cafe tersebut, Pak Nardi, bersedia menceritakan perasaannya saat melihat tempat usahanya didatangi bintang top Korea yang punya banyak penggemar di Indonesia.

Pak Nardi menceritakan sekitar sebulan yang lalu cafenya didatangi beberapa tamu dari dari Korea yang dipandu seorang guide lokal. Salah satu dari mereka bernama Mr Lee yang mengungkapkan ketertarikan untuk syuting di sana.

"Dia bilang kalo tempatnya bagus view-nya dan makanannya oke katanya. Terus bilang kalo rencananya mau dipakai buat dinner Suju plus personilnya sekitar 60 pax, sekalian ambil gambar dan syuting. Saya pun bilang, 'Yes, silakan'. Jadi dia survey ke beberapa resto yang ada di Jogja. Ternyata pilihannya di tempat kita. Alhamdulillah," cerita Pak Nardi.

 

1. Permintaan Pihak Acara

Namanya untuk syuting acara yang masih akan tayang, pastinya pihak kru meminta beberapa permintaan khusus untuk cafe tersebut selama pengambilan gambar. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Pak Nardi.

"Permintaan yang utama spot area dinner Suju minta di depan panggung, mohon area di seputaran panggung sampai depan kasir dan atas kasir dikosongkan, jangan ada tamu lain masuk. Sedang area yang lain bebas dibikin natural aja gitu mintanya. Tidak boleh dipublikasikan. Tidak boleh ambil gambar. Saya jadi bingung wong saya yang punya lokasi, pengennya kan bisa foto bareng Suju. Ya buat promosi lah. Tapi ya apapun, kita pun maklum. Yang penting semua bisa berjalan lancar. Walau akhirnya kita pun moto sambil ngumpet-ngumpet," katanya.

2. Menu Yang Dipesan

Selain syuting, Super Junior dan TVXQ juga pastinya makan malam dengan menu cafe tersebut dong. Kira-kira apa ya pesanan mereka selama di sana? Pak Nardi pun dengan baik hati mau berbagi.

"Mereka pesennya antara lain honey chicken, wing & fries, ebi furai, avoberry, bakwan, jus stroberi, chocomax, coca cola. Untuk kru 60 pax menu buffet harga 100 ribu/pax. Setelah makan Suju pun bilang delicious," pungkas Pak Nardi.


REKOMENDASI
TRENDING