KOREA

Merasa Dirugikan Karena Rumor Burning Sun, Han Hyo Joo Tuntut 33 Orang

Jum'at, 10 Mei 2019 22:01 Penulis: Kistin Septiyani

Han Hyo Joo

Kapanlagi.com - Han Hyo Joo mulai mengambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang menyebarkan informasi palsu dan membuat komentar jahat tentang dirinya. Ia dikabarkan telah membuat tuntutan untuk melawan 33 orang yang membuat berita bohong tentang keanggotaannya di club Burning Sun.

Perwakilan hukum dari Han Hyo Joo dan agensi yag menaunginya, BH Entertanment merilis sebuah pernyataan resmi terkait hal tersebut. Perwakilan hukum menyatakan bahwa Han Hyo Joo tak pernah sekalipun memasuki Burning Sun.

"Bagaimanapun, pencemaran nama baik dan penghinaan yang sangat jahat mengklaim informasi palsu masih terus menyebar tanpa pandang bulu," imbuh sang perwakilan, dikutip dari Koreaboo, pada Jumat (10/5/2019).

1. Langkah Hukum

Untuk menghindari hancurnya reputasi, sang aktris akhirnya memutuskan untuk menuntut orang-orang yang terus menyebarkan informasi palsu dan membuat komentar jahat tentang dirinya di Internet. Perwakilan hukum tersebut menyatakan, sejauh ini sebanyak 33 ID pengunggah informasi palsu sudah dilaporkan ke pihak berwenang.

"Menilai reputasi Han Hyo Joo yang rusak parah akibat penyebaran informasi palsu dan fitnah jahat, kami telah menetapkan 33 penerbit (ID) dan mengajukan pengaduan resmi ke Kantor Polisi Seoul Yongsan," ujar perwakilan tersebut.

2. Awal Mula Beredarnya Rumor

Rumor keterkaitan Han Hyo Joo dengan club Burning Sun ini berawal dari salah satu episode The It's Know yang tayang pada 4 Mei lalu. Seorang pekerja di Burning Sun menyebut bahwa sebuah brand kosmetik melakukan pesta di sana. Dalam pesta tersebut salah satu aktris yang menjadi brand ambasador, berusia sekitar 30-an hadir dan menunjukkan perilaku yang aneh. Pekerja yang menjadi nara sumber tersebut menyatakan bahwa aktris tersebut terlihat seperti usai mengkonsumsi obat terlarang.

Setelah tayangan tersebut disiarkan, banyak netizen berspekulasi bahwa aktris yang disebutkan itu bisa saja Han Hyo Joo, Kim Go Eun, atau Jung Eun Chae. Sesaat setelah rumor tersebut menyebar, agensi Han Hyo Joo dan Kim Go Eun, BH Entertainment menyangkal hal tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING