KOREA

Pamit Mau Operasi Bahu, Pesan Para Member Bikin Suga BTS Tersentuh

Minggu, 09 Mei 2021 16:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - Suga BTS baru-baru ini diketahui selesai melakukan sebuah operasi besar pada bahunya. Selama bertahun-tahun lamanya, ia harus menanggung rasa sakit akibat kecelakaan yang pernah dialaminya, hingga menyebabkan bahu kirinya cedera parah.

Akibatnya, ia jadi kerap merasa kesakitan saat melakukan beragam koreografi rumit, terutama yang melibatkan gerakan bahu. Padatnya jadwal BTS membuat Suga hampir tak ada waktu untuk menyembuhkan cedera bahu sepenuhnya.

Sampai akhirnya, pada akhir 2020 kemarin Suga memutuskan rehat sejenak untuk operasi bahu secara serius, agar bisa sepenuhnya sembuh dan tak lagi membebani tim. Hal ini juga yang membuat BTS sempat promosi dengan enam member saja.

Dalam episode spesial Run BTS! x Na PD - sebuah variety show milik BTS, Suga pun mengungkapkan jika saat pamit mau melakukan operasi, para member memberikan pesan yang begitu menyentuh hatinya.

1. Pergilah, Jangan Ditunda Lagi!

Ketika Suga bicara dan meminta kepada para member BTS untuk melakukan operasi bahu secara serius, ia tak berekspektasi jawaban apapun. Terlebih saat itu jadwal BTS tengah padat-padatnya, termasuk persiapan beragam acara penghargaan musik akhir tahun yang berentetan.

Alih-alih dapat penolakan, para member BTS pun dengan gampang dan kompak bilang kepada Suga, "Pergilah, jangan ditunda lagi!"

Jawaban tersebut ternyata membuat Suga BTS sangat tersentuh. Bahkan, para member tak sedikit pun mempermasalakan posisinya yang kosong. Bagi para member, kesehatan Suga jauh lebih penting karena sudah pada tahu berapa lama ia menahan rasa sakit pada bahunya.

Benar saja, BTS hampir tak ada masalah tampil dan promosi dengan enam member saja. Dalam berbagai kesempatan, BTS tetap sanggup menampilkan performa panggung yang menghibur dan spektakuler.

2. Jimin Memberikan Pesan Khusus

Suga sangat memahami jika BTS benar-benar sangat sibuk saat itu, sehingga ia juga tak berharap perhatian lebih dari para member saat tengah melakukan operasi hingga proses penyembuhan.

Bagi Suga bisa dapat dukungan dari para member yang sudah seperti keluarganya sendiri saja sudah sangat luar biasa. Namun, pesan tak terduga kembali didapatkannya dari salah satu member, yaitu Jimin BTS.

"Saat itu aku pamit ke para member lewat grup chat. Aku tak menduga Jimin langsung menelepon balik kepadaku. Ia berpesan agar operasinya berjalan lancar," ungkap Suga merasa tersentuh dengan sikat bijaksana Jimin BTS.

3. Sikap Bijaksana Jimin Dipuji Member BTS

Oleh karena Suga BTS mengungkapkan pesan BTS untuknya sebelum melakukan operasi dalam variety show, member BTS pun turut mendengarkan dan memberikan tanggapan.

Jin BTS yang dikenal sebagai member tertua pun memuji apa yang dilakukan Jimin kepada Suga. "Jimin memang sangat bijaksana kok," ungkapnya. Mendengar hal itu, Jimin pun hanya tersipu malu.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING