KOREA

Makin Ganas, SM Tolak Semua Kiriman Merchandise Rusak Anti Fans Chen EXO

Sabtu, 07 Maret 2020 10:35 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Chen EXO © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Para anti fans kembali berulah untuk mendesak Chen segera keluar dari EXO. Pasalnya baru-baru ini SM Entertainment mendapat sebuah paket yang berisi merchandise Chen yang telah dirusak.

Tentunya hal ini menimbulkan kecaman dari para EXO-L. Mengingat tak hanya Chen saja yang merasakan tapi para staff SM juga merasa tidak nyaman dengan kelakuan mereka. Ditambah lagi para anti fans terus menerus mengirimkan paket ke kantor pos.

Seperti yang diketahui para fans tidak bertanggung jawab ini melayangkan protes atas pernikahan member sub-unit EXO-CBX ini. Meski SM sudah berikan konfirmasi bahwa Chen tetap sebagai member EXO, tapi para anti fans masih saja bersikeras.

1. Merepotkan Banyak Pihak

Melansir dari Allkpop, tampaknya rencana para anti fans ini gagal karena SM Entertainment mengajukan penolakan untuk menerimanya ke kantor pos. Banyaknya barang yang tidak memiliki alat pengirim membuat para pekerja pos menjadi kewalahan dan membutuhkan banyak waktu untuk mengirimkannya kembali.

Meski begitu para anti-fans ini masih tidak menyerah dengan memperpanjang hari dan memberikan saran untuk mengirimkan paket tersebut melalui pengiriman toserba.

EXO-L pun memberikan berbagai macam kritik terhadap masalah ini. Mengingat anti-fans yang hanya memikirkan diri sendiri daripada memikirkan maraknya virus corona yang sedang terjadi di Korea.

"Bagaimana kalian bisa melakukan itu ketika negara kita ada masalah lain?"

"Pengantar paket adalah orang-orang yang menjadi korban di sini."

"Aku dulu mengerti kalian, tetapi fandom ini benar-benar melewati batas."

"Mungkin hanya ada satu pengantar yang pergi ke gedung SM dan dia mungkin benar-benar berjuang karena ada banyak jumlah paket."

2. Sudah Berkeluarga

Sebelumnya, Chen mengumumkan rencana pernikahannya lewat sebuah tulisan tangan yang cukup panjang. Dalam tulisannya juga menyebutkan bahwa ia sedang menunggu kehadiran anak pertama yang menjadi sebuah berkah buatnya.

Pernyataan dari Chen ini sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak SM Entertainment. Dilansir dari Korean Updates, SM mengumumkan bahwa Chen akan menikah dalam sebuah acara yang privat dan hanya dihadiri keluarga.


REKOMENDASI
TRENDING